Comscore Tracker

5 Kafe di Sleman dengan View Persawahan, Cocok Buat Healing

Yuk menepi sebentar dari rutitinitasmu

Bosan dengan kafe yang biasa ada di Kota Jogja, kamu bisa menepi sebentar ke Sleman. Memiliki suasana asri dengan view persawahan yang tenang, kafe-kafe ini cocok banget jadi tempat healing sejenak melepas penat.

Selain suasananya, harga makanan dan minuman di sini terjangkau dan lezat. Berikut lima kafe di Sleman dengan view persawahan yang asri.

1. Tepi Sawah Coffee Eatery

5 Kafe di Sleman dengan View Persawahan, Cocok Buat HealingTepi Sawah Coffee (instagram.com/tepisawah.coffeeeatery)

Tepi Sawah Coffee Eatery adalah kafe yang memiliki tema pedesaan lengkap dengan area persawahan di dekatnya. Suasana di kafe ini cukup nyaman dan syahdu terutama di sore menjelang malam. Di sini kamu bisa menikmati sunset indah saat sore hari tiba. Selain pemandangannya yang memanjakan mata, perabot dan furnitur di sini cukup klasik dan artistik sehingga sangat pas untuk menjadi spot foto bersama teman atau keluargamu. 

Untuk menunya berkisar dari harga Rp14 ribu–Rp33 ribu. Ada aneka kopi jus dan makanan Indonesia seperti tahu acar juga, lho. 

Lokasi: Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: 7 Tempat Makan di Yogyakarta Sambil Nikmati Panorama Sawah 

2 . Samasta Coffee

5 Kafe di Sleman dengan View Persawahan, Cocok Buat HealingSamasta Coffee (instagram.com/samastacoffee_)

Mengusung konsep klasik tradisional Jawa. Samasta Coffee memiliki bangunan berbentuk joglo yang diisi dengan aneka furnitur kekinian seperti sofa dan bangku bangku kecil bulat yang tersebar dj seluruh area kafe, termasuk outdoor. 

Letaknya yang berdekatan dengan area persawahan, membuat coffee shop ini memiliki pemandangan hijau yang syahdu dan membuat jatuh cinta. Selain itu menu yang ditawarkan cukup banyak ada kopi dan menu non kopi dengan harga terjangkau mulai Rp15 ribu–Rp29 ribu.

Lokasi: Pondok, Condongcatur, Depok, Sleman.

3. Warna kopi

5 Kafe di Sleman dengan View Persawahan, Cocok Buat HealingWarna kopi (instagram.com/warnakopi.yk)

Berada di Sleman, Warna Kopi memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, lho. Namun semua terbayarkan saat sampai di kafe ini. Ada 3 area tempat duduk yang bisa dipilih, yang pertama ada spot outdoor dengan view langsung persawahan yang memanjakan mata. Yang berikutnya adalah ruangan dengan dinding kaca disekitarnya. Terakhir spot duduk di rumah joglo yang hampir semuanya berornamen kayu. 

Ketiga spot duduk tersebut sama sama nyaman dan memiliki pemandangan langsung ke arah sawah serta pohon rindang di sekitarnya. Untuk menu yang ditawarkan cukup ramah dikantong yaitu mulai Rp15 ribu–Rp25 ribu saja, sudah temasuk wifi gratis yang bisa kamu nikmati saat berada di sini. 

Lokasi: Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 12,5 Gondanglutung, Gondong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman.

4. Kopi Djitoe

5 Kafe di Sleman dengan View Persawahan, Cocok Buat HealingKopi Djitoe (instagram.com/kopidjitoe.id)

Meski lokasinya berada masuk ke dal gang, namun tak menurunkan popularitas Kopi Djitoe terutama dikalangan anak muda Jogja. Suasana pedesaan persawahan lengkap dengan perabotan klasik menjadi daya tarik kafe ini. Selain itu ada kolam ikan yang berada di tengah-tengah area kafe, membuat suasana semakin nyaman dan adem. 

Tak heran bila kafe yang berada di Kapanewon Gamping ini, menjadi primadona pengunjung untuk menepi sebentar dari rutinitas Kota Jogja yang cukup padat. 

Menikmati suasana di Kopi Djitoe akan semakin berkesan dengan mencicipi aneka menu makanan dan minuman yang tersedia. Ada nasi goreng, bakwan, hingga mendoan yang dihargai mulai Rp13 ribu–Rp30 ribu.

Lokasi: Gang Nila Kranggahan 1, Trihanggo, Gamping, Sleman.

5. Opak Kopi

5 Kafe di Sleman dengan View Persawahan, Cocok Buat HealingOpak Kopi (instagram.com/opak_kopi)

Opak kopi merupakan coffee shop atau kafe di Kapanewon Prambanan yang cukup dekat dengan beberapa wisata di Sleman seperti Istana Ratu Boko dan Tebing Breksi. Selain itu Opak Kopi juga memiliki homestay nyaman dengan view persawahan. Tempatnya nyaman dan terasa sangat tradisional karena bangunan utamanya berbentuk joglo/rumah khas Jawa. Selain itu ada gasebo gasebo dengan view langsung persawahan yang bisa kamu pilih untuk duduk saat berkunjung ke sini.

Menu makanan dan minumannya pun cukup lengkap. Ada kopi, teh, thai tea dan lainnya yang dibanderol mulai Rp6 ribu–Rp20 ribu. Untuk menu makanannya mulai Rp19 ribu–Rp27 ribu. Kamu juga bisa menikmati aneka camilan seperti gethuk, lumpia dan tempe dengan harga Rp8 ribu.

Lokasi: Jalan Opak Raya, Jirak, Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Sleman.

Kafe dengan view persawahan atau pedesaan memang sedang menjadi primadona di kalangan anak muda Jogja. Baik untuk nongkrong maupun healing dari rutinitas kuliah atau kerja. Yuk, gaskeun ke sini!

Baca Juga: 5 Kafe di Jogja yang Pet-Friendly, Nyaman buat Anabul!

Natasha Wiyanti Photo Community Writer Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya