Takluk dari Dewa United, Risto Optmistis PSS Bisa Bertahan di Liga 1

Bagi Risto, konsistensi permainan jadi kunci

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic yakin timnya masih bisa bertahan di Liga 1 2023/2024 apabila terus menampilkan performa apik seperti dua laga terakhir.

Kalah 2-3 saat melawan Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/4/2024) malam, menurutnya adalah sebuah ketidakberuntungan.

1. Main konsisten, optimistis capai target

Takluk dari Dewa United, Risto Optmistis PSS Bisa Bertahan di Liga 1PSS Sleman kalah 2-3 lawan Dewa United pada Sabtu (20/4/2024) di Stadion Manahan Solo. (Instagram/pssleman)

Optimisme Risto bertahan di Liga 1 muncul usai melihat konsistensi permainan anak asuhnya pada dua laga terakhir melawan Arema FC dan Dewa United.

PSS sendiri masih punya kesempatan menjauh dari zona degradasi dengan meraih hasil maksimal di dua laga sisa melawan Persik Kediri dan Persib Bandung sepanjang April 2024 ini.

"Kita tidak punya banyak waktu buat pemulihan, sekarang kita harus memulihkan mental dan mencoba memberikan 100 persen lagi. Jika kita main seperti ini (saat melawan Dewa United), atau main seperti dua pertandingan terakhir, kita akan mencapai target kita. Target kita tentunya tiga poin, setiap kali kita main tentunya kita ingin menang," kata Risto, Sabtu (19/4/2024) malam.

2. Anggap PSS tak beruntung

Takluk dari Dewa United, Risto Optmistis PSS Bisa Bertahan di Liga 1PSS Sleman kalah 2-3 lawan Dewa United pada Sabtu (20/4/2024) di Stadion Manahan Solo. (Instagram/pssleman)

Pada laga lawan Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam, PSS takluk 2-3 setelah sempat unggul 2-1 pada awal babak kedua. Risto meyakini kekalahan atas Tangsel Warrior karena faktor ketidakberuntungan.

"Mereka memberikan yang terbaik untuk menang di dua laga terakhir, tapi hari ini tidak beruntung, jadi saya pikir kita harus keep fighting seperti sampai sekarang dan jalani saja," ujarnya.

Baca Juga: Rekor Buruk Hantui PSS Sleman, 2 Kali Kalah Lawan Dewa United

3. Klaim psikologis pemain PSS masih aman

Takluk dari Dewa United, Risto Optmistis PSS Bisa Bertahan di Liga 1Logo PSS (pssleman.id)

Dengan hasil yang kurang memuaskan, Risto mengklaim kondisi psikologis Kim Kurniawan dan teman-teman masih baik-baik saja. Dia meminta skuad Super Elang Jawa fokus menatap dua laga terakhir melawan tim papan atas.

"Mereka tidak perlu mencemaskan kondisi psikologis mereka jika mereka main seperti hari ini (lawan Dewa United) atau seperti laga saat lawan Arema. Saya pikir para pemain tahu, saya selalu minta mereka bermain 100 persen, coba ikuti next plan, game plan," tutupnya.

 

Baca Juga: Lawan Dewa United, Laga Penting PSS Sleman Jauhi Zona Degradasi

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya