Comscore Tracker

Tebing Breksi: Info Harga Tiket, Rute, dan Tips Berwisata

Jangan lewatkan mampir kemari saat ke Jogja!

Tebing Breksi adalah salah satu tempat wisata yang ada di wilayah Sleman, DI Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan pesona tebing batu yang fotogenik dengan pemandangan sunset yang menawan. Yuk, intip info dan tips berwisata ke Tebing Breksi berikut ini!

Baca Juga: HeHa Sky View Jogja: Panduan Lokasi, Rute, Harga, dan Tips

1. Lokasi dan rute menuju Tebing Breksi

Tebing Breksi: Info Harga Tiket, Rute, dan Tips BerwisataTebing Breksi. IDN Times/Siti Umaiyah

Tebing Breksi berlokasi di Dusun Groyokan, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini berada di lingkup kawasan Wisata Heritage Candi Ijo dan berjarak sekitar 18 km dari Kota Yogyakarta.

Jika kamu berkunjung ke tempat wisata ini jangan lupa juga kunjungi Candi Ijo yang letaknya tak jauh dari Tebing Breksi. Jaraknya sekitar 1 Km sebelum Candi Ijo dari jalan Prambanan-Piyungan.

Untuk rutenya, kamu dapat Jalan Jogja-Solo, saat sampai di pertigaan Solo beloklah ke kanan atau pilih menuju ke Jalan Prambanan-Piyungan. Selanjutnya, kamu akan menjumpai papan bertuliskan Tebing Breksi berbelok ke kiri lalu menuju ke tempat lokasi. 

Untuk medannya, ada jalan yang menanjak naik turun bukit saat memasuki daerah Desa Sambirejo. Namun, kondisi jalannya sudah rata dan mulus, kok.

2. Berapa harga tiketnya?

Tebing Breksi: Info Harga Tiket, Rute, dan Tips Berwisatainstagram.com/wonderfuljogja

Kamu tak perlu khawatir isi kantong terkuras. Harga tiket masuk ke Tebing Breksi ini Rp10 ribu saja untuk wisatawan domestik. 

Sedangkan untuk wisatawan mancanegara tiket masuknya seharga Rp20 ribu per orang, harga yang sangat murah untuk tempat seindah ini. Tarif parkirnya pun juga lumayan murah, yaitu Rp2 ribu untuk parkir motor, Rp5 ribu untuk parkir mobil, Rp15 ribu untuk parkir minibus atau elf, dan Rp25 ribu untuk parkir bus. 

3. Kunjungilah saat jam operasional, petang lebih pas!

Tebing Breksi: Info Harga Tiket, Rute, dan Tips Berwisatainstagram.com/albertgunawan_

Tempat wisata ini buka setiap hari. Untuk Selasa-Minggu, kamu bisa berkunjung pada pukul 06.00–22.00 WIB. Sedangkan untuk hari Senin tempat ini dibuka pada jam 06.00–18.00 WIB, melebihi waktu ini biasanya Tebing Breksi telah ditutup.

Malam hari adalah suasana yang pas untuk menikmati pemandangan di Tebing Breksi. Pada waktu ini pemandangan gemerlap cahaya lampu Kota Yogyakarta akan terlihat jelas dari tempat ini. 

Lampu-lampu yang dipasang di area tempat wisata ini juga menambah cantiknya suasana malam, lengkap dengan hawa sejuk yang semakin terasa. Sangat disarankan untuk sampai di Tebing Breksi pada sore hari agar kamu bisa menikmati indahnya sunset sekaligus gemerlap lampu kota di kejauhan. 

4. Jangan lupa bawa kamera

Tebing Breksi: Info Harga Tiket, Rute, dan Tips BerwisataInstagram.com/tebingbreksi_official

Tak hanya panorama yang menawan, kamu juga akan dibuat kagum dengan berbagai ukiran tebing yang menarik, seperti ukiran wayang, naga, dan lainnya. 

Tersedia juga spot foto yang instagramable, mulai dari pemandangan asli Tebing Breksi hingga spot foto buatan yang menarik. Banyak orang yang telah mengabadikan momennya di tempat ini. Jadi, kamu jangan sampai lupa membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen di tempat ini.

5. Tetap patuhi protokol kesehatan

Tebing Breksi: Info Harga Tiket, Rute, dan Tips BerwisataTebing Breksi. IDN Times/Siti Umaiyah

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Tebing Breksi di masa pandemik COVID-19 seperti sekarang, sebaiknya tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Pastikan juga kamu telah divaksinasi sebelum bepergian. Semua hal ini perlu dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatanmu dan sekitarmu dari penularan virus corona..

Tebing Breksi memang tempat wisata yang indah di Yogyakarta. Nikmatilah tempat yang instagramable  yang seru ini dengan tetap mematuhi prokes yang berlaku, ya!

Baca Juga: 5 Lokasi Syuting AADC 2 di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya