Comscore Tracker

Konser Westlife di Prambanan, Promotor Ajak Pakai Batik

Berbagai experience disiapkan bagi penonton

Sleman, IDN Times - Westlife akan kembali menyapa penggemarnya di lapangan Brahma Candi Prambanan, Minggu (2/10/2022). Promotor konser di Prambanan, Rajawali Indonesia, menyebut akan ada berbagai macam experience untuk pencinta Westlife yang hadir. Selain itu, mereka juga mengajak semua pihak mengenakan batik.

Konser bertajuk ‘The Wild Dreams Tour’ All The Hits! ini berlangsung di tiga kota di Indonesia yaitu Sentul Bogor, Surabaya dan terakhir di Yogyakarta. Konser Westlife ini akan dibuka oleh sejumlah penampil, sebelum nantinya band asal Irlandia itu akan tampil pada pukul 20.00 WIB.

1. Penampil pembuka dan jumlah penonton

Konser Westlife di Prambanan, Promotor Ajak Pakai Batikgrup band D'MASIV (Instagram.com/dmasivbandofficial)

Konser Westlife di Candi Prambanan ini akan dibuka oleh penampilan D'Masiv featuring Nania Yusuf yang dijadwalkan akan tampil pada pukul 17.45 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari Dave Moffatt dari The Moffats yang akan mulai menghibur penonton pada pukul 19.00 WIB. “Westlife dijadwalkan tampil pukul 20.00 WIB,” kata Founder Rajawali Indonesia, Anas Alimi, Minggu (2/10/2022).

Sementara untuk penonton terdapat tiga kategori kelas dengan total kapasitas 7.000 orang yang juga sudah termasuk undangan, yang terdiri dari Festival A dengan kapasitas 2.000 orang, Festival B dengan kapasitas 4.000 orang, dan VVIP dengan kapasitas 1.000 orang. Promotor menawarkan experience khusus bagi pemegang tiket VVIP, yaitu reserved seating VVIP ticket with lanyard and gift, lounge VVIP, VVIP line, serta tribune seat with best view hanya bagi para pemegang tiket VVIP.

Baca Juga: Candi Prambanan Jadi Tempat Konser Terakhir Westlife di Indonesia 

2. Ajak pihak yang terlibat mengenakan batik

Konser Westlife di Prambanan, Promotor Ajak Pakai BatikIlustrasi membatik.(IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Pelaksanaan konser yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional, yang diperingati setiap 2 Oktober, promotor mengajak semua pihak mengenakan batik. “Promotor mengimbau untuk seluruh penonton maupun panitia yang terlibat untuk dapat merayakan kemeriahan konser ini dengan menggunakan pakaian batik,” kata Anas.

Anas menyebutkan imbauan ini sebagai gerakan pelestarian warisan budaya Indonesia yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. Promotor juga memberikan arahan kepada performer pendukung konser acara ini agar dapat mengenakan batik sesuai dengan konsep performer tersebut.

3. Gandeng UMKM hingga perusahaan besar

Konser Westlife di Prambanan, Promotor Ajak Pakai BatikIlustrasi UMKM. (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam konser Westlife ‘The Wild Dreams Tour’, All The Hits! Promotor menyadari antusias ‘Westlifers’ yang sangat tinggi untuk dapat menyaksikan konser ini. Untuk itu promotor telah menyiapkan sajian kuliner tradisional hingga modern yang dikelola oleh komunitas Pasar Kangen yang bisa dinikmati mulai pukul 14.00 WIB.

Rajawali Indonesia bekerja sama dengan Tegsa My Car yang akan menghandle paket experience penonton dengan berbagai macam program. “Kita akan sediakan dua jalur shuttle utara dan selatan untuk penjemputan menuju venue Candi Prambanan dan kembali ke titik penjemputan tersebut. Ada jalur utara dan jalur pusat kota, pulang pergi hanya Rp99.000 aja. Selain itu ada paket yang kita bundling untuk dari tiket menonton, kamar hotel dan mobil penjemputan bandara atau stasiun yang ini memudahkan untuk nonton konser,” kata Anas.

Tidak hanya itu promotor juga bekerja sama dengan pihak sponsor yang memberikan diskon hingga 25 persen untuk pembelian tiket konser seperti yang dilakukan oleh Bank BRI, serta loyalty program khusus bagi pelanggan Indihome dan Telkomsel. Adapun program dari Bank BJB yaitu diskon hingga 50% untuk transaksi pembelian makanan dan minuman di merchant-merchant Pasar Kangen yang ada di area konser Candi Prambanan dengan syarat dan ketentuan berlaku. Harga khusus juga diberikan oleh Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta dengan paket menginap dan tiket konser Westlife untuk penonton yang belum mendapatkan tiket selama persediaan masih ada.

Baca Juga: Resmi Dibuka, KUSTOMFEST Turut Gerakkan Ekonomi Kreatif

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya