Amien Rais Beberkan Alasan Partai Ummat Dukung Anies-Cak Imin

Anies-Cak Imin cerminkan wajah bangsa

Sleman, IDN Times - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, membeberkan alasan Partai Ummat memberikan dukungan pada Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan, dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk Pilpres 2024 mendatang. Duet Anies-Cak Imin dinilai bisa menyelesaikan permasalahan bangsa ini.

"Pertama tidak ada pemimpin sempurna kecuali pada Nabi dan Rasul. Yang kedua, Pak Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar itu seperti kita juga, manusia. Ada kesalahan ada kekhilafan ada ketidaksempurnaan," ujar Amien Rais di kediamannya, Condongcatur, Depok, Rabu (18/10/2023).

1. Yakini Anies-Cak Imin bisa atasi masalah bangsa

Amien Rais Beberkan Alasan Partai Ummat Dukung Anies-Cak IminDuet Anies - Cak Imin pada Pilpres 2024. (IDN Times/Agung Sedana)

Partai Ummat disebut Amien Rais telah mempertimbangkan dengan bulat untuk memberi dukungan pada Anies-Cak Imin. Dinilai pasangan tersebut bisa menyelesaikan masalah bangsa ini.

"Ya inilah yang kami yakini bisa membebaskan beberapa hal yang sekarang telah menjerat bangsa kita ini," kata Amien Rais.

2. Amien Rais soroti pemerintahan Jokowi

Amien Rais Beberkan Alasan Partai Ummat Dukung Anies-Cak IminPartai Ummat resmi memberikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (IDNTimes/ Herlambang Jati)

Amien menyoroti selama sembilan tahun kepemimpinan Jokowi melihat berbagai macam kezaliman. Kezaliman mulai dari politik, hingga ekonomi yang jelas. "Ekonomi memang tumbuh, tetapi yang menikmati bukan rakyat kita terutama, tetapi adalah para konglo, para konglomerat yang sudah menguras pagi, siang, sore, malam, pagi, terus ke luar negeri. Destruksi lingkungan dapat ampas-ampas yang merusak ekologi kita," ujar Amien Rais.

Amien Rais juga menyoroti korporasi asing yang mengeksploitasi. "Eksploitasi bisnis mereka di bidang pertambangan dan lain-lain itu menyisakan selain kesengsaraan rakyat, juga pemerintahan hancur-hancuran," ujarnya.

Baca Juga: Partai Ummat Dukung Anies-Muhaimin, Amien Rais: 100 Persen Tanpa Ragu

3. Duet Anies-Cak Imin cerminkan wajah bangsa

Amien Rais Beberkan Alasan Partai Ummat Dukung Anies-Cak IminAnies-Cak Imin saat beridiri di bawah bendera merah putih Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023). (IDN Times/Ardiansyah Fajar).

Amien juga meyakini duet Anies - Cak Imin akan memadukan kekuatan massa. Anies - Cak Imin dinilai juga mencerminkan wajah bangsa ini.

"Jangan lupa juga, dua orang ini wajahnya kebangsaan, wajah patriotisme, wajah nasionalismenya, tidak perlu diragukan," kata Amien Rais.

Baca Juga: Pakar Politik UGM Sebut Mahfud MD Memperkuat Posisi Ganjar

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya