Comscore Tracker

5 Vila di Bantul dengan Nuansa Desa yang Natural

Gak cuma tempat yang nyaman, suasananya juga melenakan

Bantul merupakan daerah di Selatan Jogja yang menawarkan keindahan alam yang memesona. Berwisata dengan menginap di vila tentunya akan menjadikan liburan sangat berkesan.

Untuk mendapatkan liburan terbaik di Bantul ini, temukan vila menarik yang memiliki konsep unik. Nah, apa saja vila di Bantul yang bisa membuat siapapun tidak ingin pulang saat liburan?

1. Villa Blue Steps

5 Vila di Bantul dengan Nuansa Desa yang NaturalVilla Blue Steps (villabluesteps.com)

Blue Steps Villa & Resto berlokasi di jalan Karangjati, Gedongan, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul. Tempatnya yang berada di area persawahan membuat suasananya sangat unik, apalagi terdapat kolam renang yang langsung mengarah ke persawahan.

Disediakan pula tempat bersantai di pinggir kolam renang, berupa gazebo, dan berbagai kursi. Berada di pinggir kolam renang ini sekaligus bisa merasakan keindahan pegunungan di Bantul yang eksotis.

Bangunannya berupa rumah joglo yang khas. Kekhasan tersebut juga dirasakan hingga masuk ke dalam ruangan. 

2. Villa Sunset

5 Vila di Bantul dengan Nuansa Desa yang NaturalVilla Sunset (airbnb.com)

Villa Sunset terletak di Dusun Sambikerep, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Konsep yang ditawarkan dari vila ini seperti rumah desa biasa, namun ada campuran gaya-gaya pedesaan di Eropa.

Terlihat begitu sederhana, namun memberikan nuansa yang sangat harmonis. Apalagi melihat desain batu alamnya yang cukup unik, membuat nuansa semakin terasa nyaman.

Disediakan pula kolam renang dengan air jernih di depan rumah. Airnya jernih, dan di sekitarnya terdapat area yang sangat rindang.

Ada beberapa bangunan vila, dengan ruangan yang terpisah-pisah. Namun tetap saja membuat suasana malah terlihat unik tanpa meninggalkan kesan nyaman.

Baca Juga: Unik, 5 Fakta Kampung Pitu di Nglanggeran Gunungkidul

3. Villa Kayu

5 Vila di Bantul dengan Nuansa Desa yang NaturalVilla Kayu (instagram.com/villakayuyogyakarta)

Villa Kayu terletak di Karangjati, Bangunjiwo Kecamatan Kasihan, Bantul. Daerah ini memang dikenal dengan nuansanya yang sangat sejuk, dan berada di ketinggian.

Seperti namanya, konsep bangunan kayu yang ditawarkannya begitu unik. Hampir sama dengan konsep viala sebelumnya, terdapat bangunan-bangunan kecil dengan ruangan yang terpisah, namun berdekatan.

Di sini juga disediakan wahana sepeda untuk menjelajah area pedesaan yang sangat eksotis. Dengan wahana sepeda ini pengunjung bisa menjelajah ke area persawahan yang berada di dekat vila.

4. Rajaklana

5 Vila di Bantul dengan Nuansa Desa yang NaturalVilla Rajaklana (rajaklana.com)

Vila ini dihiasi dengan pepohonan yang sangat rindang. Areanya sangat luas, sehingga bisa jalan-jalan dengan puas. Tidak ketinggalan kolam renangnya sangat jernih dan langsung mengarah ke tebing, sehingga bisa melihat sunset di ketinggian.

Untuk desain ruangannya sangat unik, berupa kayu yang dikombinasikan dengan batu kali. Desain interiornya juga sangat khas dengan ranjang kelambu Jawa. Belum lagi banyak area yang bisa digunakan untuk bersantai. Sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga besar yang ingin benar-benar me-refresh pikiran.

Kamu bisa menemukan vila ini di Sambikerep, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

5. Kvlatresna (Kulatresna)

5 Vila di Bantul dengan Nuansa Desa yang NaturalKvlatresna (kulatresna.com)

Kvlatresna (dibaca: kulatresna) terletak di Padukuhan Kabrokan Wetan, Sendangsari, Pajangan, Bantul. Berada di kawasan perkebunan yang cukup rindang dan sungai batu yang eksotik.

Uniknya, kamar mandi disediakan di luar ruangan yang membuat pengunjung akan merasa lebih bebas saat mandi. Jika ingin berenang disediakan area di sungai yang ditata sedemikian rupa layaknya kolam renang, jadi terlihat lebih asri dan natural.

Menginap di vila-vila tadi pasti akan menyempurnakan liburan di Bantul. Tempat yang menarik serta suasana yang nyaman tentunya menjadi pilihan terbaik untuk berlibur.

Baca Juga: Piknik ke Bantul, 5 Desa Wisata Keren Ini Wajib Didatangi

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya