TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jawaban AHY soal Jadi Kandidat Kuat Cawapres Anies

Jawabannya tak gamblang, tapi ia optimis dan penuh persiapan

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika bersama Anies Baswedan di kantor DPP Partai Demokrat. (instagram.com/aniesbaswedan)

Yogyakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menanggapi namanya yang berada di jajaran teratas kandidat cawapres pendamping capres Anies di Pilpres 2024.

"Insyaallah saya adalah orang yang selalu optimis dan ingin terus mempersiapkan diri," kata AHY saat ditemui di sebuah kafe, daerah Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Kamis (20/7/2023) malam.

1. Koalisi Perubahan berlayar dan menang

Suasana pertemuan Anies Baswedan dan tim kecil Koalisi Perubahan di Markas Partai Demokrat. (Dok. Demokrat)

AHY memang tak menjawab secara gamblang soal kansnya mendampingi Anies. Dia kemudian cuma menegaskan tentang dirinya yang bersikap optimis dan penuh persiapan, termasuk demi membawa Demokrat dan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) menang.

"Saya merasa harus terus bekerja karena kita (KPP) tidak hanya ingin berlayar, tapi ingin menang," tegasnya.

Baca Juga: AHY: Keputusan Cawapres Sudah Final di Tangan Anies Baswedan

2. Hasil survei jadi modal, butuh kinerja signifikan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di UGM (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Dalam sejumlah hasil yang dirilis lembaga survei, pasangan Anies-AHY dianggap memiliki elektoral tinggi untuk memenangkan Pilpres 2024. AHY menyebut dirinya tidak hanya ingin unggul di sejumlah survei namun juga di kondisi nyata

"Kalau tadi disampaikan ada sejumlah lembaga survei yang memotret pasangan ini (Anies-AHY) juga punya kans yang baik, saya pikir pertama harus kita nilai atau tempatkan sebagai sebuah potensi, sebuah modal dasar," kata AHY.

"Kita kan nggak mau hanya unggul di survei, kita ingin benar-benar unggul di lapangan artinya survei itu terkonversi menjadi suara riil rakyat di TPS-TPS," sambungnya.

Baca Juga: AHY Tak Muluk-muluk di Pilpres 2024: Target Utama Putaran Kedua

Verified Writer

Tunggul Kumoro Damarjati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya