Comscore Tracker

Rumah Sakit Kota Jogja, Memiliki Berbagai Fasilitas

Menerima BPJS!

Rumah Sakit Kota Jogja merupakan salah satu rumah sakit besar yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya sendiri terletak di daerah Jl. Ki Angeng Pemanahan No. 1-6, Sorosutan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY. 

Bisa dibilang rumah sakit ini memiliki lokasi yang strategis dan sangat mudah untuk diakses. Apa saja fasilitas dari rumah sakit yang satu ini? Simak selengkapnya di sini, ya!

1. Memiliki fasilitas yang lengkap

Rumah Sakit Kota Jogja, Memiliki Berbagai FasilitasRumah Sakit Jogja (dok. google/dr. Ardi Pramono)

Rumah Sakit Kota Jogja memiliki fasilitas yang lengkap dan mumpuni. Di rumah sakit ini, telah tersedia ratusan kamar pasien, beberapa ruang laboratorium, ruang beribadah, tempat parkir dan lainnya. 

Selain itu, rumah sakit ini juga menyediakan ambulans yang selalu siap sedia menjemput pasien. Lengkap dengan suasana desain interior dan eksterior yang indah. Jika kamu sedang berobat di sini, kamu akan merasa sangat nyaman.

2. Desain interior dan eksterior yang bagus

Rumah Sakit Kota Jogja, Memiliki Berbagai FasilitasRumah Sakit Jogja (dok. google/Puput Lestari)

Rumah sakit ini memiliki desain interior dan eksterior yang bagus. Terlihat dari nampak luarnya yang begitu bagus dan estetik. Memiliki luas bangunan yang cukup untuk menampung banyak pasien. 

Dari desain eksteriornya, rumah sakit ini dilengkapi dengan berbagai tanaman hijau dan fasilitas, seperti tempat parkir yang cukup luas. Dari desain interiornya, gedung rumah sakit ini terlihat sangat unik dan nyaman.

Baca Juga: Cek Fasilitas dan Layanan di Rumah Sakit Muhammadiyah Yogyakarta

3. Memiliki banyak dokter yang berkualitas

Rumah Sakit Kota Jogja, Memiliki Berbagai Fasilitasilustrasi periksa ke dokter (pexels.com/cottonbro)

Rumah sakit ini menyediakan banyak sekali dokter yang dapat melayani pasien dengan penuh tanggung jawab. Di rumah sakit ini tersedia dokter bedah, dokter kulit, dokter kandungan, dokter umum, dan lainnya. 

Dokter-dokter ini sudah memiliki berbagai pengalaman dalam bidang kesehatan. Sehingga, dapat dipercaya tingkat kualitas pelayanannya pada saat menangani pasien.

4. Menerima pasien dan vaksinasi covid-19

Rumah Sakit Kota Jogja, Memiliki Berbagai FasilitasIlustrasi petugas medis yang menangani COVID-19 (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Pasien Covid-19 bisa mendapatkan pelayanan di rumah sakit ini. Rumah sakit ini sudah menyediakan berbagai alat kebutuhan untuk menunjang pelayanan pasien covid-19. 

Rumah sakit ini juga memiliki dokter yang mampu melayani covid-19 dengan sangat baik. Sehingga, mampu menghasilkan pelayanan yang sangat berkualitas.

Selain pelayanan terhadap pasien covid-19, rumah sakit ini juga menyediakan pelayanan vaksinasi covid-19. Seperti yang sudah kamu ketahui, pemerintah mendorong masyarakat Indonesia untuk melakukan vaksinasi covid-19. 

Jika ingin memperoleh pelayanan vaksin ini, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun offline

Jika offline, kamu bisa langsung datang dan melakukan vaksinasi di sana. Tetapi sangat dianjurkan untuk melakukan pendaftaran secara online karena lebih praktis dan cepat untuk dilakukan.

5. Menerima BPJS

Rumah Sakit Kota Jogja, Memiliki Berbagai FasilitasPetugas BPJS Kesehatan menunjukan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) online (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Rumah sakit umum ini juga menerima pasien dengan BPJS, lho. Sehingga, bagi kamu pemegang kartu BPJS, bisa mendapatkan pelayanan di rumah sakit ini.

Dalam menggunakan BPJS, tentunya kamu harus mengikuti persyaratan yang sudah ditetapkan oleh BPJS dan rumah sakit. Selain itu, kamu harus membawa dokumen-dokumen yang biasanya akan diminta oleh pihak rumah sakit seperti, KTP, surat rujukan, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta: Fasilitas, Layanan, dan Jam Besuk

Itulah informasi sekilas tentang Rumah Sakit Kota Jogja. Jika kamu ingin berobat di sana, sangat diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ya.

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya