Enggan Komentari Capres Lain, Amien Rais: Itu Namanya Kode Etik

Amien fokus dukung Anies-Cak Imin

Sleman, IDN Times - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais membacakan dukungan Partai Ummat untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di kediamannya Condongcatur, Depok, Rabu (18/10/2023). Amien Rais menolak untuk memberikan komentar pada capres lainnya.

Amien Rais saat disinggung mengenai duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diumumkan pagi tadi, enggan memberi komentar. "Jadi kami tidak mungkin satu kalimat pun memberikan kritik atau komentar tentang pasangan lain. Itu namanya kode etik ya," ujar Amien Rais.

1. Fokus beri dukungan pada Anies-Cak Imin

Enggan Komentari Capres Lain, Amien Rais: Itu Namanya Kode EtikPartai Ummat resmi memberikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (IDN Times/Herlambang Jati)

Pihaknya hanya akan fokus untuk mendukung pasangan Anies dan Cak Imin. Pihaknya akan fokus untuk kemenangan Anies dan Cak Imin.

"Kita tidak akan bicara capres-capres lain, tidak akan campur tangan. Kita fokus bagaimana duet AMIN ini akan jadi, Insyaallah yang membawa perubahan, penyegaran, perbaikan buat keadaban bangsa Indonesia yang sekarang ini memang sekarang ini agak ringsek, artinya sudah remuk, remuk redam dan ringsek, Insyaallah selalu ada jalan, kita tidak boleh berputus asa sama sekali," kata Amien Rais.

2. Bulat 100 persen mendukung Anies-Cak Imin

Enggan Komentari Capres Lain, Amien Rais: Itu Namanya Kode EtikPartai Ummat resmi memberikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (IDNTimes/ Herlambang Jati)

Amien Rais menyampaikan Partai Ummat sudah bulat 100 persen tanpa ragu-ragu di dalam Pilpres nanti Partai Ummat dari ranting, cabang DPD, daerah, wilayah sampai pusat tanpa terkecuali memberi dukungan pada Anies-Cak Imin.

"Dengan seluruh tenaga pikiran kemampuan akan mendukung untuk kemenangan AMIN, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Amien Rais.

Baca Juga: Partai Ummat Dukung Anies-Muhaimin, Amien Rais: 100 Persen Tanpa Ragu

3. Pasrah untuk hasil akhir

Enggan Komentari Capres Lain, Amien Rais: Itu Namanya Kode EtikDuet Anies - Cak Imin pada Pilpres 2024. (IDN Times/Agung Sedana)

Amien Rais menyebut Partai Ummat berserah diri kepada Allah, untuk hasil Pilpres 2024 mendatang. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin.

"Jadi allah akan menentukan siapa pemenang akhir. Kita hanya bisa berusaha bekerja sejauh mungkin, nanti final decision dari Allah," ujar Amien Rais.

Baca Juga: Amien Rais Beberkan Alasan Partai Ummat Dukung Anies-Cak Imin

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya