Comscore Tracker

3 Kebun Binatang Mini di Sleman Berkonsep Ekowisata, Seru!

Bercengkerama dengan satwa sekaligus berfoto

Ingin berjalan-jalan sambil bercengkerama dengan satwa di Yogyakarta? Kamu gak harus pergi ke Gembira Loka Zoo. Di Sleman, ada beberapa kebun binatang mini yang dikelola oleh desa dengan konsep ekowisata.

Tidak kalah menarik, kebun binatang ini juga pastinya bisa menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan untuk keluarga. Selain memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang binatang, juga tentunya bisa bersantai sambil menikmati alam yang rindang.

Nah, apa saja kebun binatang mini yang ditawarkan di Sleman ini?

1. Agro Wisata Bhumi Merapi

3 Kebun Binatang Mini di Sleman Berkonsep Ekowisata, Seru!instagram.com/rezaoktofianto

Kebun binatang mini pertama yang ada di Sleman ini terletak di dusun Sawungan, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Dusun yang berani mengusung konsep ekowisata ini memang begitu inovatif dan menarik perhatian banyak wisatawan.

Di sini para pengunjung bisa melihat berbagai binatang dari mulai kelinci, kambing perah, hingga reptil. Selain hanya melihat, pengunjung juga bisa langsung memegang, hingga berfoto bersama.

Jangan tanya soal fasilitas yang disediakan, pastinya para pengunjung bisa merasakan berbagai fasilitas yang nyaman. Selain itu, ada pula berbagai spot kece untuk berfoto, lho!

Untuk bisa mengunjungi tempat ini siapa pun bisa langsung ke dusun Sawungan ini dari mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB.

Baca Juga: 6 Sejarah Tugu Jogja, dari Bentuk yang Berbeda hingga Makna Ornamen  

2. Mini Zoo Jogja Exotarium Education Center

3 Kebun Binatang Mini di Sleman Berkonsep Ekowisata, Seru!Mini Zoo Jogja Exotarium (jogjaexotarium.com)

Selanjutnya ada kebun binatang yang baru dibuka sejak 23 Desember 2017 lalu. Jogja Exotarium ini didirikan di atas lahan seluas 29 hektare.

Terdapat banyak sekali binatang mulai dari kuda, kancil, rusa, reptil, kambing, sapi, dan berbagai macam ikan. Pengunjung juga bisa langsung berinteraksi dengan beragam satwa tersebut.

Tempat wisata berkonsep ekowisata ini berada di Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, Sleman. Tempat ini relatif mudah diakses, karena hanya berjarak setengah kilometer dari pusat Kota Sleman.

Di sini para pengunjung juga bisa merasakan berbagai macam wahana permainan, mulai dari outbond, tubing, hingga flying fox. Tersedia pula berbagai macam fasilitas yang nyaman untuk para pengunjung.

Siapapun bisa berkunjung ke sini dengan mudah bersama keluarga. Setiap hari buka mulai dari 09.00 hingga 16.00 WIB.

3. Kampung Satwa Kedung Banteng

3 Kebun Binatang Mini di Sleman Berkonsep Ekowisata, Seru!Kampung Satwa Kedung Banteng (instagram.com/kampungsatwa)

Sleman memang menjadi salah satu kabupaten yang cukup kreatif. Adanya kebun binatang mini di daerah ini menjadikan Sleman sebagai kota yang bisa menarik banyak wisatawan.

Kampung Satwa Kedung Banteng ini contohnya, menjadikan pemukiman warga sebagai kebun binatang mini yang eksotik. Tepatnya di Dusun Kedung Banteng Desa Sumberagung, Kecamatan Moyudan, Sleman, kebun binatang ini menjadi alternatif rekreasi keluarga yang menarik.

Di sini pengunjung bisa menjumpai binatang yang cukup unik. Mulai dari berbagai macam reptil, musang, kelinci, sapi, kambing, dan juga berbagai macam ikan hias.

Tidak hanya bisa dilihat saja, para pengunjung juga bisa langsung berinteraksi dengan para satwa. Pengunjung juga bisa langsung mengambil gambar dengan berbagai binatang tersebut.

Dengan pengawasan para penjaga, tentunya para pengunjung akan merasa aman.

Setiap hari, tempat ini bisa dikunjungi mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Disediakan pula berbagai fasilitas lainnya di mana anak-anak bisa beraktivitas dengan seru.

Nah, itulah tiga kebun binatang mini yang ada di Sleman. Tiga tempat ini tidak kalah dengan kebun binatang paling terkenal di Yogyakarta.

Rekreasi dengan pemandangan alam yang indah, serta adanya satwa yang unik pastinya membuat anak-anak sangat terhibur. Selain belajar, anak-anak juga bisa bermain dengan satwa.

Baca Juga: Unik, 5 Fakta Kampung Pitu di Nglanggeran Gunungkidul

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya