Wagner Lopes Yakin PSS di Jalur Tepat Songsong Musim Baru Liga 1

Tak segan lempar pujian untuk pemain muda

Sleman, IDN Times - Pelatih Kepala PSS Sleman, Wagner Lopes menilai anak-anak asuhnya sudah berada di jalur yang tepat untuk melangkah menyongsong target tinggi Liga 1 musim kompetisi 2024/2025.

"Ini hal yang luar biasa, tim PSS sudah berada di jalur yang tepat menurut saya. Tim akan terus bekerja keras hari demi hari untuk mencapai target di musim ini," kata Lopes dikutip dari laman resmi PSS, Minggu (14/7/2024). 

 

1. Puji pemain muda yang tampil impresif

Wagner Lopes Yakin PSS di Jalur Tepat Songsong Musim Baru Liga 1Skuat PON Sumut saat beruji coba kontra PSS Sleman di Yogyakarta (dok.Asprov Sumut)

Pernyataan Lopes untuk merespons kemenangan PSS setelah mengalahkan Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara dengan skor 7-2 dalam uji tanding perdana 2024/2025 di Lapangan Pakembinangun, Sleman pada Jumat (12/07/2024) kemarin.

Pada laga itu, Lopes menurunkan dua komposisi tim berbeda. Ia memainkan tim pemain senior pada babak pertama dan menurunkan komposisi pemain muda dengan menyertakan tiga pemain senior pada paruh kedua pertandingan.

Pada babak kedua, Laskar Sembada sukses menambah tiga gol melalui Arlan Agma menit ke-63, Irkham Mila yang dilakukan di menit ke-67 dan Hokky Caraka di menit ke-86. 

"Saya senang melihat para pemain muda PSS bermain bagus. Komunikasi mereka dengan pemain senior di pertandingan berjalan baik. Sehingga instruksi dari pemain senior bisa dijalankan dengan bagus," ujar pelatih warga negara Jepang dan Brasil ini.

 

2. Puas, tapi tetap perlu evaluasi

Wagner Lopes Yakin PSS di Jalur Tepat Songsong Musim Baru Liga 1Skuat PON Sumut saat beruji coba kontra PSS Sleman di Yogyakarta (dok.Asprov Sumut)

Kendati Lopes mengakui setelah 10 hari latihan tetap ada setumpuk aspek yang perlu dibenahi, ia mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya pada uji tanding kemarin.

"Kami baru saja menjalani latihan 10 hari sehingga masih banyak yang harus diperbaiki. Untuk pertandingan kemarin, saya cukup puas dengan penampilan para pemain," tuturnya.

Menu latihan berikutnya adalah pemulihan pasca uji tanding, serta latihan fisik tambahan khusus untuk beberapa pemain.

Baca Juga: PSS Sleman Pengin Maksimalkan Kuota Pemain Asing

3. Target 6 besar, penuhi kuota pemain asing

Wagner Lopes Yakin PSS di Jalur Tepat Songsong Musim Baru Liga 1PSS gulung Tim PON Sumut di uji tanding. (Pssleman.id)

Seperti diketahui, PSS Sleman menargetkan bisa masuk ke 6 besar klasemen musim kompetisi Liga 1 2024/2025. Target tersebut ditentukan usai penampilan kurang memuaskan dalam musim 2023/2024, PSS menempati posisi ke-13 dengan perolehan 39 poin dari 34 pertandingan. Kedudukan ini naik tiga peringkat dari kompetisi musim lalu yang bertengger di posisi ke-16.

Saat ini PSS mendatangkan sebanyak enam pemain asing, yaitu Alan Jose Bernardon (kiper), Cleberson Martins de Souza (bek), Betinho Filho dan Moon Chang-Jin (gelandang), Gustavo Tocantins serta Danilo Alves (penyerang). PSS masih menginginkan tambahan dua rekrutan pemain asing, untuk memenuhi delapan kuota. 

Baca Juga: PSS Kalahkan Tim PON Sumut di Laga Uji Tanding, Ini Komentar Pelatih

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya