Comscore Tracker

Pernak-Pernik Lebaran Murah Meriah Bisa Dibeli di Pasar Beringharjo

Dari baju baru, baju bekas sampai tas modis ada di sini

Yogyakarta, IDN Times - Beberapa hari lagi Lebaran akan tiba. Tradisi berlebaran dengan baju baru pasti sudah jadi agenda utama kamu menyambut Hari Kemenangan ini, bukan?

Rencananya, mau beli baju di mana? Di mall, department store, butik atau kamu sudah beli baju lewat online shop, nih? Kalau belum kepikiran beli baju baru, enggak ada salahnya, loh, coba hunting baju di pasar.

Salah satunya di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. Pasar yang jadi rujukan wisata belanja ini punya banyak hal yang tidak melulu menawarkan aneka batik dan bahan pokok. Apa saja yang bisa kamu temukan di Pasar Beringharjo untuk merayakan Lebaran, IDN Times sudah merangkumnya untuk kamu.

Baca Juga: Tips Memilih Daging Sapi dan Ayam Segar di Pasar Tradisional

1. Baju baru Lebaran anti mahal di Metro Beringharjo

Pernak-Pernik Lebaran Murah Meriah Bisa Dibeli di Pasar BeringharjoIDN Times/Holy Kartika

Guys, beli barang di pasar tradisional tidak selalu memiliki kualitas yang rendah, model jadul, dan tidak menarik. Tetapi coba tengok Metro Beringharjo yang berlokasi di Pasar Beringharjo tengah di lantai dua ini.

Baju-baju nan fashionable bisa, loh, kamu temui di sini. Jangan khawatir desainnya enggak kekinian, karena produk fashion ini juga enggak kalah modis dibandingkan yang dijual di mal atau branded store lainnya.

"Kalau ke mal, sekarang makin ramai dan selalu berdesakan. Sudah beberapa kali saya ke Metro Beringharjo untuk beli baju. Harganya relatif murah, desainnya juga enggak kalah sama yang di mal," ungkap Risma, pengunjung Metro Beringharjo, Sabtu (1/6).

2. Los baju bekas di lantai 3 Pasar Beringharjo timur juga diminati masyarakat

Pernak-Pernik Lebaran Murah Meriah Bisa Dibeli di Pasar BeringharjoIDN Times/Holy Kartika

Sudah lebih dari 10 tahun, Nurhayati menjadi pedagang baju bekas di Pasar Beringharjo Timur. Di lapak sederhana lantai tiga ini berbagai baju bekas lokal, bukan impor dijualnya.

"Memang pembelinya kalangan tertentu, tetapi tidak semuanya kalangan menengah ke bawah," ungkap Nurhayati.

Menjelang Hari Raya Idulfitri ini baju-baju gamis dan baju muslim banyak dibeli konsumen. Untuk harga, tentu saja sangat terjangkau, yakni mulai Rp5.000 sampai Rp35.000.

Namun, tidak sedikit di antara baju bekas di lapak Nurhayati ini yang masih berlabel brand ternama. Jadi, kalau kamu suka memburu baju bekas, jangan heran kalau menemukan baju branded dengan harga jauh dari aslinya, ya!

3. Kain kuno dan kebaya klasik tak kalah pamor

Pernak-Pernik Lebaran Murah Meriah Bisa Dibeli di Pasar BeringharjoIDN Times/Holy Kartika

Kalau di antara kamu suka dengan kain-kain nusantara, seperti batik dengan motif klasik. Berbagai batik lawasan ada di lapak yang berlokasi di lantai tiga Pasar Beringharjo sisi timur.

Tak hanya batik-batik Yogyakarta dan Solo, batik klasik dari daerah lain juga ada di sini. Salah satunya di lapak milik Purwati. Sudah puluhan tahun perempuan paruh baya ini meneruskan usaha keluarganya.

Selain kain-kain batik lawasan, tetapi juga berbagai kebaya klasik yang masih terawat dengan baik berderet di lapak sederhananya. Tidak jarang lapaknya sering didatangi kolektor-kolektor batik yang ingin sekadar berburu batik lawasan dengan motif klasik dan langka.

"Untuk harga dari Rp35.000, ada juga paling mahal Rp500.000. Tergantung jenis juga, kalau motifnya benar-benar langka, dibatik dengan tangan atau batik tulis, biasanya lebih mahal lagi harganya," ungkap Purwati.

Baca Juga: 5 Cara Supaya Gak Kalap Pilih Diskon Lebaran

4. Pusat jilbab tawarkan berbagai tren hijab

Pernak-Pernik Lebaran Murah Meriah Bisa Dibeli di Pasar BeringharjoIDN Times/Holy Kartika

Setiap jelang Lebaran, pusat grosir jilbab di lantai empat Pasar Beringharjo Tengah selalu jadi rujukan pengunjung. Beberapa hari menjelang Idulfitri, los kerudung di area ini akan dipadati pengunjung yang mencari kerudung untuk dikenakan di Hari Kemenangan.

Berbagai model hijab yang sedang tren bakal memuaskan kamu yang berburu hijab untuk melengkapi gayamu saat menyambut Hari Raya Idulfitri. Harga jilbab atau kerudung yang ditawarkan di los yang ada di  sini juga sangat terjangkau.

5. Tas cantik nan modis dengan harga terjangkau

Pernak-Pernik Lebaran Murah Meriah Bisa Dibeli di Pasar BeringharjoIDN Times/Holy Kartika

Tampil fashionable saat Idulfitri enggak perlu harus mahal bukan?. Mempermanis gaya di hari yang fitri, tas cantik dengan harga terjangkau bisa, loh, kamu dapatkan di Metro Beringharjo.

Desainnya, tentu tidak kalah dengan tas-tas modis yang berderet di etalase branded store, mal atau butik. Harga tas di salah satu kios milik Tasni, dijual mulai dari Rp55.000 sampai Rp350.000, murah bukan?

"Setiap menjelang Lebaran seperti sekarang, banyak yang cari tas untuk dipakai saat syawalan," ungkap Tasni.

 

Jadi, gimana Lebaran enggak harus ke mal untuk cari baju baru, kan?

Baca Juga: Jelang Lebaran, Ayo Bijak Belanja Sembako

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya