Comscore Tracker

Saatnya Main Air! Ini 5 Rekomendasi Waterpark Seru di Jogja

Cocok untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga

Liburan akhir pekan bersama keluarga bakal makin seru dengan bermain air di waterpark. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti suka merasakan keseruan taman bermain air dengan berbagai wahana yang ditawarkan.

Nah, jika kamu sedang berada di Jogja, ada 5 rekomendasi waterpark paling seru buat kamu dan keluarga berlibur bersama, lho! Berikut rekomendasinya.

1. Jogja Bay Waterpark

Saatnya Main Air! Ini 5 Rekomendasi Waterpark Seru di JogjaJogjabay.com

Jogja Bay menjadi salah satu waterpark paling terkenal di Jogja. Dengan mengusung tema bajak laut, Jogja Bay menyediakan 14 wahana bermain yang menyenangkan. Mulai dari Memo Racer untuk saling menguji kecepatan di papan seluncuran 8 baris, hingga Donte Wild River yang memungkinkan kamu dan keluarga untuk menyusuri sungai buatan lengkap dengan suara kicauan burung dan hempasan anginnya.

Jogja Bay juga ramah untuk anak-anak karena terdapat berbagai wahana khusus anak seperti Mimi Family, Hip Playground, dan Ziggy Giant Barrel.

Tak hanya taman bermain, wahana edukasi juga disediakan di Jogja Bay. Di Jogja Bay terdapat Museum Air Water of Life yang berisi tentang informasi mengenai fungsi-fungsi air dalam kehidupan kita. 

Fasilitas yang diberikan juga terbilang lengkap, seperti area parkir yang luas, gazebo, penyewaan loker, musala, dan kamar mandi.

Jogja Bay terletak di Jl. Utara Stadion, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan harga tiket masuknya Rp90 ribu saat weekday dan Rp100 ribu saat weekend.

2. Balong Waterpark

Saatnya Main Air! Ini 5 Rekomendasi Waterpark Seru di JogjaBalongpark.com

Balong Waterpark terletak di Jl. Pleret KM 1,5, Banguntapan, Potorono, Bantul,
Daerah Istimewa Yogyakarta. Meskipun tak sebesar Jogja Bay, namun di sini kamu juga bisa bermain air sambil mencoba berbagai wahana yang disediakan. 

Wahana yang disediakan seperti seluncuran dengan tinggi 9 meter dan dapat membuatmu melaju dengan kecepatan 60km/jam, selain itu juga ada seluncuran untuk keluarga dengan ketinggian yang lebih rendah.

Sedangkan untuk anak-anak, ada kolam bermain khusus yang menyediakan tumpahan air dari ember raksasa di atas kolam yang ke dalamannya hanya setengah meter.

Fasilitas yang diberikan juga memadai, seperti tempat parkir luas, keamanan, loker, kamar mandi, musala, food court, dan gazebo bisa kamu nikmati di sini.

Harga tiket Balong Waterpark relatif terjangkau, untuk hari Senin hingga Sabtu tiket masuknya Rp15 ribu saja, sedangkan hari Minggu dan hari libur tiketnya Rp20 ribu. 

Baca Juga: Berburu Oleh-oleh Murah di Yogyakarta, 10 Tempat Ini Surganya 

3. Grand Puri Waterpark

Saatnya Main Air! Ini 5 Rekomendasi Waterpark Seru di JogjaInstagram.com/grandpuri_waterpark

Grand Puri Waterpark terletak di depan Pasar Gabusan, tepatnya di Jalan Parangtritis KM 9,5, Gabusan, Sewon, Bantul, DIY.

Terdapat empat kolam utama di Grand Puri Waterpark ini, yaitu Kolam Penerima yang memiliki kedalaman 60 cm hingga 90 cm lengkap dengan 4 water slide dan 2 racing slide, Kolam Semi Olympic yang di dalamnya khusus untuk olahraga berenang, Kolam Batita yang kedalamannya 20 cm sampai 40 cm yang terdapat ember tumpah dan taman bermain anak, lalu ada juga Kolam Arus di mana kamu dan keluarga bisa menaiki ban pelampung menyusuri lintasan air sepanjang 175 meter sambil menikmati taman di sekelilingnya.

Selain itu beragam fasilitas juga disediakan seperti asuransi jika terjadi kecelakaan, gratis soft drink setiap pembelian tiket, life guard, WiFi gratis, dan food court.

Tiket masuknya juga cukup terjangkau, hanya Rp25 ribu untuk anak dan Rp30 ribu untuk dewasa di weekday, dan Rp30 ribu untuk anak lalu Rp35 ribu untuk dewasa saat weekend dan hari libur.

4. Water Byur Sumber Ponjong

Saatnya Main Air! Ini 5 Rekomendasi Waterpark Seru di JogjaInstagram.com/waterbyur

Kamu ingin bermain air sekaligus menikmati pemandangan alam? Water Byur Sumber Ponjong ini adalah tempat yang tepat, lho! Lokasinya berada di Kompleks Sumber Ponjong, Gunungkidul, DIY.

Berbeda dengan taman bermain air kebanyakan, Water Byur Sumber Ponjong berdekatan dengan area persawahan sehingga kamu dan keluarga bisa bersantai di dalam air sambil menikmati hijaunya persawahan di sekitar.

Salah satu yang membuat taman bermain air ini istimewa adalah airnya yang jernih sehingga nyaman untuk bermain anak-anak. Terdapat kolam dewasa dengan kedalaman hingga 1,5 meter dan kolam untuk anak dengan kedalaman 50 cm lengkap dengan perosotannya.

Selain itu juga ada wahana seperti becak air dan flying fox yang bisa menambah keseuran liburan di sini. Tiket masuknya cukup Rp10 ribu saja lho.

5. Galaxy Waterpark

Saatnya Main Air! Ini 5 Rekomendasi Waterpark Seru di JogjaInstagram.com/galaxywaterpark

Galaxy Waterpark tepatnya berada di Jalan Wonosari KM 6, Banguntapan, Bantul, DIY. Terdapat beberapa kolam dan wahana yang layak dicoba seperti Kolam Olympic untuk berolahraga renang, Kolam Remaja yang dilengkapi water slide, Kolam Balita yang dilengkapi beberapa wahana seperti ember tumpah dan seluncuran, serta Kolam Arus yang seru untuk bermain air. Selain itu juga ada wahana lain seperti flying fox.

Fasilitas yang diberikan juga terbilang lengkap seperti food court, musala, ruang ganti, parkir luas, hingga WiFi gratis. 

Harga tiket masuknya juga relatif terjangkau, yaitu Rp25 ribu untuk dewasa dan anak-anak saat weekday, dan Rp30 ribu untuk anak-anak serta Rp35 ribu untuk dewasa saat weekend.

Sudah siap untuk bermain air bersama keluarga di liburan kali ini? Jangan lupa bawa pakaian renang dan baju ganti, ya saat bermain air!

Baca Juga: Mau Liburan ke Yogyakarta, Cek Dulu 10 Kalender Budaya 2020 

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya