PSS Siap Habis-habisan Lawan Borneo FC Demi Raih Poin Perdana

Laga berat pertama dari jadwal padat September

Intinya Sih...

  • PSS Sleman bertekad raih poin perdana dalam laga kandang kontra Borneo FC Samarinda di Stadion Manahan, Surakarta.
  • Pelatih Wagner Lopes menegaskan persiapan tim dari segala aspek untuk menghadapi permainan ofensif dan agresif Borneo FC.
  • Tim pelatih berusaha optimal memanfaatkan waktu 14 hari jeda internasional demi memastikan tim bisa bermain dengan apik dan meraih poin dalam pertandingan melawan Borneo FC.

Sleman, IDN Times - PSS Sleman bertekad raih poin perdana dalam laga kandang kontra Borneo FC Samarinda yang akan digelar pada Kamis (12/9/2024) sore di Stadion Manahan, Surakarta.

Pelatih PSS Wagner Lopes mengatakan, timnya telah melakukan persiapan dari segala aspek untuk bisa mencuri poin dari tim tamu yang dikenal dengan permainannya yang ofensif dan agresif.

1. Ambisi besar dan komunikasi hati ke hati pelatih-pemain

PSS Siap Habis-habisan Lawan Borneo FC Demi Raih Poin PerdanaWagner Lopes memantau anak asuhnya berlaga kontra Persebaya di GBT, Minggu (11/8/2024) malam. (Dok. Tim Media PSS)

Lopes menyadari, timnya cukup tertinggal karena belum berhasil meraih poin dari tiga pertandingan awal di Liga 1 2024/2025. Untuk itu, Lopes mengatakan, PSS memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan dalam laga kontra Borneo FC.

"Kami sudah menjalani persiapan dengan baik, karena lawan yang dihadapi tidak mudah. Namun, hal tersebut menjadi motivasi tinggi kami menjalani pertandingan besok," kata Lopes saat jumpa pers di Stadion Manahan, Rabu (11/9/2024), dikutip dari laman resminya.

"Kami (pelatih) sudah berkomunikasi dari hati ke hati kepada pemain bahwa semua siap menghadapi pertandingan besok," lanjutnya.

2. 14 hari persiapan untuk tampil 100 persen

PSS Siap Habis-habisan Lawan Borneo FC Demi Raih Poin PerdanaAlan Bernardon saat sedang berlatih bersama PSS Sleman. (instagram.com/pssleman)

Menurut Lopes, ia dan tim pelatih telah berusaha optimal memanfaatkan waktu 14 hari jeda internasional demi memastikan timnya bisa bermain dengan apik dan meraih poin dalam pertandingan melawan Borneo FC.

"Kami sudah melakukan persiapan secara total dengan baik. Jadi kita ada waktu 14 hari menjalani persiapan pertandingan melawan Borneo FC Samarinda," tuturnya.

Meski mengakui pertandingan melawan Borneo FC tidak akan mudah, tetapi Lopes yakin timnya bisa tampil 100 persen.

"Jika kami mampu memaksimalkan kekuatan, konsentrasi secara 100 persen, kami yakin bisa meraih hasil maksimal. Kami harus bermain bagus dan menutup dengan hasil yang maksimal," ujarnya.

Baca Juga: Lawan Borneo FC usai Hasil Buruk 3 Laga Terakhir, Bisakah PSS Bangkit?

3. Kelas psikologi bantu keluar dari bayang-bayang kekalahan

PSS Siap Habis-habisan Lawan Borneo FC Demi Raih Poin PerdanaPSS Sleman takluk 0-2 atas Persik Kediri. (Dok. Media PSS)

PSS melakukan berbagai cara untuk memperbaiki penampilan pemain di lapangan. Bukan hanya latihan fisik, tetapi juga penebalan mental. 

Para penggawa PSS mendapat kelas psikologi yang dilaksanakan di Hotel Griya Persada, Sleman, Senin (9/9/2024) kemarin sore, agar lebih kuat secara mental dalam menghadapi berbagai rintangan selama jadwal padat di bulan September.

Dengan penguatan mental ini, Manajer PSS, Leonard Tupamahu berharap, Laskar Sembada bisa bangkit dari kekalahan di tiga laga terakhir dan kepercayaan dirinya kembali.

"Harapan dengan adanya kegiatan kelas psikologi ini jelas ya bagi kami setelah tiga laga kemarin. Para pemain mampu mengatasi tekanan dan mampu menghadirkan penampilan terbaik di setiap pertandingan berikutnya," jelasnya.

"Psikologi dan mental adalah bagian penting dari sepak bola yang penuh dengan perubahan situasi tak terduga. Tentu saja kelas psikologi menjadi dorongan kuat manajemen kepada pemain memiliki kuat untuk menghadapi berbagai situasi di lapangan," imbuh Leo.

Baca Juga: Intip Jadwal Padat dan Laga Berat PSS Sleman September Ini

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya