Bidik Pelajar dan Content Creator Jogja, Ini 3 Laptop Unggulan Acer

Laptop tipis dan ringan makin diminati

Yogyakarta, IDN Times - Sebagai kota pelajar, kebutuhan komputer jinjing begitu diperlukan, baik oleh pelajar, mahasiswa maupun kalangan akademisi. Industri kreatif yang tumbuh pesat di Yogyakarta juga menjadi pasar penting bagi Acer Indonesia.

"Secara khusus, Yogyakarta adalah market yang penting bagi Acer Indonesia. Karena secara tren dan kebutuhan akan teknologi komputer jinjing di kota ini selalu tinggi, sehingga menjadi pasar yang sangat penting," ujar Consumer Sales General Manager Acer Indonesia, Nino Wirawan dalam Pre Lauching Acer Day 2019 di Artotel Hotel Yogyakarta, Selasa (16/7).

Tidak hanya untuk pelajar dan para pekerja kreatif yang punya kesempatan memiliki laptop thin and light series berteknologi canggih dan spesifikasi mumpuni. Sejalan perkembangan dunia games, Nino juga membeberkan deretan laptop gaming yang dikeluarkan Acer.

Berikut beberapa laptop yang sangat sesuai dengan segmen pasar Acer di Yogyakarta yang diperkenalkan dalam rangkaian Acer Day 2019.

1. ConceptD, perangkat canggih untuk dukung kreativitas pekerja kreatif Yogya

Bidik Pelajar dan Content Creator Jogja, Ini 3 Laptop Unggulan AcerIDNTimes/Holy Kartika

Head of Product Consumer Acer Indonesia, Theresia Hanydawati mengatakan ada beberapa hal yang dibutuhkan seorang pekerja kreatif dalam menunjang pekerjaannya. Antara lain akurasi warna dari perangkat komputer yang digunakan, performance laptop dalam hal ini terkait dengan prosesor dan graphic card yang mumpuni.

"Akurasi warna yang mendekati warna asli merupakan pertimbangan utama dari para pekerja kreatif dalam memilih laptop," ungkap Theresia.

Acer seri ConceptD ini telah dibekali Delta E<1,5, yang mana semakin kecil Delta E yang disematkan, maka akurasi warna dan ketajaman gambar akan semakin mendekati warna asli objek.

"Seri ini menjadi bentuk dukungan dan menjawab kebutuhan bagi segmen pasar dari kalangan kreatif yang berbeda-beda," jelas Theresia.

Baca Juga: 5 Laptop Acer Ini Mudah Di-upgrade, Gak Perlu Bongkar Total

2. Laptop super tipis, seri Swift untuk kalangan profesional

Bidik Pelajar dan Content Creator Jogja, Ini 3 Laptop Unggulan AcerIDNTimes/Holy Kartika

Untuk menunjang kebutuhan bagi kalangan pelajar dan profesional, komputer jinjing yang ringan menjadi pilihan utama. Teknlogi ultra tipis pada Swift 3 dan Swift 7 menjadi laptop ini mudah dibawa ke mana pun, sehingga memudahkan mobilitas para penggunanya.

"Dalam kampanye Acer Day 2019 di Yogyakarta kami coba memperkenalkan varian terbaru dari lini laptop ultra tipis yakni Swift 7. Meski memiliki ketebalan kurang dari 1 cm, namun laptop ini dilengkapi sejumlah fitur keren," jelas Nino.

Nino menambahkan menandai hadirnya Acer selama 20 tahun di Indonesia, Acer Day 2019 memberikan berbagai penawaran dan kejutan bagi pelanggan. Salah satunya menghadirkan deretan lini laptop tipis dengan desain elegan dengan harga yang terjangkau dan penawaran terbaik.

"Kami ingin menunjukkan ke konsumen, laptop tipis itu tidak selalu mahal," papar Nino.

3. Lini komputer gaming, Nitro 7 untuk para gamers

Bidik Pelajar dan Content Creator Jogja, Ini 3 Laptop Unggulan AcerIDNTimes/Holy Kartika

Dunia games berkembang pesat, sejalan kian diakuinya e-sport yang semakin dikenal baik. Deretan lini komputer gaming Acer, Predator Series, menghadirkan laptop gaming yang semakin praktis.

Acer Nitro 7 diperkenalkan sebagai laptop gaming yang didesain ringan, tipis dan kuat karena bahan metal yang menyelimuti perangkat ini. Nitro 7 dibekali teknologi visual gaming yang cepat, bebas blur dengan dukungan refresh rate 144 Hz dan response time 3 ms.

"Kami meyakini segmen pasar gamers ini sangat besar dan potensial. Karena market ini [games] terus tumbuh pesar, bahkan e-sport sudah mulai masuk ke sekolah-sekolah sebagai ekstrakurikuler," ungkap Nino.

Laptop ini juga dilengkapi teknologi Acer CoolBoost dan desain port pembuangan udara ganda. Sehingga, memungkinkan laptop tetap adem, meski dipakai nge-game berjam-jam. Untuk performa, prosesor Intel Core generasi terbaru dan grafis NVIDIA GeForce GTX terbaru disematkan di dalam Nitro 7.

Baca Juga: Sebelum Kamu Beli, Intip 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di 2019 Ini! 

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You