Kata Adian Napitupulu Soal Posisi Calon Wakil Ganjar Pranowo

Masih tunggu keputusan kongres

Sleman, IDN Times - Sejumlah nama bakal calon presiden (bacapres) sudah mulai muncul ke publik. Namun, teka-teki siapa yang akan mendampingi mereka belum terjawab sampai saat ini. Seperti bacapres Ganjar Pranowo, hingga saat ini belum ada nama pasti yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu juga belum mengungkapkan nama kandidat yang berpotensi menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar. "Belum ada kira-kira," ujar Adian, di sela Deklarasi Relawan MEGA (Menangkan Ganjar) di Jalan Cemoro Mulyo No. 7, Sidoagung, Kapanewon Godean, Kabupaten Sleman, Minggu (7/5/2023).

1. Diseahkan pada ketua umum

Kata Adian Napitupulu Soal Posisi Calon Wakil Ganjar PranowoAdian Napitupulu (kaos hitam) dalam Deklarasi Relawan MEGA (Menangkan Ganjar) di Sidoagung, Godean, Sleman, Minggu (7/5/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Adian menyebut nama bakal calon wakil presiden yang dipasangkan dengan Ganjar, masih ditimbang-timbang oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. "Tapi pasti yang terbaik untuk Indonesia lah," kata Adian.

Diungkapkannya semua keputusan tersebut ada pada Ketua Umum PDIP. "Kita tidak punya kewenangan untuk berbicara itu, karena kalau berbicara itu, sama saja kita tidak menghormati keputusan kongres," ujar Adian.

2. Relawan bisa menuangkan pikirannya

Kata Adian Napitupulu Soal Posisi Calon Wakil Ganjar PranowoDeklarasi Relawan MEGA (Menangkan Ganjar) di Sidoagung, Godean, Sleman, Minggu (7/5/2023). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Saat disinggung adakah usulan dari para relawan, Adian menyebut relawan boleh berpikir apa saja. Namun, pada akhirnya nanti keputusan ada di partai. Jumlah relawan untuk pemenangan Ganjar sendiri, disebutnya saat ini terdata 1.200 organisasi relawan.

"Sampai saat ini sudah ada 1.200 organisasi relawan yang sudah terdata, tapi yang melengkapi seluruhnya sampai punya sekretariat ada sekitar 330 dan ini masih terus berjalan," kata Adian.

Baca Juga: Adian Napitupulu Sebut Ada 1.200 Organisasi Relawan Ganjar

3. Relawan MEGA siap menangkan Ganjar

Kata Adian Napitupulu Soal Posisi Calon Wakil Ganjar PranowoAnggota Komisi X DPR RI, Esti Wijayati (IDN Times/Daruwaskita)

Salah satu organisasi relawan yaitu MEGA (Menangkan Ganjar) yang dicetuskan Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan, My Esti Wijayati. Relawan ini disebut Esti, siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Esti menyebut di DIY dan di Kabupaten Kota nanti para relawan MEGA ini akan bergerak, sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan. "Kami atau kawan-kawan relawan MEGA bekerja keras dan gotong royong untuk mas Ganjar Pranowo sebagai Presiden," ujar dia.

Baca Juga: Siapa Cawapres yang akan Dampingi Ganjar? Ini Kata Pakar UGM

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya