TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Geplak Langka Disediakan di Ajang Jogja Tourism Festival 2019

Banyak acara menarik yang bisa dinikmati pengunjung‎

Idn Times/Istimewa

Bantul, IDN Times- Jogja Tourism Festival (JTF) 2019 yang akan digelar pada Jumat (27/9) akan menampilkan geplak original.

Selama ini, makanan tradisional khas Bantul tersebut terkenal dengan cita rasa manis dengan berbagai aneka warna. Aslinya, geplak awalnya hanya memiliki 1 warna yaitu cokelat hasil dari olahan gula jawa.

Baca Juga: Warga Bantul Gelar Tradisi Budaya Kirab Siwur Dan Pisungsung Jaladri

1. Geplak original susah ditemukan‎

instagram.com/cornelaanandaa

Ketua Panitia JTF 2019, Muhaiminul Adlil Haq mengatakan dalam acara JTF yang juga merupakan puncak Hari Pariwisata Dunia, geplak original dengan gula jawa bisa dinikmati oleh pengunjung mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Cukup merogoh kocek Rp 40 ribu pengunjung bisa mendapatkan 1 kilogram geplak.

"Geplak original sudah langka, susah untuk mendapatkannya. Dalam JTF 2019 yang berlangsung di Gumuk Pasir Pantai Parangkusumo coba kita kenalkan lagi kepada masyarakat," katanya, Kamis (26/9).

2. Banyak acara menarik yang bisa diikuti oleh peserta‎

piknikasik.com

Selain geplak original, JTF 2019 juga diisi sejumlah acara seperti bersih-bersih sampah di area gumuk pasir bersama dengan komunitas peduli lingkungan dalam acara sand dunes clean up join act.

Selain itu juga bisa menikmati momen Matahari terbenam di acara sunset experience. Tersedia juga aneka makanan, minuman dan kerajinan khas Jogja dalam foods and craft bazaar.

"Selain itu ada photo contest dengan model dan latar belakang cantiknya pesona Gumuk Pasir menjelang Matahari terbenam. Pada pengunjung bakal dihibur penampilan symphony orchestra dan pembagian doorprize," katanya.

Baca Juga: Pengin Lepas Ketergantungan Minum Kopi, Lakukan 7 Cara ini 

Berita Terkini Lainnya