Tekad Wagner Lopes Akhiri Catatan Buruk PSS Sleman Lawan Persebaya

Pelatih Wagner Lopes waspadai trio pemain depan Persebaya

Intinya Sih...

  • Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes bertekad menghapus rekor buruk timnya melawan Persebaya Surabaya.
  • Lopes menegaskan, lima pertandingan terakhir adalah masa lalu dan ia ingin membawa cerita baru bersama tim baru Super Elang Jawa.
  • Lopes memaparkan, musim ini Persebaya menempatkan tiga pemain di lini depan yang akan menjadikan mereka bermain cepat dan menyerang.

Sleman, IDN Times - Pelatih Kepala PSS Sleman, Wagner Lopes bertekad menghapus rekor buruk timnya melawan Persebaya Surabaya pada pekan perdana Liga 1 2024/2025 yang akan mempertemukan kedua tim di Stadion Gelora Bung Karno, Surabaya, Minggu (11/8/2024).

PSS Sleman memiliki catatan buruk dalam lima pertandingan melawan Persebaya, yaitu empat kali kalah dan sekali imbang.

1. Akhiri tren negatif siap bawa cerita baru

Tekad Wagner Lopes Akhiri Catatan Buruk PSS Sleman Lawan PersebayaSkuat PON Sumut saat beruji coba kontra PSS Sleman di Yogyakarta (dok.Asprov Sumut)

Lopes menegaskan, lima pertandingan terakhir antara Super Elja dan Bajul Ijo adalah bagian dari masa lalu. Ia bertekad membawa cerita baru bersama tim baru Super Elang Jawa. 

"Saya tidak menjadi bagian dari lima pertandingan terakhir melawan Persebaya Surabaya," katanya saat jumpa pers sebelum pertandingan di Kantor Persebaya, Surabaya dikutip laman resmi klub PSS Sleman, Minggu (11/8/2024).

"Kehadiran saya dan staf pelatih di PSS Sleman saat ini tentu saja ingin memberikan cerita baru mempersembahkan kemenangan kepada PSS Sleman," sambungnya.

2. Taktik, teknis, dan mental bukti totalitas hadapi Persebaya

Tekad Wagner Lopes Akhiri Catatan Buruk PSS Sleman Lawan PersebayaPssleman.id

Lopes menjelaskan, timnya sudah melakoni persiapan yang optimal sebelum bergulirnya Liga 1 2024/2025. Intensitas latihan yang tinggi dan persiapan dari segala lini, menurut Lopes akan membuahkan hasil yang bagus.

"Persiapan sudah berjalan lama dan kami melakukannya dengan sangat baik. Tentu saja hal tersebut memberikan efek positif apa yang akan kami lakukan di pertandingan besok. Persiapan sudah kami jalani dengan baik dari segi taktik, teknis dan mental untuk menghadapi pertandingan ini,” paparnya.

Baca Juga: Laga PSS Vs Persebaya, Super Elja Waspadai 6 Pemain Lawan Siapa Saja?

3. Waspadai trio pemain lawan

Tekad Wagner Lopes Akhiri Catatan Buruk PSS Sleman Lawan PersebayaPelatih PSS Sleman Wagner Lopes (Dok. PSS Sleman)

Lopes memaparkan, musim ini Persebaya menempatkan tiga pemain di lini depan, yaitu Bruno Moreira serta dua rekrutan baru Bajul ijo, yakni Flavio Silva dan Malik Risaldi.

Kemampuan ketiga pemain depan tersebut, menurut pengamatan Lopes, akan menjadikan Persebaya bermain cepat dan menyerang karena ketiganya memiliki kemampuan dalam mengorganisir serangan dan mengisi berbagai sisi lapangan.

Untuk menghadapi gaya permainan Persebaya tersebut, Lopes menegaskan, timnya sudah melakukan persiapan matang.

"Sebelum datang ke Indonesia saya telah mempelajari sepak bola Indonesia. Saya melihat sepak bola Indonesia adalah permainan cepat, dan dinamis. Kami tentu saja sudah siap menghadapi situasi itu," jawabnya.

Baca Juga: Preview Duel Perdana Persebaya vs PSS di Liga 1 2024/2025

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya