TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Karakter Anak Sulit Dekat dengan Ayah di Film dan Series Indonesia

Ada Rio Dewanto di film NKCTHI

Film dan series Indonesia (dok. Sky Films / Cinta Pertama Ayah | dok. Alena Pictures / Indonesia Dari Timur)

Indonesia dari Timur, menjadi film terbaru Indonesia produksi Alenia Pictures yang tayang pada 14 Februari 2024. Cerita utamanya pada perjuangan Edu (Ibnu Jamil) untuk membentuk sebuah tim sepak bola, yang diisi oleh anak-anak berbakat dari Papua. Namun, Edu yang juga seorang single father, ruapanya memiliki hubungan kurang baik dengan anak perempuannya yang sedang beranjak remaja.

Hubungan kurang baik atau kurang dekat antara anak dan ayah, ternyata cukup sering kita lihat dalam film dan series Indonesia. Berikut ulasan lebih lengkapnya, kita simak bersama-sama di bawah ini.

1. Menjadi anak pertama yang kerap ditekan, Angkasa (Rio Dewanto) sulit dekat dengan ayahnya di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini -NKCTHI (2019)

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (dok. Visinema Pictures / Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini)

2. Daripada harus diam bersama sang ayah di rumah, Sahat (Indra Jegel) memilih untuk mengabdi di kota lain di film Ngeri-Ngeri Sedap (2022)

Ngeri-Ngeri Sedap (dok. Imajinari / Ngeri-Ngeri Sedap)

Baca Juga: 16 Film Horor Dibintangi Jajang C Noer, Sang Legenda Indonesia

3. Setelah ayahnya menikah kembali, Laras (Indah Permatasari) memilih untuk pergi dari rumah dan mengurus panti jompo di Gara-Gara Warisan (2022)

Gara-Gara Warisan (dok. Starvision Plus / Gara-Gara Warisan )

4. Memiliki ayah yang terlalu fokus dengan pekerjaannya, hubungan Anya (Dinda Ghania) akhirnya merenggang di Indonesia dari Timur (2024)

Indonesia Dari Timur (dok. Alena Pictures / Indonesia Dari Timur)

5. Dikekang hingga diatur-atur oleh sang ayah, Anna (Lutesha) memilih untuk kabur dan keliling pulau Jawa bersama sang pacar di Ali Topan (2024)

Ali Topan (dok. Visinema Pictures / Ali Topan)

6. Sering diremehkan oleh ayah, Daffa (Al Ghazali) tumbuh menjadi karakter anak pemberontak padahal di Virgin Mom (2022)

Virgin Mom (dok. Sky Films / Virgin Mom)

7. Leo (Emir Mahira) yang merupakan ketua dari geng motor, memiliki hubungan yang buruk dengan ayahnya di Switchover (2023)

Switchover (dok. Screenplay Films / Switchover)

8. Raffi (Kenny Austin) sering bersinggungan hingga mencintai wanita yang sama dengan sang ayah kandung di Kupu Malam (2023)

Kupu Malam (dok. MD Entertainment / Kupu Malam)

9. Dharma (Emir Mahira) mendapatkan perlakukan tidak adil oleh ayahnya, hingga sering diremehkan kemampuannya di The Aces (2023)

The Aces (dok. Wahana Kreator / The Aces)

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya