TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jogja Exotarium Tawarkan Smart Aeromodelling hingga Mini Zoo  

Pengunjung belajar cara terbangkan dan rakit pesawat  

Atraksi akrobatik tim Aeromodelling, di Jogja Exotarium. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Sleman, IDN Times - Ingin menghabiskan masa libur di alam terbuka dengan permainan dan mengenal binatang? Jogja Exotarium di Jalan Kabupaten Nomor 99, Duwet, Sendangdadi, Mlati bisa menjadi pilihan. Di momen liburan kali ini Jogja Exotarium menawarkan wahana baru Jogja Exotarium Smart Aeromodelling.

 "Ini merupakan wahana baru konsep edukasi tentang pesawat," kata Owner Jogja Exotarium, Akbar Taruna, Kamis (27/4/2023).

1. Belajar dan menyaksikan aeromodelling

Jogja Exotarium Smart Aeromodelling, di Jogja Exotarium. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Di wahana Jogja Exotarium Smart Aeromodelling, pengunjung bisa belajar cara menerbangkan dan mengendalikan pesawat sekaligus merangkai pesawat.

Pengunjung bisa menyaksikan atraksi akrobatik dari aeromodeling. Atraksi ini bisa disaksikan dalam tiga sesi, pertama pukul 11.00 WIB, pukul 13.00 WIB dan pukul 14.00 WIB. Dengan tambahan wahana baru tersebut, Jogja Exotarium memiliki kurang lebih 20 wahana, mulai dari menaiki kuda, wisata dengan jeep, flying fox, dan masih banyak lagi lainnya. 

Baca Juga: Mini Zoo Jogja Exotorium: Lokasi, Rute, dan Harga Tiket

2. Puluhan jenis satwa di mini zoo

Mini Zoo Jogja Exotarium. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Jogja Exotarium yang memiliki mini zoo, mempunyai koleksi satwa sebanyak 75 jenis, dan sekitar 350 ekor hewan. "Hewan di sini berkembang biak secara alami," kata Akbar yang juga merupakan dokter hewan itu.

Rencananya dikembangkan wahana burung yang dilepaskan di lahan seluas 2.000m2. "Kemudian dikembangkan penataan wahana hewan nokturnal yang terpadu, yang biasa aktif di malam hari, bisa dilihat aktif siang hari," ungkapnya.

Baca Juga: 10 Pesona Heha Forest Kaliurang, Wisata Baru di Jogja yang Instagenic

Berita Terkini Lainnya