Hari Pertama Prambanan Jazz Festival 2023 Pukau Ribuan Penonton

Kahitna, Gipsy Kings hingga Tulus tampil di hari pertama

Sleman, IDN Times - Prambanan Jazz Festival (PJF) 2023 hari pertama, di Kompleks Candi Prambanan, Jumat (7/7/2023) sukses memukau ribuan penonton. Musisi dari dalam negeri dan luar negeri menunjukkan penampilan terbaiknya.

Gelaran PJF pasca pandemik Covid-19 ini memang terlihat berbeda dari gelaran sebelumnya. Jumlah artis internasional semakin banyak, yakni 12 penampil. Penonton yang hadir tidak hanya dari dari dalam negeri, sejumlah penonton dari luar negeri nampak ikut asyik menikmati PJF tahun ini. 

1. Penonton berjoget bersama musisi dalam dan luar negeri

Hari Pertama Prambanan Jazz Festival 2023 Pukau Ribuan PenontonPenampilan Gipsy Kings by Andre Reyes di Prambanan Jazz Festival 2023. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Di hari pertama, para penonton nampak terhibur dengan tampilnya sederet musisi Tanah Air, seperti Bilal Indrajaya, Pusakata, Nadin Amizah, Treeshome, Kahitna, serta penampil pamungkas yaitu Tulus. Sedangkan artis internasional adalah Lucky Chops, Gemini, serta Gipsy Kings by Andre Reyes, juga berhasil mengajak penonton bernyanyi dan berjoget bersama. 

PJF 2023 menghadirkan The Magical Experience memadukan latar keindahan Candi Prambanan dengan masterpiece musik. Sajian ini menjadi daya tarik bagi penonton.

2. Penyelenggaraan terbaik Prambanan Jazz

Hari Pertama Prambanan Jazz Festival 2023 Pukau Ribuan PenontonPenampilan Tulus di Prambanan Jazz Festival 2023. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Founder Rajawali Indonesia dan PJF, Anas Syahrul Alimi mengatakan pada hari pertama PJF 2023 ada ribuan penonton yang datang. Ia menyebut penyenggelaraan PJF tahun ini juga dinilai yang terbaik.

"Ada 4.700 penonton hari ini. Besok akan lebih banyak lagi penontonnya. Tahun ini vibenya terbaik dibanding sebelumnya. Kita butuh effort memang untuk mengenalkan konsep baru ini," ujar Anas.

Baca Juga: Mulai Besok, Belasan Musisi Internasional Tampil di Prambanan Jazz

3. Senang tampil di panggung Prambanan Jazz Festival

Hari Pertama Prambanan Jazz Festival 2023 Pukau Ribuan PenontonPenampilan Tulus di Prambanan Jazz Festival 2023. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Salah satu penampil Tulus merasa senang dapat tapil di PJF. "Terima kasih banyak suaranya, yang di belakang apa kabar?. Saya senang punya kesempatan nyanyi di tempat semegah ini," ujarnya di atas panggung.

Tulus menyanyikan sederet lagu andalannya seperti Monokrom, Teman Hidup, Sewindu, Tujuh Belas, Hati-Hati di Jalan dan sejumlah lagu lainnya. Para penonton juga turut bernyanyi bersama sepanjang penampilannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penginapan Murah di Dekat Candi Prambanan

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya