Comscore Tracker

6 Aktivitas Seru di Litto Jogja, Serasa Liburan di Jepang!

Nuansanya berbeda dari tempat wisata lainnya

Little Tokyo (Litto) Jogja merupakan destinasi kekinian yang dibangun di atas tanah seluas 1,5 hektare di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul. Mulai dibuka untuk umum pada 18 Desember 2021, Litto menjadi salah satu tempat liburan favorit karena menawarkan suasana beda dari yang lain.

Mengambil konsep japanese resort dan resto, Litto memiliki banyak fasilitas yang membuatmu berasa liburan di Jepang, lho. Lalu apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di sana, ya? Inilah 6 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Litto Jogja!

1. Berfoto sepuasnya dengan latar bernuansa Jepang

6 Aktivitas Seru di Litto Jogja, Serasa Liburan di Jepang!Litto Jogja (instagram.com/lichamellisa)

Karena dibuat kental suasana Jepang, dekorasi Litto pun mengadaptasi ornamen khas kota Jepang yaitu lampion dan gerbang merah khas Negeri Sakura. Selain itu ada lounge yang menawarkan pemandangan tiga gunung yaitu Sumbing, Merapi, dan Merbabu. Cocok banget, nih, buat hunting foto dan berselfie ria!

Selain itu banyak sudut instagramable lain di Little Tokyo yang sayang bila dilewatkan. Seperti kolam renang serta spot kafe outdoor dan indoor yang cukup estetik. Untuk masuk ke tempat wisata di Dlingo, Bantul ini kamu cukup membayar Rp30ribu saja 

2. Makan japanese food di restoran

6 Aktivitas Seru di Litto Jogja, Serasa Liburan di Jepang!Litto Jogja (instagram.com/frendi_setiawan_pradikdo)

Selain menjadi tempat berburu foto, LittleTokyo juga memiliki kafe indoor dan outdoor yang menawarkan beragam menu lezat. Ada berbagai menu japanese food seperti ramen, yakiniku, steamboat, dan sushi. 

Selain itu, ada pula makanan indonesia rawon nasi goreng dan western, lho. Harga yang ditawarkan mulai Rp13 ribu--Rp200 ribu tergantung jenis menu yang dipilih.

Baca Juga: Info Wisata Sekaten 2022: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

3. Berendam di kolam air panas

6 Aktivitas Seru di Litto Jogja, Serasa Liburan di Jepang!Litto Jogja (instagram.com/litto_jogja)

Mengadaptasi suasana kota di Jepang tak lengkap tanpa menghadirkan onsen atau kolam air panas. Di Little Tokyo kamu juga bisa mencoba sensasi berendam air panas/onsen seperti di Jepang. Letaknya yang berada di kawasan perbukitan Dlingo Bantul, membuat suhu di Little Tokyo lumayan dingin, lho. Jadi tak ada salahnya mencoba berendam di kolam air panas yang pasti bisa membuatmu tenang. 

Selain onsen, ada kolam renang air dingin yang bisa kamu pilih saat cuaca sedang hangat nih, seru banget berenang sembari menikmati view pegunungan yang indah.

4. Menginap di resort indah bertema Jepang

6 Aktivitas Seru di Litto Jogja, Serasa Liburan di Jepang!Litto Jogja (instagram.com/yohane_hendra)

Bila ingin berlama lama menikmati pemandangan asri daerah Dlingo Bantul. Little Tokyo memiliki kamar penginapan yang bisa digunakan bermalam dan beristirahat bagi pengunjung. Fasilitasnya lengkap dan dekorasinya minimalis khas Jepang. 

Saat menginap di sini, kamu bisa melihat view indah pepohonan dan gunung dari kamar penginapan. Untuk tarif menginapnya mulai Rp650 ribu.

5. Menyewa kostum dan berburu oleh-oleh

6 Aktivitas Seru di Litto Jogja, Serasa Liburan di Jepang!Little Tokyo Jogja (instagram.com/litto_jogja)

Kalau kamu suka dengan pernak pernik khas Jepang, di area Litto terdapat gift shop yang menyediakan aneka suvenir lucu berbau Jepang, lho. Seperti yukata, kimono, kipas, payung dan lainnya. 

Selain membelinya, kamu juga bisa menyewa yukata maupun kimono untuk berfoto di sekitar lokasi. Wah kece banget, ya. Untuk harga sewanya mulai dari Rp70ribu sedangkan tarif sewa kostum cosplay Rp100 ribu. 

6. Menaiki balon udara

6 Aktivitas Seru di Litto Jogja, Serasa Liburan di Jepang!Litto Yogya (instagram.com/litto_jogja)

Wahana baru yang wajib dicoba saat ke Little Tokyo adalah menaiki balon udara. Sensasi berbeda dan menegangkan akan terasa saat di atas balon udara. Selain itu kamu akan melihat dengan jelas pemandangan indah perbukitan Dlingo Bantul yang asri. 

Untuk naik balon udara, tarifnya adalah Rp400ribu untuk durasi 15 menit. Balon udara Litto Jogja hanya bisa dinaiki 3 orang saja dalam sekali mengudara. 

Serasa berlibur di Jepang, Litto Jogja bikin liburanmu bersama keluarga berkesan dan tak terlupakan. Tak ada salahnya nih mengunjungi Little Tokyo, sebelum pergi ke Jepang beneran.

Baca Juga: Sempat Terganjal Perizinan, Ini Kondisi Terkini Litto Jogja

Natasha Wiyanti Photo Community Writer Natasha Wiyanti

I'm still beginner of everything

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya