Bawa 20 Pemain Vs Semen Padang, Lopes Temukan Solusi Lini Tengah PSS

Pertemuan tim dengan dua kekalahan beruntun

Intinya Sih...

  • PSS Sleman membawa 20 pemain untuk melawan Semen Padang FC di Stadion STIK, Jakarta.
  • Pelatih Wagner Lopes memastikan pemain dalam kondisi prima dan siap bertanding.
  • Lopes fokus mempersiapkan tim dengan strategi matang dan analisis permainan lawan untuk meraih kemenangan.

Sleman, IDN Times - PSS Sleman membawa 20 pemainnya untuk melawan Semen Padang FC pada lanjutan Liga 1 2024/2025 yang pertandingannya digelar di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Senin (26/8/2024) sore. Skuad Super Elang Jawa bertekad meraih kemenangan setelah kalah di dua laga pertama melawan Persebaya dan Persik.

1. Pertemuan tim dengan dua kekalahan beruntun

Bawa 20 Pemain Vs Semen Padang, Lopes Temukan Solusi Lini Tengah PSSWagner Lopes memantau anak asuhnya berlaga kontra Persebaya di GBT, Minggu (11/8/2024) malam. (Tim Media PSS)

Pelatih PSS, Wagner Lopes memastikan bahwa 20 pemain yang dibawa untuk laga tandang kontra Semen Padang FC di Stadion STIK dalam kondisi fisik prima dan siap untuk bermain.

"PSS akan pergi ke Jakarta dengan membawa 20 pemain. Saya pikir kami akan menjalani pertandingan dengan tantangan yang berat. Ini karena kedua tim mengalami dua kekalahan secara beruntun. Kami membutuhkan daya konsentrasi serta tekad yang kuat meraih kemenangan di pertandingan ini," kata Lopes, Sabtu (24/8/2024).

2. Solusi lini tengah yang bermasalah

Bawa 20 Pemain Vs Semen Padang, Lopes Temukan Solusi Lini Tengah PSSPSS kalah telak dengan dua gol tanpa balas dari Persik Kediri pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024). (Instagram/pssleman)

Dalam mempersiapkan laga kontra Semen Padang FC, Lopes mengaku telah menemukan solusi bagi lini tengah Laskar Sembada dengan pendekatan teknis yang lebih terstruktur dan strategi matang.

"Ini pekan yang sangat produktif bagi kami melakukan evaluasi mendalam di lini tengah. Kami terus melakukan peningkatan kualitas dan kekompakan tim dan menyeimbangkan permainan antar lini secara sinkron," kata Lopes.

Lopes bilang, dengan konsentrasi penuh pada peningkatan performa tim, pelatih dan staf banting tulang demi mengasah taktik dan mempersiapkan para pemain secara fisik dan mental.

Tim pelatih fokus meningkatkan performa tim di lini tengah, area krusial yang kerap menjadi pusat kendali permainan selama lima hari terakhir.

"Kami banyak berlatih memanfaatkan situasi bagus di pertandingan. Kami juga melakukan rotasi pemain di sektor tengah," ujarnya.

Baca Juga: Kim Kurniawan Absen Bela PSS Beberapa Bulan, Separah Apa Cederanya?

3. Pede punya peluang atasi Semen Padang FC

Bawa 20 Pemain Vs Semen Padang, Lopes Temukan Solusi Lini Tengah PSSPSS Sleman takluk 0-2 atas Persik Kediri. (Media PSS)

Lopes sendiri telah melakukan analisa tiga laga terakhir tim tuan rumah. Dia optimis PSS memiliki kunci kekuatan menghadapi tuan rumah Kabau Sirah, yaitu motivasi yang tinggi meraih kemenangan.

"Bersama tim analis, kami telah melihat permainan Semen Padang FC selama beberapa laga yang lalu. Kami optimis bisa menampilkan permainan terbaik dan tentunya mampu meraih kemenangan di pertandingan besok," pungkasnya.

PSS dan Semen Padang sama-sama belum meraih poin dalam dua laga pertama mereka.

Semen Padang saat ini tertahan di peringkat 15 klasemen sementara dengan raihan 0 poin, sementara PSS jadi juru kunci dengan poin minus 3 akibat sanksi Komdis PSSI terkait pengaturan skor.

Baca Juga: PSS Kalah Lagi, Wagner Lopes Sayangkan Banyak Peluang Terbuang

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya