Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Gunungkidul Bertambah Dua Kasus

Keduanya tanpa gejala 

Gunungkidul, IDN Times - ‎Dua dari lima orang yang positif rapid test dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil swab dari laboratorium keluar. Dengan demikian, total warga Gunungkidul yang dinyatakan positif COVID-19 menjadi lima orang.

Baca Juga: Dokter yang Positif COVID-19 di Yogyakarta Diduga Tulari Anak Istri

1. Pernah kontak dengan pasien positif COVID-19

Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Gunungkidul Bertambah Dua KasusIlustrasi (ANTARA FOTO/Jojon)

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan dua dari lima orang yang sebelumnya menjalani rapid tes karena melakukan kontak dengan warga positif COVID-19 juga dinyatakan positif COVID-19.

"Dua kasus tambahan positif COVID ini pernah kontak warga positif COVID dan keduanya warga Kecamatan Wonosari," katanya, Selasa (21/4).

2. Jalani isolasi di RSUD Wonosari

Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Gunungkidul Bertambah Dua KasusWww.facebook.com/rsud wonosari

Kedua orang yang positif COVID-19 ini tidak mengalami gangguan kesehatan atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Keduanya telah dievakuasi ke RSUD Wonosari untuk menjalani isolasi.

"Hari ini keduanya langsung menjalani isolasi di rumah sakit. Kondisinya sama sekali tidak ada keluhan,"ujarnya.

Ditanya tentang kerabat lainnya dari pasien positif COVID-19 sebelumnya, Dewi enggan menjelaskan. Namun, ia mengatakan petugas medis akan berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk kesembuhan mereka.

"Semua ditangani dengan baik, masyarakat tak perlu resah," ungkapnya.

3. Jumlah pasien positif COVI-19 sebanyak lima kasus, dua di antaranya sudah sembuh‎

Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Gunungkidul Bertambah Dua KasusSimulasi penyakit menular yang dilakukan oleh RSUP dr. Sardjito. IDN Times/Siti Umaiyah

Secara keseluruhan jumlah pasien positif COVID-19 di Gunungkidul saat ini mencapai lima kasus. Dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di rumah sakit.

"Untuk PDP meninggal ada 14 kasus, jumlah PDP ada 57. Sebanyak 37 telah diambil spesimen dan 20 dinyatakan negatif sementara lima positif dan dua sembuh. Untuk jumlah ODP sebanyak 926 kasus," tuturnya.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Gunungkidul melakukan penelusuran terhadap orang yang kontak dekat dengan pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Wonosari. Lima orang melakukan rapid test. Kelima orang tersebut hasil rapid test-nya positif dan ditindaklanjuti dengan pengambilan swab.‎

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya