Comscore Tracker

Dikomentari Karena Pakai Android, Ternyata Ini Tipe HP Anya Geraldine

Bukan smartphone Android biasa, lho

Jika kebanyakan selebriti memilih menggunakan ponsel keluaran Apple karena hasil foto dan videonya bagus untuk diunggah di sosial media, hal ini tidak berlaku bagi Anya Geraldine. Meskipun dia juga memiliki iPhone, tak jarang Anya menggunakan ponsel Android untuk melakukan foto dan diunggah di sosial medianya.

Foto Anya dengan ponsel yang bukan iPhone ini sontak membuat netizen bertanya-tanya, ponsel apa sebenarnya yang menjadi pilihan selebgram yang satu ini.

1. Foto di cermin yang memperlihatkan jelas bentuk ponsel membuat netizen bertanya-tanya

Dikomentari Karena Pakai Android, Ternyata Ini Tipe HP Anya GeraldineInstagram.com/anyageraldine

Anya sering melakukan selfie di cermin menggunakan kamera ponselnya yang menjadikan ponsel yang dipakainya terlihat jelas dari pantulan cermin. Ponsel berwarna hitam dengan satu kamera ini membuat netizen bertanya-tanya. Sebab, bentuknya yang jarang terlihat dipakai masyarakat Indonesia dan tentu berbeda jauh dengan bentuk-bentuk ponsel iPhone. Terlebih lagi hasil kameranya yang bagus meskipun hanya selfie dari kaca menjadikan netizen makin penasaran ponsel Android apa yang jadi pilihan Anya.

"Hp apaan tuh," ucap akun IG _ssin1005.

"tumben pake android gak iphone iphone an," ucap akun IG aflibaq.

Sejak Anya terlihat memakai ponsel ini pada awal tahun 2019 lalu, semakin banyak netizen yang bertanya tentang ponsel ini saat Anya mengunggah foto selfie-nya di sosial media.

2. Google Pixel 3 XL adalah ponsel Android yang dipakai Anya untuk berfoto

Dikomentari Karena Pakai Android, Ternyata Ini Tipe HP Anya GeraldineInstagram.com/anyageraldine

Setelah ditelusuri, ponsel Android yang dipakai Anya adalah Google Pixel 3 XL yang keluar pertama kali pada akhir tahun 2018 lalu. Hal ini semakin diperkuat dengan beberapa kali unggahan Anya di Instagram Stories yang menujukkan bagian depan ponsel ini yang memiliki notch untuk membedakan dengan varian non XL yang bentuknya lebih kecil.

Bisa dibilang seri Google Pixel adalah rajanya Android karena dikeluarkan oleh perusahaan pencipta sistem operasi Android, yaitu Google.

Baca Juga: 5 Smartphone Alternatif Samsung Galaxy A51, Tangguh dan Lebih Murah!

3. Merupakan ponsel dengan kemampuan kamera yang tinggi

Dikomentari Karena Pakai Android, Ternyata Ini Tipe HP Anya GeraldineYoutube/ Google UK

Ponsel yang bersaing langsung dengan iPhone XS dan Samsung Galaxy Note 9 ini memang memiliki keunggulan dari sisi kamera. Berbeda dengan tren saat itu yang mengunggulkan dua kamera untuk menciptakan efek bokeh, Google Pixel 3 XL masih setia menggunakan satu kamera, namun dengan bantuan pengolahan software, bisa menciptakan foto bokeh dan hasil foto yang detail.

Ponsel besutan Google ini hanya memiliki kamera beresolusi 12.2 MP, dengan bukaan f/1.8 saja, namun dengan sensor kamera tangguh buatan Sony dengan seri IMX355 dan dibantu software yang canggih bisa menciptakan foto yang tak kalah dengan kamera asli. Bahkan kamera depannya pun hanya beresolusi 8 MP saja, namun tetap bisa memberikan efek bokeh yang baik.

Saat pertama kali keluar, Google Pixel 3 XL menjadi ponsel dengan skor kamera tertinggi dari sebuah situs pengujian kamera Dxomark.

Selain kameranya yang hebat, ponsel ini juga dibekali dengan beragam fitur ponsel canggih seperti chipset Qualcomm Snapdragon 845, GPU Adreno 630, sertifikat tahan air dan debu IP68, hingga dapat di-update ke Android 10 karena memang ponsel keluaran Google memberikan jaminan update sistem operasi selama 3 tahun setelah ponsel dirilis.

Saat ini sudah ada penerus ponsel ini dengan seri Google Pixel 4 dan sudah beredar rumor tentang Google Pixel 5, namun nampaknya Anya masih setia menggunakan ponsel ini disandingkan dengan iPhone-nya.

4. Tidak dijual di Indonesia

Dikomentari Karena Pakai Android, Ternyata Ini Tipe HP Anya GeraldineYoutube/Google UK

Bagi yang menginginkan ponsel seperti yang dipakai Anya Geraldine nampaknya harus sedikit kecewa, karena ponsel ini tidak dijual di Indonesia karena memang terbatas dijual di beberapa negara saja.

Sehingga jika kamu ingin memiliki Google Pixel 3 XL dalam kondisi baru, kamu harus membelinya di negara tetangga terdekat seperti Australia, Jepang, Singapura, atau Taiwan.

Di Indonesia sendiri Google Pixel 3 XL bisa didapatkan dalam kondisi bekas dengan harga Rp6,5 jutaan untuk varian memori 64 GB dan Rp7,4 jutaan untuk varian 128 GB.

Baca Juga: Bocoran iPhone SE 2, Kualitas Setara iPhone 11 dengan Harga Murah

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya