TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Dekorasi Rumah Dominan Warna Gelap, Berani?

Cocok buat kamu ingin tampil kalem nan elegan

ilustrasi kamar tidur (unsplash.com/@spacejoy)

Memilih dekorasi rumah memang sering membuat dilema. Kamu bisa memilih untuk mendekorasi rumah sesuai dengan warna yang diinginkan, misalnya dengan dominasi warna gelap.

Dominasi warna gelap ini bisa merupakan kombinasi dari warna hitam, biru, atau abu-abu. Jika tertarik untuk mendekorasi rumah dengan dominasi warna gelap, beberapa referensi berikut ini wajib dicoba.

1. Kamar mandi

ilustrasi kamar mandi (unsplash.com/@rarchitecture_melbourne)

Kamar mandi yang satu ini sebetulnya tidak sepenuhnya menerapkan kesan gelap pada ruangannya. Namun, pemilihan lantai dan jendela yang gelap seolah cukup untuk menambah kesan pada kamar mandi ini. Meski demikian, kombinasi dengan warna putih dan cokelat ini bisa digunakan.

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Kamar Anak, Lucu dan Banyak Warna!

2. Kamar tidur

ilustrasi kamar tidur (unsplash.com/@spacejoy)

Kamar tidur dengan dominasi warna gelap, bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang butuh istirahat. Seperti halnya kamar yang satu ini dengan dominasi dinding berwarna hitam, lantai vinyl berwarna cokelat tua, serta kasur, karpet, dan gorden dengan dominasi warna abu-abu. Semuanya tampak menarik dan menjadi kombinasi yang sangat nyaman untuk ditempati.

3. Ruang makan

ilustrasi meja makan (unsplash.com/@rarchitecture_melbourne)

Ruang makan yang satu ini menerapkan konsep yang menarik dengan dominasi warna gelap. Pemilihan meja berwarna hitam ini dinilai cocok saat dipadukan dengan kursi berwarna abu-abu. Tak ingin terasa maskulin, kamu bisa menambahkan bunga dengan warna pastel.  

4. Ruang keluarga

ilustrasi ruang tamu (unsplash.com/@sidekix)

Ruang keluarga sebetulnya dibutuhkan di rumah untuk bersantai dan menikmati quality time dengan orang tersayang. Tak heran jika dekorasi pada ruang keluarga harus diperhatikan, termasuk dengan pemilihan konsep dengan dominasi warna gelap ini. Perpaduan warna abu-abu dari berbagai furnitur dan dinding membuat ruang keluarga ini semakin nyaman.

Baca Juga: 10 Potret Dekorasi Rumah yang Unik Abis, Orang Pasti Nengok!

Verified Writer

Jamilah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya