Comscore Tracker

5 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Terminal Giwangan Jogja

Penginapan nyaman tanpa khawatir menguras dompet

Terminal Giwangan menjadi salah satu terminal bus terbesar di Yogyakarta. Terminal ini menjadi tempat persinggahan bus dari berbagai kota besar dari dalam dan luar Yogyakarta, sehingga menjadi salah satu terminal tujuan bagi wisatawan luar yang bepergian menaiki bus menuju ke Yogyakarta.

Nah, ada beberapa hotel dan penginapan murah di dekat Terminal Giwangan. Tarif per malamnya relatif murah untuk disinggahi para wisatawan. Berikut ini rekomendasinya!

1. Hotel Caniga Yogyakarta

5 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Terminal Giwangan JogjaHotel Caniga Yogyakarta (instagram.com/canigayogyakarta)

Hotel ini berada sangat dekat dengan terminal Giwangan. Jarak dari hotel ini menuju terminal Giwangan hanya berjarak sekitar satu kilometer saja dan memakan waktu hanya sekitar tujuh menit jika menggunakan transportasi darat.

Selain itu hotel ini memiliki beberapa fasilitas berupa tempat tidur twin atau king bed, AC, TV, dan kamar mandi dengan shower air hangat lengkap dengan sabun dan handuk. Terdapat juga taman di sekitar kamar yang membuat semakin nyaman bersantai di sini.

Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp240 ribuan saja per malamnya.

Alamat: Jl. Kyai Guno Mrico No.09, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Tjokro Style Yogyakarta

5 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Terminal Giwangan JogjaTjokro Style Yogyakarta (instagram.com/tjokrostyleyogyakarta)

Hotel yang satu ini terkenal akan staf dan petugas yang sangat ramah dan siap melayani pengunjung. Tempatnya terasa nyaman dengan desain interior yang menarik dijadikan spot untuk berfoto. Hotel ini memiliki fasilitas kamar berupa kasur nyaman, AC, wifi gratis, TV, dan kamar mandi dengan shower air hangat. Selain itu di bagian luar kamar juga terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Lokasi hotel ini juga sangat strategis dan mudah ditemukan karena berada dekat dengan jalan raya. Jarak dari hotel ini menuju ke terminal Giwangan hanya sekitar 3,2 kilometer saja dengan menghabiskan waktu perjalanan sekitar sepuluh menit menggunakan kendaraan.

Tarif menginapnya juga relatif murah, yaitu mulai Rp280 ribuan saja. Murah, dekat, dengan tempat dan pelayanan yang baik menjadikan hotel ini sangat recommended, bukan?

Alamat: Jl. Menteri Supeno No.48, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Dekat Jogja Expo Center, Dijamin Nyaman

3. Hotel Bifa Yogyakarta 

5 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Terminal Giwangan JogjaHotel Bifa Yogyakarta (instagram.com/hotel.bifayogyakarta)

Hotel yang satu ini memiliki interior kayu dan memiliki nuansa khas Jawa sehingga membuat para pengunjung dari luar Jawa merasa hotel yang cocok untuk menemani liburan ke Yogyakarta karena suasananya yang Jawa abis.

Lokasinya juga mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya, dan berjarak hanya sekitar 3 kilometer dari terminal Giwangan yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar enam menit saja menggunakan kendaraan.

Hotel ini memiliki fasilitas berupa kasur, AC, air hangat untuk mandi, dan peralatan mandi. Wisatawan dapat menginap di hotel ini dengan tarif mulai Rp149 ribuan saja per malam.

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan No.87, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. Wonderloft Hostel

5 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Terminal Giwangan JogjaWonderloft Hostel (instagram.com/wonderloftjogja)

Penginapan yang satu ini termasuk yang paling unik karena berupa hostel yang dibuat khusus untuk para backpacker. Hostel ini menawarkan kamar kapsul yang cocok bagi solo traveler maupun traveler yang berkelompok, karena dalam satu kamar terdapat beberapa kasur sekaligus, sehingga membuat keakraban semakin terjalin.

Kasur di hotel ini terkenal bersih dan wangi, serta pelayanannya begitu ramah. Tempatnya pun terlihat estetik dan dapat dimanfaatkan untuk latar berfoto. Terdapat fasilitas tambahan seperti loker untuk menyimpan barang serta bath tub yang membuat tubuh rileks. 

Jarak hotel ini menuju ke terminal Giwangan hanya sekitar 5 kilometer dan dapat ditempuh selama sekitar sepuluh menit menggunakan kendaraan. Tarifnya pun relatif terjangkau, mulai Rp84 ribuan saja lho.

Alamat: Jl. Tirtodipuran No.47, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. RedDoorz @ Omah Kayu Homestay

5 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Terminal Giwangan JogjaRedDoorz @ Omah Kayu Homestay (reddoorz.com)

Omah Kayu Homestay merupakan hotel yang memiliki konsep unik berupa nuansa alami dengan interior serba kayu dan pemandangan sekitar hotel berupa area persawahan yang menyejukkan mata. Hotel ini bisa menjadi pilihan wisatawan yang ingin ketenangan setelah mengalami perjalanan darat yang cukup jauh.

Hotel yang satu ini menawarkan kamar yang bersih dengan fasilitas kasur tidur, AC, wifi gratis, hingga pemanas air untuk mandi. Pelayanannya pun dikenal dengan staf hotel yang ramah dan siap melayani.

Tarif menginap di hotel yang bersuasana natural dan alami ini mulai Rp196 ribuan saja per malam. Sedangkan jarak menuju ke terminal Giwangan hanya membutuhkan waktu sekitar tujuh menit menggunakan kendaraan dengan jarak sekitar 2,8 kilometer saja. Wah, dekat banget nih!

Alamat: Jl. Ringroad Selatan No.92, Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Nah, sekarang kamu gak perlu khawatir lagi cari hotel atau penginapan yang low budget di sekitar terminal Giwangan, bukan? Yuk, segera booking hotel pilihan kamu untuk liburan di Yogyakarta!

Baca Juga: 7 Hotel Dekat Pantai Parangtritis, Cocok untuk Tempat Bulan Madu 

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya