Comscore Tracker

7 Lokasi Prewedding Outdoor Jogja, Romantis dan Memesona!

Jadi ingin buru-buru menikah, nih!

Bagi pasangan yang hendak menikah, tentu gak ingin melewatkan momen foto prewedding. Ada banyak lokasi untuk foto prewedding di Yogyakarta, mulai dari yang ala vintage, tradisional, sampai berkonsep minimalis.

Namun banyak juga pasangan yang ingin berfoto di luar ruangan karena dianggap lebih terang, sehingga hasil foto pun maksimal. Kalau kamu dan pasangan juga tengah cari rekomendasi spot foto prewed luar ruangan, berikut 7 lokasi yang bisa dituju.

Baca Juga: 5 Hadiah Valentine untuk Keluarga, Dijamin Bikin Bahagia!

1. Gumuk Pasir Parangkusumo

7 Lokasi Prewedding Outdoor Jogja, Romantis dan Memesona!Prewedsing di Gumuk Pasir Parangkusumo (instagram.com/sadjiwocreative)

Ingin foto prewedding seolah di luar negeri? Coba sambangi Gumuk Pasir Parangkusumo yang akan membuat latar foto mesramu selaiknya di gurun pasir Afrika atau di Timur Tengah. Gumuk pasir seperti ini hanya ada satu di Indonesia, jadi tentu saja unik dan gak biasa.

Apalagi kini semakin banyak properti yang ditambahkan di Gumuk Pasir Parangkusumo, seperti ayunan atau pohon kaktus yang makin membuat tempat ini menarik. Ada juga lho yang sengaja menyewa kuda sampai mobil jip untuk menambah aksen foto.

2. Gamplong Studio Alam

7 Lokasi Prewedding Outdoor Jogja, Romantis dan Memesona!prewedding di Gamplong Studio Alam (instagram.com/adindadestira)

Saat kamu menonton film, wajar kok merasa penasaran atau ingin mencoba masuk ke dalam latar tempatnya. Tenang, sekarang kamu bisa kok mengunjungi lokasi pembuatan beberapa film hits Indonesia, mulai dari Bumi Manusia sampai Sultan Agung yang berlokasi di Gamplong, Kecamatan Moyudan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di Gamplong Studio Alam, kamu bisa melakukan sesi foto prewedding Jogja dengan banyak konsep. Misalnya saja mau pakai kebaya dan jawi jangkep, silakan berfoto di rumah ala pedesaan yang kental dengan suasana tradisionalnya. Atau bergaya vintage dengan gaun dan pasanganmu kenakan dasi kupu-kupu, bisa berpose di rumah Nyai Ontosoroh.

3. Taman Sari

7 Lokasi Prewedding Outdoor Jogja, Romantis dan Memesona!prewedding di Taman Sari (instagram.com/elasckebaya)

Nah, ini dia salah satu lokasi favorit untuk foto prewed di Yogyakarta, Taman Sari. Tempat wisata sekaligus cagar budaya ini punya arsitektur yang megah nan indah, pun lokasinya ada di tengah kota dan mudah dijangkau, heran kalau banyak yang ingin berfoto di sini.

Meski kebanyakan orang memutuskan konsep tradisional lengkap dengan pakaian adat Jawa, kamu bisa kok menggunakan tema lain. Misalnya saja dengan mengenakan setelan jas dan gaun, kamu bisa mengusung konsep klasik yang memukau.

Baca Juga: 5 Kafe di Jogja yang Pajang Karya Seni, Serasa di Museum!

4. Waduk Sermo

7 Lokasi Prewedding Outdoor Jogja, Romantis dan Memesona!prewedding di Waduk Sermo (instagram.com/sekawan_stories)

Lokasi prewed outdoor di Yogyakarta yang gak kalah cantik adalah Waduk Sermo. Lokasinya yang berada di Kabupaten Kulon Progo memang jauh, tapi pasti sebanding dengan hasil fotomu nanti. Karena lokasinya di alam terbuka, kamu bisa bebas berekspresi dengan aneka tema foto.

Namun kini yang sedang banyak digemari adalah foto dengan kapal saat jelang pagi. Dengan efek kabut, fotomu prewedding nanti akan selayaknya di negeri dongeng. Selain itu, ada juga yang bertema piknik, lengkap dengan makanan dan karpet digelar di atas rerumputan, pakaian gaya kasual bisa jadi pilihan.

5. Kotagede

7 Lokasi Prewedding Outdoor Jogja, Romantis dan Memesona!Ilustrasi prewedding kotagede (instagram.com/badrikaaa)

Kotagede, Yogyakarta gak kalah apik jika dijadikan lokasi prewedding. Dekat dengan tempat wisata Keraton Mataram sampai Masjid Gedhe Mataram Kotagede yang gak pernah sepi pengunjung. Karena bangunan keraton sangat khas, biasanya pasangan melakukan foto dengan pakaian lurik adat Jawa lengkap dengan payung atau bunga sebagai propertinya.

Nah, jika ingin berfoto dengan gaya yang lebih santai, berfoto di gang-gang sekitar kawasan Kotagede gak ada salahnya. Masih banyak rumah bergaya tempo dulu yang gak kalah instagenic. Dan salah satu lokasi yang jadi favorit untuk berfoto adalah tembok sebuah rumah yang dipenuhi tanaman rambat

6. Bunker Kaliadem

7 Lokasi Prewedding Outdoor Jogja, Romantis dan Memesona!Ilustrasi prewedding bunker kaliadem (instagram.com/badrikaaa)

Kalau cari lokasi prewedding di Yogyakarta yang suasananya adem dan pemandangan alam yang elok, Bunker Kaliadem bisa jadi pilihan sempurna. Memang belum banyak yang melakukan foto prewedding di Bunker Kaliadem, tapi jika berminat, kamu akan dapat hasil indah.

Bagaimana tidak, Gunung Merapi yang gagah akan jadi latar sekaligus saksi hubungan kalian nanti. Namun jika memang berminat foto di sini, lebih baik gunakan pakaian kasual atau bertema pendaki. Sebab jika memilih pakai gaun, apalagi yang ekor panjang, malah akan menyulitkan perjalanan.

7. Landasan Pacu Pantai Depok

7 Lokasi Prewedding Outdoor Jogja, Romantis dan Memesona!prewedding jogja (instagram.com/ardiana_laksono)

Dekat dengan Pantai Depok, Bantul, ada sebuah jalan lurus beraspal yang selalu ramai muda-mudi. Apalagi jelang sore, akan banyak pemuda lokal dengan motornya nongkrong sampai orang-orang yang belajar berkendara. Namun ternyata, tempat bernama Landasan Pacu Pantai Depok ini juga bisa jadi alternatif foto prewedding.

Sudah banyak pasangan yang mengabadikan momen bahagia di sini. Ada yang bergaya santai ala Korea dan yang menggunakan VW antik sampai mobil jip sebagai properti. Supaya gak terlalu panas, disarankan mengambil foto saat masih pagi atau malah jelang sore, ya!

Lokasi foto prewedding outdoor di Yogyakarta di atas memang cantik-cantik. Kamu tinggal menyesuaikan, nih, mana yang paling cocok dengan tema yang sudah disepakati dengan pasangan. Selamat bersenang-senang!

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Hits, Jadi Puas Main!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya