Comscore Tracker

Lama Tak Terlihat, Hudson IMB Sibuk Bisnis Cake Tape di Yogyakarta

Hudson ingin bisnisnya menjadi oleh-oleh khas Yogyakarta  

Sekitar tahun 2010, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kemunculan Hudson di ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB). Dirinya menampilkan performa unik dengan bernyanyi membawakan dua karakter berbeda, yaitu karakter laki-laki dan perempuan sekaligus. Penampilan uniknya seolah tak akan dilupakan orang-orang hingga saat ini. Lalu bagaimana kabar Hudson di tahun 2020 ini?

1. Saat ini Hudson sibuk berbisnis cake tape di Yogyakarta

Lama Tak Terlihat, Hudson IMB Sibuk Bisnis Cake Tape di YogyakartaInstagram.com/hudson_prananjaya

Pria yang lahir di Yogyakarta ini ternyata tengah sibuk membesarkan bisnis makanan, yaitu Cakenya Hudson yang terletak di Jalan KS Tubun No. 99, Ngampilan yang berada dalam satu kawasan dengan Bakpia Pathuk, Kota Yagyakarta.  Hudson sendiri mengaku bahwa bisnis cake ini sudah berjalan selama 5 tahun.

Tak langsung membuka di Yogyakarta, ternyata Hudson pernah mencoba peruntungan bisnisnya di Jakarta terlebih dahulu.

"Bisnis saya sebenarnya sudah 5 tahun. Awal bisnis saya buka di Jakarta 2,5 tahun lalu kemudian pindah ke Kota Yogyakarta, karena lebih menjanjikan," ungkap Hudson saat dihubungi IDN Times pada Rabu (20/5). Selain itu menurutnya Kota Yogyakarta adalah salah satu pilihan terbaik destinasi wisata Indonesia. 

Hudson sendiri mengaku dirinya terjun ke bisnis kuliner karena almarhum ibunya juga merupakan seorang pengusaha kue. Bisnis ini juga tidak diserahkan ke manajemen seperti publik figur lain, namun dikelola sendiri olehnya bersama keluarganya.

Baca Juga: 10 Potret Terkini Hudson, Penyanyi Dua Wajah Indonesia Mencari Bakat

2. Memilih bahan dasar tape agar menjadi icon baru oleh-oleh di Yogyakarta

Lama Tak Terlihat, Hudson IMB Sibuk Bisnis Cake Tape di YogyakartaInstagram.com/cakenya_hudson

Cake yang dijual Hudson bukanlah cake biasa, namun berbahan dasar tape. Bukan tanpa alasan, Hudson memilih tape karena makanan tersebut adalah salah satu makanan tradisional di Indonesia yang kini mulai terlupakan. Selain itu harapannya cake tape bisa menjadi icon baru oleh-oleh dari Yogyakarta.

"Nah kenapa saya memilih cake berbahan dasar tape karena tape adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang mungkin sekarang ini sedikit terlupakan. Dan kebetulan saya jualnya di Yogyakarta supaya bisa menjadi icon baru oleh-oleh," ungkapnya.

Hudson mengatakan meskipun tape adalah makanan yang tergolong jadul, namun bisa diolah secara modern dan menghasilkan cita rasa kekinian yang autentik.

3. Di kala pandemik justru penjualan cakenya semakin laris

Lama Tak Terlihat, Hudson IMB Sibuk Bisnis Cake Tape di YogyakartaInstagram.com/hudson_prananjaya

Di kala pandemik COVID-19 ini, Hudson mengaku justru penjualan cakenya meningkat. Dirinya berpikir kemungkinan saat ini orang-orang malas ke luar rumah sehingga memilih membelinya secara daring, ditambah sebentar lagi hari raya Idul Fitri sehingga permintaan semakin meningkat.

"Sudah mendekati hari raya Idul Fitri permintaan pasar semakin meningkat. Khususnya dari Jakarta kita tiap hari kirim produk kita ke sana bisa sampai ratusan boks," ungkapnya.

Hudson juga mengaku bahwa dirinya kini jadi jarang bersinggungan langsung dengan orang-orang karena penjualan cakenya lebih banyak secara daring.

4. Selain sibuk berbisnis, Hudson masih aktif di dunia entertainment lho

Lama Tak Terlihat, Hudson IMB Sibuk Bisnis Cake Tape di YogyakartaInstagram.com/hudson_prananjaya

Hudson mengatakan di kala sibuk mengurus bisnis, dirinya masih tetap menghibur orang-orang dengan pertunjukan menyanyinya. Dirinya kini lebih banyak tampil secara off air di acara-acara seperti pernikahan, gathering, hingga ulang tahun.

Sedangkan selama pandemik ini, karena banyak acara yang ditunda Hudson lebih memilih di rumah saja untuk berolahraga dan bergaya hidup sehat sambil mengelola bisnisnya.

"Kesibukan saya sekarang olahraga di rumah, hidup sehat dan tetap mengelola bisnis di tengah pandemi ini," tuturnya.

5. Ingin dunia hiburan dan bisnis kulinernya bisa sama-sama berjalan

Lama Tak Terlihat, Hudson IMB Sibuk Bisnis Cake Tape di YogyakartaInstagram.com/hudson_prananjaya

Hudson berharap setelah pandemik ini berakhir dirinya bisa kembali ke dunia entertainment untuk melanjutkan beberapa jadwal pertunjukan yang tertunda. Selain keinginannya untuk terus menyanyi, Hudson juga berharap bisnisnya tetap berjalan karena melihat animo orangmasyarakat yang menggandrungi cake tapenya. 

"Rencana setelah pandemi ini selesai kembali ke dunia showbiz karena beberapa jadwal show di-postpone jadi memang harus bersabar menunggu pandemik ini selesai. Untuk bisnis harus tetap berjalan karena kemajuannya bagus sekali. Impian saya pengin lebih melebarkan sayap dengan bisnis ini," ungkap Hudson mengakhiri percakapan.

Wah, semoga keinginan sang penyanyi dua wajah ini bisa tercapai ya, dan mengobati rindu para penggemarnya yang terpaksa harus menunda melihat pertunjukannya karena pandemik.

Baca Juga: 5 Fakta Dita Karang, Gadis Jogja Member Girlband KPop Secret Number

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya