Comscore Tracker

Rumah Hantu Malioboro, Wahana Baru di Jogja yang Bikin Merinding!

Kini ke Malioboro gak hanya bisa belanja saja

Yogyakarta, IDN Times – Malioboro selama ini identik dengan wisata belanja murah di Yogyakarta. Mau cari daster, celana batik, sampai bakpia bisa ditemukan di sini. Namun, sejak tanggal 15 April 2022 sampai enam bulan mendatang, akan ada yang berbeda dari Malioboro, nih. Yaitu ada wahana Rumah Hantu Malioboro yang menjadi rumah hantu terbesar di Indonesia!

Yogyakarta menjadi kota ketiga yang dipilih oleh Rumah Hantu Indonesia X JKTGO yang sebelumnya sudah terselenggara di Jakarta dan Surabaya. Sebelumnya, di Jakarta dan Surabaya pengalaman seram ini dilaksanakan dengan konsep drive-thru, tapi untuk Rumah Hantu Malioboro adalah yang pertama dengan konsep walk-in.

Buat kamu yang selalu mengaku pemberani dan sedang ada di Yogyakarta, wajib banget datang ke sini. Namun sebelum itu, yuk, simak dulu info lengkapnya berikut ini!

Baca Juga: Ngabuburit Gratis di Museum Yogyakarta, Asyik Dicoba!

1. Menyajikan hiburan untuk orang dewasa yang gak sekadar seru, tapi juga memacu adrenalin

Rumah Hantu Malioboro, Wahana Baru di Jogja yang Bikin Merinding!Rumah Hantu Malioboro (IDN Times/Dyar Ayu)

Sejak COVID-19 menyerang, banyak orang merasa stres dan tertekan karena harus beradaptasi dengan gaya hidup baru. Gak heran kalau banyak orang mencari hiburan, sekaligus yang bisa memacu adrenalin, dan Rumah Hantu Malioboro hadir menjadi jawabannya.

“Kan kalau anak-anak bisa ke taman bermain, sementara orang dewasa apa nih hiburannya. Nah, Rumah Hantu Malioboro ini solusinya,” terang Ian Eriyanto selaku pihak dari JKTGO saat pembukaan wahana ini pada Jumat (15/04/2022). Sambutan warga Yogyakarta yang dikenal suka dengan hal-hal klenik sangat baik. Ini bisa dilihat dari antrean yang terus mengular sejak dibuka pada pukul 18.30 WIB.

Ian mengatakan bahwa Rumah Hantu Malioboro ini akan menyuguhkan hantu lokal yang memang lebih disukai masyarakat. Mereka gak menggunakan bantuan robot atau patung, tapi benar-benar manusia yang berdandan laiknya pocong sampai kuntilanak dan setidaknya ada 20 ‘pemeran’ dengan aneka kostum hantu yang siap bikin kamu menjerit.

2. Tak memilih menakuti dengan cara sentuhan, Rumah Hantu Malioboro bermain-main dengan psikis pengunjung

Rumah Hantu Malioboro, Wahana Baru di Jogja yang Bikin Merinding!Rumah Hantu Malioboro (IDN Times/Dyar Ayu)

Ian sadar benar kalau saat ini COVID-19 masih menyerang, makanya para talent hantu di sana gak akan menakut-nakuti dengan cara menyentuh. Pihak JKTGO dan Rumah Hantu Indonesia yang sudah berpengalaman 14 tahun memilih untuk lebih bermain pada psikis pengunjungnya.

Misalnya saja dengan menambah aroma dupa, lukisan kuntilanak, lengkap dengan sesajen sejak pintu masuk. Make up talent pun dibuat seseram mungkin dan adanya jumpscare yang akan membuatmu lemas gak berdaya. Menariknya, kostum dan riasan para hantu setiap harinya dibuat berbeda-beda. Tujuannya supaya pengalaman antara satu pengunjung dengan lainnya jadi berbeda.

Pengunjung gak hanya dibuat ketakutan dengan para hantu saja, tapi saat di dalam mereka masih harus memilih pintu demi pintu mama yang akan mengantarkan ke luar dari sana.

“Saat pengunjung gak berpikir jernih, panik, jadi susah untuk menemukan jalan keluar,” tambah Ian.

3. Lokasinya mudah ditemukan dengan biaya tiket yang terjangkau

Rumah Hantu Malioboro, Wahana Baru di Jogja yang Bikin Merinding!Rumah Hantu Malioboro (IDN Times/Dyar Ayu)

Buat kamu yang penasaran dan suka dengan hal-hal berbau horor, bisa datang langsung ke Rumah Hantu Malioboro. Tepatnya di Jalan Malioboro, bersebelahan dengan Batik Keris atau kamu bisa menggunakan Google Maps untuk menemukan lokasi yang akurat. Untuk biaya masuknya yaitu Rp35 ribu per orang yang bisa kamu beli melalui daring atau on the spot.

Sebuah rumah lawas dua lantai yang dipilih untuk menjadi lokasinya. Gak hanya di lantai satu saja yang digunakan untuk wahananya, tapi secara keseluruhan! Sudah punya bayangan ‘kan seramnya seperti apa?

Salah seorang pengunjung, Nisa, tampak lemas dan berkeringat begitu keluar dari Rumah Hantu Malioboro. “Seram banget, mereka ‘kan gak boleh menyentuh ya, tapi rasanya kaya dikejar, jadi panik. Worth it banget.” Katanya sambil tersengal.

Bagaimana, apakah kamu berminat buat menjaja Rumah Hantu Malioboro ini segera? Eits, jangan lupa siapkan hati dan tenaga juga supaya gak kabur saat bertemu hantu-hantunya, ya. Selamat main!

Baca Juga: Kalender Event Wisata Jogja Bulan April 2022, Ada Sarkem Fest!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya