Comscore Tracker

5 Pesona Paralayang Watugupit, Indahnya Parangtritis dari Atas Bukit

Menyuguhkan pemandangan eksotis dari Pantai Parangtritis

Bukit Parayalang Watugupit merupakan salah satu destinasi wisata hits yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lokasi bukit ini berada tak jauh dari Pantai Parangtritis, tepatnya berada di area hutan Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul. 

Bukit Paralayang Watugupit memiliki beragam pesona dan daya tarik yang membuatnya ramai di kalangan wisatawan. Berikut pesona tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan. 

1. Pemandangan dari Pantai Parangtritis

5 Pesona Paralayang Watugupit, Indahnya Parangtritis dari Atas BukitBukit Paralayang Watugupit (Instagram.com/exploregunungkidul)

Salah satu daya tarik dari destinasi wisata Bukit Paralayang Watugupit adalah pemandangan eksotis dari Pantai Parangtritis yang bisa dilihat dari atas bukit. Kamu bisa menyaksikan panorama dan keindahan hamparan Laut Selatan tersebut yang memukau. 

Lokasi Bukit Paralayang Watupugit yang berada tepat menghadap ke Pantai Parangtritis, bisa dinikmati sembari menyaksikan pertunjukan paralayang yang terbang di atas awan.

2. Menikmati wahana paralayang

5 Pesona Paralayang Watugupit, Indahnya Parangtritis dari Atas BukitBukit Paralayang Watugupit (Instagram.com/edypras1)

Bukit Paralayang Watugupit merupakan destinasi wisata alam di Kabupaten Gunungkidul yang menyediakan wahana paralayang. Bagi kamu yang menyukai hal menantang dan menguji adrenalin, wahana ini harus dicoba.

Untuk menikmati kegiatan yang satu ini, kamu perlu merogoh kocek Rp350 ribu  hingga Rp400 ribu. Tarif tersebut sudah termasuk paralatan dan keamanan, jadi kamu tidak perlu khawatir saat terbang di udara karena akan di dampingi oleh para profesional. 

Baca Juga: Gua Langse Gunungkidul: Rute, Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

3. Memiliki berbagai spot foto menarik

5 Pesona Paralayang Watugupit, Indahnya Parangtritis dari Atas BukitBukit Paralayang Watugupit (Instagram.com/wisatadiyogyakarta)

Memiliki pemandangan yang indah, destinasi satu ini tentunya sayang untuk dilewatkan. Selain paralayang yang menjadi daya tarik utama, bukit ini juga sebagai wisata yang murah. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk Rp10 ribu saja. Kapan lagi bisa berfoto dengan menggunakan Pantai Parangtritis sebagai latar belakangnya? 

4. Menyaksikan sunset dari atas bukit

5 Pesona Paralayang Watugupit, Indahnya Parangtritis dari Atas BukitBukit Paralayang Watugupit (Instagram.com/ajoaarguchi)

Bukit Paralayang Watupugit memiliki berbagai area yang menghadap ke Pantai Parangtritis. Hal inilah yang membuat pemandangan di pantai menjadi daya tarik utama para pengunjung. Tempat ini semakin menarik sambil menunggu matahari tenggelam dan terbit. Keindahan dari cahaya matahari yang kuning keemasan inilah yang sering dijadikan pengunjung sebagai latar belakang untuk berfoto di Watugupit. 

Baca Juga: 5 Pesona Pantai Mbuluk, Hidden Gem di Gunungkidul

5. Bersantai dan wisata kuliner dari atas bukit

5 Pesona Paralayang Watugupit, Indahnya Parangtritis dari Atas BukitObjek wisata Bukit Paralayang Watugupit Gunungkidul ditutup. (IDN Times/Istimewa)

Menikmati sajian kuliner sembari menyaksikan pemandangan alam yang memesona,  pastinya akan menjadi pengalaman yang menarik untuk dicoba. Di tempat ini tersedia  warung makan yang menjual berbagai hidangan ringan hingga berat dengan harga yang sangat terjangkau. Semakin enak kan, nyantai,ngemil dan melihat sunset di tempat ini. 

Nah tunggu apa lagi, tak perlu pikir panjang, saat cuaca cerah kamu harus mampir ke Bukit Paralayang Watugupit. Yuk berangkat!

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Community Writer Alicia Diahwahyuningtyas

To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You just need to accept yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya