DPC Gerindra Bantul Sambut Positif Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Prabowo menunjukkan sikap kenegarawanan dan utamakan NKRI

Bantul, IDN Times - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bantul, mendukung langka dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bertemu dengan Presiden Jokowi yang juga lawan politiknya saat Pilpres 2019 yang lalu.

"Ini menunjukkan bahwa Pak Prabowo merupakan seorang negarawan sejati. Beliau tidak hanya berpikir untuk partainya saja atau partai pendukungnya namun yang diutamakan adalah NKRI," ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul, Darwinto ketika dikonfirmasi IDN Times melalui sambungan telepon, Minggu (14/7).

1. Pertemuan Jokowi-Prabowo simbol agar akar rumput yang beda pilihan untuk bersatu kembali‎

DPC Gerindra Bantul Sambut Positif Pertemuan Jokowi dan PrabowoIDN Times/Muhammad Iqbal

Darwinto mengatakan momentum pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo tentunya banyak ditunggu oleh banyak pihak. Para tokoh bahkan sudah menganjurkan kedua belah pihak segera bertemu. Tujuannya satu, yaitu persatuan Indonesia yang sempat terbelah akibat perbedaan pilihan.

"Nah kalau kedua tokoh bangsa yang pernah bertarung dalam Pilpres sudah rujuk kembali, ini menjadi contoh bagi para pendukungnya yang hingga kini emosional untuk melupakan kontestasi politik yang sudah selesai. MK telah memutuskannya dan para pendukung harus kembali bersatu untuk membangun bangsa," ujarnya.

Baca Juga: Mahfud MD: Pertemuan Jokowi-Prabowo Simbol Awal Bersatunya Bangsa

2. Beri ucapan selamat kepada Jokowi, Prabowo seorang ksatria sejati‎

DPC Gerindra Bantul Sambut Positif Pertemuan Jokowi dan PrabowoDok. IDN Times/Istimewa

Caleg yang gagal maju untuk kursi DPRD DIY dari Dapil Bantul Barat ini mengaku pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto, menunjukkan bahwa Prabowo adalah seorang ksatria yang sejati apalagi memberikan ucapan selamat bagi Presiden Jokowi untuk memimpin dan menjadi pelayan rakyat untuk kedua kalinya.

"Pak Prabowo menunjukkan sikap ksatria dan legowo menerima kekalahan dalam Pilpres 2019, namun Pak Prabowo juga siap memberikan kritik kepada Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin jika kebijakan yang dibuat tak berpihak kepada rakyat," ungkapnya.

3. Akar rumput minta Gerindra berada di oposisi‎

DPC Gerindra Bantul Sambut Positif Pertemuan Jokowi dan PrabowoIDN Times/Daruwaskita

Lebih jauh Darwin mengatakan Partai Gerindra sebagai juara kedua dalam Pileg 2019, sesuai keinginan akar rumput, memilih untuk menjadi oposisi sebagai penyeimbang pemerintahan di parlemen. Suara Gerindra yang cukup signifikan bisa memberikan kritisi kepada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

"Kalau bergabung sebenarnya kerugian bagi Gerindra karena tidak mungkin mengkritisi kebijakan dari pemerintah bahkan nantinya Gerindra di Pemilu 2024 bisa saja suaranya terpuruk," ungkapnya.‎

Baca Juga: PDIP: Yang Kritik Pertemuan Jokowi-Prabowo Ingin Indonesia Terbelah

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya