Comscore Tracker

8 Menu Enak untuk Diet, Ada Nasi Merah dan Gado-Gado

Menu diet enak dan sehat yang cocok untuk kamu

Pengin diet, tapi makanan enak selalu terbayang-bayang? Nah, setelah kamu melihat daftar makanan di bawah ini, semua pemikiranmu tentang makanan diet akan berubah drastis. Langsung aja simak 8 menu diet enak yang wajib kalian coba!

1. Salad buah tanpa mayones

8 Menu Enak untuk Diet, Ada Nasi Merah dan Gado-GadoIlustrasi salad. Pixabay.com/ silviarita

Buat kamu yang mau diet tapi doyan ngemil, kamu boleh coba salad buah tanpa mayones. Caranya dengan memeras jeruk manis dan tuang ke mangkuk aneka buah buahan. Kenapa harus tanpa mayones? Di dalam 100g mayones terdapat 679,7 kalori yang sama dengan 2 kali makan siang.

2. Putih telur rebus

8 Menu Enak untuk Diet, Ada Nasi Merah dan Gado-GadoIlustrasi putih telur / Pinterest

Dalam 100g putih telur rebus hanya terdapat 52 kalori, kamu bisa makan 3 buah putih telur rebus untuk sarapan. Putih telur juga mengandung protein yang bagus untuk meregenerasi sel tubuh, sehingga tubuh tetap sehat dan kuat.

Baca Juga: Waseda Boys Cicipi Kuliner di Jogja, dari Rasa Pedas hingga Manis

3. Nasi merah

8 Menu Enak untuk Diet, Ada Nasi Merah dan Gado-GadoIDN Times

Nasi merah sangat dianjurkan disantap saat diet. Kandungan 100g nasi merah terdapat 110 kalori, jika dibandingkan nasi putih yang terdapat 130 kalori. Lalu kenapa harus nasih merah? Nasi Merah adalah karbohidrat kompleks, artinya nasi merah lebih susah di cerna sehingga perut tetap kenyang selama jeda makan.

4. Mi Shirataki

8 Menu Enak untuk Diet, Ada Nasi Merah dan Gado-Gadofreepik.com

Mi shirataki adalah mi yang terbuat dari tanaman konnyaku. Mi ini memiliki serat yang lumayan banyak sehingga susah untuk dicerna di dalam tubuh. Kandungan dalam 112g mi shirataki ini hanya terdapat 10 kalori saja.

5. Perkedel panggang

8 Menu Enak untuk Diet, Ada Nasi Merah dan Gado-Gadopinterest.com

Perkedel panggang sama halnya dengan perkedel pada umumnya, yang membedakan hanyalah cara memasaknya dengan cara dipanggang di oven. Dengan memakai cara ini atau tidak digoreng, maka kalori pada perkedel berkurang dan program diet dapat berjalan dengan lancar.

6. Nasi goreng Shirataki

8 Menu Enak untuk Diet, Ada Nasi Merah dan Gado-GadoGoogle

Sama halnya dengan mi shirataki, nasi shirataki juga memiliki kalori yang rendah. Maka nasi shirataki masih diperbolehkan untuk dimasak menjadi nasi goreng. Dalam kandungan 100g nasi shirataki sebelum digoreng terdapat 40 kalori

Baca Juga: 7 Minuman Ini Kadar Gulanya Setara Soda, Wajib Hati-hati!

7. Gado-Gado

8 Menu Enak untuk Diet, Ada Nasi Merah dan Gado-GadoIlusrasi Gado-Gado (Google Images)

Gado-gado adalah sayur sayuran yang disajikan dengan saus kacang. Gado-gado yang sehat memiliki saus kacang yang sedikit. Jadi kamu harus berhati-hati saat membeli gado-gado, kalau sampai salah takaran, seporsi gado gado yang rendah kalori bisa berubah menjadi makanan yang tinggi kalori. Jadi usahakan saat membeli gado-gado, mintalah saus kacang yang sedikit. 

Saus kacang pada gado-gado bisa sangat tidak sehat karena sebelum menjadi saus, kacang harus di goreng terlebih dahulu sehingga kalori dalam saus kacang akan sangat tinggi.

8.  Karedok

8 Menu Enak untuk Diet, Ada Nasi Merah dan Gado-GadoGoogle

Nah untuk kamu yang takut makan gado-gado, boleh mencoba karedok. Makanan khas Sunda ini memiliki saus kacang yang jumlahnya lebih sedikit, alhasil kalori pada karedok juga lebih rendah.

Sayur pada karedok pada umumnya juga masih mentah sehingga menjadikan karedok pilihan menu yang cocok untuk diet. Kandungan kalori pada 100g karedok hanya 125 kalori saja.

Nah itulah pilihan menu saat kamu pengin diet. Ketahui juga kandungan kalori setiap makanan yang kamu santap. 

HYUBIN Photo Community Writer HYUBIN

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya