Comscore Tracker

Resmi Dirilis, Ini 5 Keunggulan Mi True Wireless Earbuds Basic

Harganya masuk budget, nih!

Teknologi nirkabel (wireless) memang sangat memudahkan kita dalam menggunakan peralatan elektronik termasuk earphone. Perangkat pendengar musik yang bisa disambungkan ke ponsel ini sangat berguna dalam bermain game, menonton video, maupun mendengarkan musik. 

Bersamaan dengan peluncuran dua produk smartphone terbarunya pada Rabu (4/12) yang juga dapat disaksikan secara online melalui website resmi Xiaomi Indonesia, Xiaomi juga meluncurkan perangkat wireless earphone dengan nama Mi True Wireless Earbuds Basic. Seperti apa keunggulannya? Mari simak di bawah ini.

1. Tanpa kabel, bisa menunjang aktivitas sehari-hari

Resmi Dirilis, Ini 5 Keunggulan Mi True Wireless Earbuds BasicInstagram.com/xiaomi.indonesia

Hal yang paling menyebalkan saat menggunakan earphone adalah kabelnya yang terkadang merepotkan kita untuk menggulungnya. Bahkan kamu juga sering merasa kesal karena sering terlilit kabel saat sedang tiduran sambil memakai earphone

Layaknya produk true wireless earphone, produk Mi True Wireless Earbuds Basic ini juga mengandalkan fitur wireless-nya yang bisa membebaskanmu dari ribetnya mengatur kabel earphone. Aktivitas sehari-hari yang membutuhkan banyak gerakan seperti berolahraga juga bisa dilakukan dengan mudah tanpa terganggu kabel.

Teknologi true wireless ini menjadi sebuah teknologi yang lebih digemari dibanding teknologi wireless biasa yang masih menggunakan kabel di antara dua earbuds sebagai alat receiver bluetooth.

2. Otomatis menyambung ke ponsel

Resmi Dirilis, Ini 5 Keunggulan Mi True Wireless Earbuds BasicMi.co.id

Mi True Wireless Earbuds Basic mendukung teknologi terbaru Bluetooth 5.0 yang lebih stabil dan cepat. Kamu gak perlu repot-repot lagi untuk melakukan pairing jika akan menggunakan earbuds ini, karena mereka akan otomatis terhubung setelah dikeluarkan dari cangkang tempat earbuds ini disimpan yang sekaligus sebagai alat untuk mengisi daya. Sangat sederhana dan cepat jika kamu terburu-buru mau menggunakannya.

Baca Juga: 7 Pilihan Smartphone dengan Kualitas Fotografi Low-Light Terbaik

3. Terdapat tombol kendali yang mudah diakses

Resmi Dirilis, Ini 5 Keunggulan Mi True Wireless Earbuds BasicMi.co.id

Kamu juga gak akan diribetkan lagi dengan harus melihat smartphone saat akan memutar lagu dari aplikasi pemutar musikmu, karena Mi True Wireless Earbuds Basic sudah dilengkapi dengan tombol kendali yang tinggal kamu tap di bagian sisi luar earbud-nya.

Tombol ini berfungsi sebagai tombol putar dan jeda lagu, tombol menerima dan menolak panggilan yang masuk, dan tombol untuk mengaktifkan asisten suara seperti Google Assistant maupun Siri.

Mi True Wireless Earbuds Basic ini juga mampu bertahan selama 12 jam penggunaan dibantu dengan pengisian daya selama 4 jam melalui cangkang yang juga disertakan pada paket penjualannya. Earbuds ini juga sudah mengantongi sertifikat IPX4 yang membuatnya jadi tahan air atau keringat.

Juga sudah disematkan teknologi Digital Signal Processing (DSP) yang mampu meredam kebisingan lingkungan agar tidak terganggu suara dari luar saat mendengarkan musik dengan earbuds ini.

4. Harga lebih murah dari Mi AirDots

Resmi Dirilis, Ini 5 Keunggulan Mi True Wireless Earbuds BasicInstagram.com/itellkz

Sebelumnya Xiaomi Global sudah meluncurkan produk wireless airbuds dengan nama Mi AirDots yang bentuknya sangat mirip dengan Mi True Wireless Earbuds Basic ini. Saat itu produk tersebut dibanderol dengan harga 30 dollar AS atau setara Rp420 ribuan.

Xiaomi Global juga meluncurkan Mi AirDots Pro dengan tambahan bentuk tangkai di bagian bawah earbuds sehingga sekilas mirip dengan AirPods keluaran Apple. Mi AirDots Pro dibanderol dengan harga 55 dollar AS atau sekitar Rp770 ribuan.

Sedangkan Mi True Wireless Earbuds Basic ini dirilis dengan harga perkenalan Rp249 ribu dan harga normal Rp299 ribu saja. Sangat murah, bukan?

5. Bisa dibeli online dan offline mulai 12 Desember 2019

Resmi Dirilis, Ini 5 Keunggulan Mi True Wireless Earbuds BasicTwitter.com/XiaomiIndonesia

Mi True Wireless Earbuds Basic baru bisa dibeli online secara resmi melalui website Xiaomi Indonesia dan secara offline di Mi Store resmi mulai tanggal 12 Desember 2019. Tanggal tersebut bertepatan dengan hari belanja online nasional sehingga harga perkenalan yang lebih murah Rp50 ribu itu bisa kamu dapatkan di tanggal tersebut.

Bagi kamu yang memiliki perangkat dari Xiaomi tentu membutuhkan wireless airbuds ini untuk menunjang ekosistem Xiaomi yang sudah kamu miliki. Sedangkan bagi kamu yang sedang mencari perangkat wireless earbuds, Mi True Wireless Earbuds Basic ini bisa menjadi pilihan karena harganya yang murah.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: 7 Smartphone Ukuran Kecil Terbaik 2019, Mudah Dioperasikan Satu Tangan

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya