Comscore Tracker

10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakase

Banyak restoran ala Jepang hits di Jogja, loh

Di zaman serba mudah seperti sekarang, ingin menjajal makanan ala luar negeri gak harus datang ke negara asalnya. Apalagi kalau cuma mencari restoran Jepang di Jogja, gampang dan jelas banyak pilihan. 

Mulai dari all you can eat yang lagi naik daun di kalangan anak muda, ada juga omakase atau memesan makanan yang gak tercatat di menu bar. Gak perlu berlama-lama, yuk, simak daftar tempatnya berikut ini!

1. Tora Tora

10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakasetora tora (instagram.com/whatdeliseat)

Penasaran bagaimana street food ala negeri sakura, kamu bisa berkunjung ke Tora Tora yang lokasinya pun berada di dekat Universitas Gadjah Mada (UGM). Banyak makanan berat ditawarkan di sini seperti chicken yakiniku, beef katsu, sampai cumi ikayaki. Buka sampai malam, cocok buat mengisi perut sepulang kencan bareng ayang. 

Alamat:  Senolowo, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 18.00-23.00 WIB

2. Hikaru Dining Yogyakarta

10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakasehikaru dining (instagram.com/hikarudining)

Berlokasi di dekat dengan kampus beken di Jogja, tentu saja Hikaru Dining sering jadi rujukan mahasiswa buat menikmati santapan ala Jepang. Banyak yang jatuh cinta dengan salmon nigiri makimono ala Hikaru Dining, karena masih fresh dan potongan dagingnya pun besar. Kalau mau coba menu olahan ikan lain, sashimi moriawas juga patut dicoba. 

Alamat:  Jalan Colombo Yogyakarta Nomor 4, Samirono, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 07.00-21.00 WIB

Baca Juga: 10 Ramen di Jogja Terkenal Enak, Rasanya Autentik Jepang 

3. Niku Japanese BBQ Jogja

10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakaseniku japanese bbq (instagram.com/nikubbq)

Siapa bilang mau all you can eat harus bayar mahal? Niku Japanese BBQ sering mengadakan promo yang bikin kamu bisa makan puas tanpa takut dompet tipis. Tempat yang bersih, luas dan semi outdoor, kamu tak perlu bingung cari tempat makan bareng rekan kerja, boleh mampir dan bisa nge-grill sampai kenyang!

Alamat:  Jalan Prawirotaman, Brontokusuman, Kapanewon Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 14.00-21.00 WIB

4. Izakaya

10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakaseizakaya resto (instagram.com/izakaya.resto)

Salah satu restoran Jepang di Jogja yang mendapatkan ulasan paling baik adalah Izakaya. Banyak yang menyebut Izakaya punya rasa masakan yang otentik dengan pelayanan yang baik. Gak cuma itu, tempatnya didesain semirip mungkin ala restoran di Jepang yang bikin menambah gairah makan. Sst... Mereka juga menyediakan lunch set yang murah meriah!

Alamat:  Jalan Ngapak - Kentheng Nomor 18, Kembang, Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 11.00-22.00 WIB

5. Gyu-Kaku

10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakasegyu kaku (instagram.com/surgodonyo)

Bicara soal restoran ayce di Jogja, gak boleh lupa menyebut Gyu-kaku. Restoran ini terkenal dengan dagingnya yang berkualitas dan banyak pilihan, juga makanan penutup berupa milk pudding ice cream yang manis legit. Di restoran ini kamu bisa mendapatkan pemandangan Jogja dari atas. Kapan lagi nge-grill sambil cuci mata?

Alamat:  Jalan Suroto Nomor 3, Kotabaru, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 11.00-21.00 WIB

Baca Juga: ‘Warung Aneh’ Ayam Rempah Pak Roto, Nuansa Jepang Cita Rasa Lokal

6. Yuuki AUCE

10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakaseyuuki auce (instagram.com/yuukiauce)

Menikmati makanan ala Jepang tak harus selalu dibakar, kok. YUUKI AUCE mempunyai menu shabu yang cocok disantap selagi hujan atau cuaca dingin. Pilihan saus untuk shabu juga beragam, kalau mau nge-grill juga boleh. Meski murah, ada paket daging wagyu premium, sebagai makanan penutupnya tersedia es krim dengan berbagai rasa yang manis. 
 
Alamat:  Jalan Mayjend Sutoyo Nomor 46, Mantrijeron, Kapanewon Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 12.00-21.00 WIB

7. Shaburi & Kintan Buffet

10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakaseshaburi (instagram.com/shabu_shaburi)

Di Ambarrukmo Plaza, ada sebuah restoran Jepang yang nyaris gak pernah sepi, namanya Shaburi & Kintan Buffet. Meskipun bisa pesan shabu dan grill, masing-masing tempatnya dipisah sehingga jika datang dengan teman kalian harus menentukan satu pilihan di antara kedua menu tadi. Selain menu daging, yang patut dicoba adalah okonomiyaki, aneka tempura, dan puding sebagai dessert

Alamat: Lantai 3 Plaza, Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 10.00-21.00 WIB

8. Hakosuka Sushi & Ramen

10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakasehakosuka (instagram.com/omakase.hakosuka)

Hakosoka menawarkan menu sushi dan ramen dengan cita rasa otentik Jepang di Jogja. Selain tempatnya yang cukup kental dengan nuansa negeri sakura, mereka punya menu baru berupa omakase atau menu makanan yang dibuat oleh chef khusus untuk pembeli. Menariknya lagi, kamu bisa melihat langsung proses masak sang chef, loh. 

Alamat: Jalan C. Simanjuntak Nomor 69, Terban, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 11.30-21.30 WIB

9. Sabi Jogja

10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakasesabi jogja (instagram.com/sabi.jogja)

Gak perlu jauh-jauh ke Jepang kalau mau menjajal yakitori. Di kota pelajar, Jogja, ada tempat makan bernama Sabi yang khusus menjual yakitori atau sate ayam ala Jepang. Tempatnya memang tak besar, apalagi kalau sore sampai malam dipenuhi mahasiswa. Best seller menu di sini bukan hanya yakitori, tapi ada beef enoki, tsukune, dan puding. 

Alamat: Jalan Moses Gatotkaca Nomor 20, Mrican, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 08.00-22.00 WIB

10. Shabu Suki

10 Restoran Jepang di Jogja, Ada AYCE sampai Omakaseshabu suki (instagram.com/shabusuki.jogja)

Restoran shabu di Jogja yang wajib kamu coba yaitu Shabu Suki. Kuah shabu yang ditawarkan cukup beragam seperti tom yam, chicken soup, konbu, hot miso, dan sukiyaki. Pilihan isinya juga terbagi atas dua ukuran yaitu medium dan large sehingga bisa disesuaikan dengan jumlah yang datang. Gak perlu khawatir kalau mau datang bareng bestie karena tempatnya luas. 

Alamat: Kledokan, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, buka pukul 13.00-22.00 WIB

Hayo, langsung mendadak lapar kan setelah melihat rekomendasi restoran Jepang di Jogja di atas? Gak sekadar menjual suasana, tapi makanan yang disajikan juga macam-macam. Gak perlu menguras kocek dalam terbang ke Jepang!

Baca Juga: 10 Ramen di Jogja Terkenal Enak, Rasanya Autentik Jepang 

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya