PSS Sleman Bakal Naikkan 2 Kali Lipat Nilai Belanja Pemain dan Pelatih

PSS targetkan masuk 6 besar

Sleman, IDN Times - PSS Sleman berencana menaikkan nilai belanja pemain dan pelatih dua kali lipat demi mempersiapkan skuad untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2024/2025.

Torehan melempem pada kompetisi Liga 1 2023/2024, menjadi catatan bagi Super Elang Jawa dan manajemen untuk mengusung target lebih tinggi.

1. Belanja dua kali lipat demi masuk enam besar

PSS Sleman Bakal Naikkan 2 Kali Lipat Nilai Belanja Pemain dan PelatihPresiden Direktur PSS, Gusti Randa. (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa menyatakan, keputusan diambil dengan menimbang prestasi Super Elja musim lalu yang berada di peringkat 13.

Gusti Randa mengaku, dengan menaikkan nilai belanja dua kali lipat, baginya sangat realistis untuk menyesuaikan target enam besar yang diusung manajemen PSS.

"Melihat prestasi di musim lalu di posisi 13, maka secara matematika akan sangat realistis jika kita menargetkan enam besar dengan nilai belanja dua kali lipat. Tapi kembali, pemain seperti apa yang harus kita datangkan dengan nilai segitu," ujarnya Gusti Randa dikutip dari laman resmi PSS, Minggu (16/5/2024).

2. Kuota pemain asing ditambah

PSS Sleman Bakal Naikkan 2 Kali Lipat Nilai Belanja Pemain dan PelatihPara Pemain PSS Sleman (Instagram/jonathanezequielbustos94)

PSS bakal menambah jumlah pemain asing yaitu sebanyak delapan pemain untuk Liga 1 musim depan. "Adanya regulasi pemain asing 6+2 juga membuat sangat terbuka lebar untuk mencari pemain asing. Namun, hal tersebut juga membutuhkan perhatian khusus karena semakin banyak tawaran pemain yang masuk ke manajemen PSS," ucapnya.

Baca Juga: PSS Rombak Total Pemain dan Pelatih untuk Liga 1 2024-2025

3. PSS hanya raih 9 kemenangan

PSS Sleman Bakal Naikkan 2 Kali Lipat Nilai Belanja Pemain dan PelatihPSS Sleman kalah 2-3 lawan Dewa United pada Sabtu (20/4/2024) di Stadion Manahan Solo. (Instagram/pssleman)

PSS Sleman saat bermain Liga 1 2023/2024, harus tampil tertatih-tatih untuk bertahan di kompetisi. Dari 34 kali laga, PSS hanya mampu meraih sembilan kali kemenangan. Selanjutnya 12 kali hasil imbang, dan 13 kali kekalahan pada kompetisi Liga 1 musim ini. Dengan capaian tersebut, PSS hanya memperolah total 39 poin. PSS memasukkan 49 gol dan kebobolan 53 kali.

Baca Juga: Seto Umumkan Tim Pelatih PSIM, Ketiganya Pernah Kerja Sama

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya