Comscore Tracker

10 Hotel Dekat UGM, Cocok buat Keluarga hingga Staycation

Harga per malam mulai Rp300 ribuan!

Hotel dekat UGM ibarat primadona. Apalagi saat musim liburan, banyak keluarga mahasiswa rantau yang datang ke Jogja buat menengok anak sekalian menghabiskan waktu bersama, jadi jangan heran kalau di saat seperti ini hotel sekitar kampus di Jogja banyak diburu. 

Selain buat keluarga, hotel juga kini jadi tempat staycation juga, loh. Kalau kamu tertarik juga buat mencari hotel sekitar UGM buat keluarga atau sekadar ditempati sendiri, berikut 10 rekomendasinya buat kamu. Nyaman dengan harga sewa mulai dari Rp300 ribuan!

1. University Club Hotel UGM

10 Hotel Dekat UGM, Cocok buat Keluarga hingga StaycationUniversity Club Hotel UGM (instagram.com/ucugm)

Masih satu lingkungan dengan kampus UGM, ada University Club Hotel UGM yang menawarkan berbagai tipe kamar. Mulai dari standard room, superior room, dan deluxe room

Dari masing-masing kamar tentu memiliki harga yang berbeda, tergantung dengan fasilitas yang ditawarkan. Selain kamar, University Club Hotel UGM juga memiliki  meeting room yang cukup luas. Untuk kamar, harga per malamnya berkisar di angka Rp300 ribuan saja. 

Alamat: Jalan Pancasila Bulaksumur Nomor 2, Sendowo, Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Juga: 10 Hotel Mewah di Pusat Kota Jogja, Tempat Berkelas Fasilitas Lengkap

2. Hotel Cakra Kembang

10 Hotel Dekat UGM, Cocok buat Keluarga hingga StaycationHotel Cakra Kembang (instagram.com/cakrakembanghotel)

Kalau sedang mencari hotel yang nyaman untuk keluarga dekat UGM, Hotel Cakra Kembang mungkin bisa kamu perhitungkan. Hotel bergaya mewah nan elegan ini menyediakan beragam fasilitas seperti kolam renang, tempat parkir yang lumayan luas, dan wifi. 

Harga sewa di Hotel Cakra Kembang berkisar Rp300 ribuan, lho. Cukup murah mengingat di kanan dan kirinya dekat dengan tempat makan enak, minimarket, dab fasilitas umum lainnya. 

Alamat: Jalan Kaliurang Nomor 6, RW.40, Manggung, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Porta by The Ambarrukmo

10 Hotel Dekat UGM, Cocok buat Keluarga hingga StaycationPorta by The Ambarrukmo (instagram.com/milarosinta)

Rekomendasi hotel untuk staycation di Jogja, sekalian yang dekat UGM adalah Porta by The Ambarrukmo. Hotel ini memiliki nuansa modern sehingga cocok buat mahasiswa sampai keluarga muda.

Apalagi mengingat bahwa Porta by The Ambarrukmo memiliki infinity pool yang menawan, sulit untuk dilewatkan. Soal harga sewa, per malamnya kamu perlu menyiapkan budget sebesar Rp600 ribuan.

Alamat: Jalan Colombo Yogyakarta Nomor 7, RT.01/RW.01, Samirono, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

4. H Boutique Hotel Jogja

10 Hotel Dekat UGM, Cocok buat Keluarga hingga StaycationH Boutique Hotel Jogja (instagram.com/hotelicius)

H Boutique Hotel Jogja adalah rekomendasi hotel dekat UGM berikutnya. Hotel bintang tiga tersebut per malamnya disewakan dengan harga Rp500 ribuan per malam, tak mahal apalagi tempatnya mudah dijangkau. 

Fasilitas H Boutique Hotel Jogja gak jauh berbeda dengan hotel lainnya. Kebersihan pun terjaga, jadi menambah kenyamanan menginap selama liburan di Jogja atau mau yang staycation buat sementara waktu. Sst... Pilihan menu makanan di restoran H Boutique Hotel Jogja beragam, loh!

Alamat: Jalan Prof. Herman Yohanes Nomor 1, Terban, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Sagan Heritage Yogyakarta

10 Hotel Dekat UGM, Cocok buat Keluarga hingga StaycationSagan Heritage (instagram.com/saganheritage_yogyakarta)

Jelang wisuda, biasanya banyak yang mencari hotel di Jogja dengan kamar yang luas untuk keluarga. Walau begitu, kamu gak perlu khawatir karena Sagan Heritage Yogyakarta menawarkan beberapa pilihan kamar seperti kamar standard, kamar superior, kamar deluks, suite, termasuk kamar keluarga. 

Kolam renang di Sagan Heritage Yogyakarta memang gak terlalu besar, tapi bersih dan jernih. Gak jauh dari kolam juga ada restoran, nih, jadi begitu lelah olahraga, bisa langsung isi perut! Harga per malam di Sagan Heritage Yogyakarta yaitu berkisar Rp300 ribuan per malam. 

Alamat: Jalan Kartini Nomor 4, Terban, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Juga: 10 Hotel dengan Infinity Pool di Jogja, Mulai Rp400 Ribuan

6. Pop! Hotel Sangaji

10 Hotel Dekat UGM, Cocok buat Keluarga hingga StaycationPop! Hotel Sangaji (instagram.com/pophotels)

Pop! Hotel di Jogja punya banyak cabang, salah satunya di Jalan AM Sangaji yang juga dekat dengan UGM, serta beberapa kampus lain. Bernuansa serba hijau dan modern, Pop! Hotel Sangaji jadi terlihat segar dan sempurna buat staycation walau hanya beberapa hari. 

Buat menyewa salah satu kamar di Pop! Hotel Sangaji, pastikan kamu memiliki budget paling rendah Rp200 ribuan per malamnya. Selain gak terlalu jauh dari UGM, hotel ini juga lumayan dekat dari Tugu Jogja, kok!

Alamat: Jalan A.M. Sangaji No.Kav.16-18, Cokrodiningratan, Kapanewon Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Hotel Citradream

10 Hotel Dekat UGM, Cocok buat Keluarga hingga Staycationhotel citradream (instagram.com/citradreamhotel)

Bergaya minimalis, jarak Hotel Citradream ke UGM hanya memakan waktu 5 menit menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, akses menuju tempat wisata atau tempat makan hits di Jogja juga mudah dituju dari hotel bintang tiga ini. 

Per malam menginap di Hotel Citradream berkisar Rp300 ribuan saja, loh. Untuk fasilitasnya memang standar hotel bintang tiga pada umumnya, yaitu sarapan, wifi, kamar mandi dengan air panas, dan sarapan. 

Alamat: Jalan A.M. Sangaji Nomor 28, Cokrodiningratan, Kapanewon Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

8. Kimaya Sudirman

10 Hotel Dekat UGM, Cocok buat Keluarga hingga StaycationKimaya Sudirman Yogyakarta (instagram.com/kimayayogyakarta)

Hotel Kimaya Sudirman memberikan opsi hotel bintang empat dekat UGM. Kamar dengan pendingin ruangan nan bersih akan membuat keluarga merasa nyaman dengan budget menginap per malamnya berkisar Rp500 ribuan. 

Restorannya dekat dengan kolam renang, jadi saat sarapan bisa sekalian mencari segar. Selain kolam renang, ada juga fasilitas gym dengan peralatan yang cukup lengkap di sini. 

Alamat: Jalan Jend. Sudirman Nomor 89, Terban, Kapanewon Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

9. Cakra Kusuma Hotel

10 Hotel Dekat UGM, Cocok buat Keluarga hingga StaycationCakra Kusuma Hotel (instagram.com/cakrakusumahotel)

Hotel dekat UGM berikutnya adalah Cakra Kusuma Hotel. Hotel bintang tiga dengan kisaran harga Rp200 ribu per malam. Soal jarak, hotel tersebut bisa ditempuh selama 10 menit dari kampus kebangsaan, UGM. 

Hotel ini bernuansa hangat dengan dominasi furnitur berbahan kayu. Untuk fasilitasnya terbilang lengkap seperti kolam renang luar ruangan, body and spa, juga tempat parkir yang luas. 

Alamat: Jalan Kaliurang Nomor 25, Karang Wuni, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

10. Wisma MM UGM

10 Hotel Dekat UGM, Cocok buat Keluarga hingga StaycationWisma MM UGM (mmugmhotel.com)

Berkonsep tradisional Jawa yang kental, Wisma MM UGM menawarkan kenyamanan seperti di rumah sendiri. Lokasinya pun masih berada di ruang lingkup kampus sehingga tak perlu khawatir soal transportasi, karena dengan berjalan kaki menuju UGM hanya butuh waktu empat menit. 

Pilihan kamarnya ada beragam, yaitu superior, deluxe, executive, dan exclusive longstay. Masing-masing kamarnya sudah dilengkapi dengan AC, tea and coffee, wifi, juga gratis sarapan. 
Alamat: Jalan Colombo Yogyakarta Nomor 1, Karang Malang, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 

Itu dia 10 hotel dekat UGM yang bisa dijadikan referensi untuk keluarga sampai staycation. Harga sewa per malam mulai dari Rp300 ribuan saja, tapi fasilitasnya mewah. Dijamin nyaman!

Baca Juga: 6 Kafe di Dekat Kampus UGM Yogyakarta, Nyaman Buat Nugas

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya