PSS Sleman Pengin Maksimalkan Kuota Pemain Asing

Saat ini sudah miliki 6 pemain ingin tambah 2 lagi

Sleman, IDN Times - Presiden Direktur PSS, Gusti Randa memastikan akan merekrut dua pemain asing meski saat ini sudah memiliki enam legiun asing pada skuat Super Elang Jawa.

"Masih kurang ada dua pemain. Kami jadi salah satu tim yang melengkapi 8 pemain asing, kami kurang dua pemain asing," kata Gusti Randa, Jumat (12/7/2024).

 

 

 

1. Pemain asing kemungkinann ditempatkan di posisi tengah dan belakang

PSS Sleman Pengin Maksimalkan Kuota Pemain AsingPresiden Direktur PSS, Gusti Randa. (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Gusti Randa menekankan, pengaturan komposisi skuad sepenuhnya ada di tangan Pelatih Wagner Lopes. Tapi, dia melihat sisa kuota dua pemain asing akan dioptimalkan untuk memperkuat lini tengah dan belakang.

"Kayaknya harus (posisi) defend dan di midfield. Dari tahun kemarin evaluasi, dari midfield, defend dan forward. Dua itu saya kira di defender dan midfield," ujar Gusti Randa.

Sebagai informasi, PSS telah memiliki enam pemain asing rekrutan baru, yaitu Alan Jose Bernardon (kiper), Cleberson Martins de Souza (bek), Betinho Filho dan Moon Chang-Jin (gelandang), Gustavo Tocantins serta Danilo Alves (penyerang).

2. Nasib Jonathan Bustos

PSS Sleman Pengin Maksimalkan Kuota Pemain AsingJonathan Bustos (twitter.com/Indostransfer)

Gusti Randa merespons ramainya para fans PSS di media sosial yang mengharapkan Jonathan Bustos untuk tetap bersama musim ini. Mereka meminta pemain asal Argentina itu dipertahankan menimbang berkontribusinya pada musim lalu.

Gusti Randa mengatakan, manajemen menyerahkan seluruh keputusan perihal pemain kepada pelatih yang memiliki kewenangan penuh atas pengaturan skuad.

"Kebutuhan pemain itu seluruhnya menjadi kewenangan pelatih. Entah itu si anu si anu si anu, itu semua kewenangan pelatih," ungkap Gusti.

Baca Juga: 9 Pemain Baru PSS Sleman 2024/2025, Banyak dari Brasil

3. Serahkan keputusan kepada pelatih

PSS Sleman Pengin Maksimalkan Kuota Pemain AsingJonathan Bustos (instagram.com/jonathanezequielbustos94)

Gusti Randa mengamini suporter yang mencintai sosok Bustos, lantaran peran besar pemain 30 tahun selama berseragam PSS.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu pun melihat hal itu sebagai sesuatu yang lumrah. "Tidak apa-apa. Pasti lebih akrab yang pertama kali. Kalau ini (pemain asing sekarang) kan belum tahu, tapi semua tergantung pelatih," pungkasnya.

Baca Juga: Kompetisi Belum Mulai, 2 Pemain PSS Cedera

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya