PSS Kalahkan Tim PON Sumut di Laga Uji Tanding, Ini Komentar Pelatih

PSS baru latihan 10 hari masih banyak kekurangan

Sleman, IDN Times - Pelatih Kepala PSS Sleman, Wagner Lopes menyebut kemenangan timnya atas Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara, berkat kedisiplinan para pemain.

Kata Lopes, pemainnya mampu menjalankan instruksi tim pelatih dan menerapkan materi sesi latihan pada uji tanding perdana di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (12/07/2024) yang berakhir 7-2 untuk kemenangan PSS.

"Apa yang kita lakukan di sesi latihan diterapkan para pemain dengan baik di pertandingan tadi. Kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk kembali melanjutkan persiapan untuk kompetisi mendatang," ujarnya, Jumat (12/07/2024).

1. Baru latihan 10 hari, masih banyak kekurangan

PSS Kalahkan Tim PON Sumut di Laga Uji Tanding, Ini Komentar PelatihWagner Lopes jadi pelatih kepala anyar PSS. (Pssleman.id)

Wagner Lopes mengaku kemenangan perdana pra musim adalah hal positif bagi tim PSS melakukan evaluasi serta pembenahan tim.

“Kami baru menjalani latihan selama 10 hari, tentu saja masih banyak kekurangan yang harus kita benahi baik dari sektor belakang, tengah dan depan," imbuhnya.

2. Rekrutan pemain baru bersinar

PSS Kalahkan Tim PON Sumut di Laga Uji Tanding, Ini Komentar PelatihDanilo Alves, pemain baru PSS Sleman musim 2024/2025 (instagram.com/pssleman)

PSS menang membobol Tim PON Sumut melalui gol Ricky Cawor, Moon Chang-Jin, Danilo Alves, Betinho Filho pada paruh pertama. Ditambah Arlan Agma, Irkham Mila, dan Hokky Caraka menyusul mencatatkan nama mereka di papan skor pada babak kedua.

Danilo, pada laga ini mencatatkan umpan yang yang dikonversi menjadi gol lewat tendangan Ricky Cawor menit ke delapan. Begitu pula Betinho Filho lewat gol Moon Chang-Jin  di menit ke-23. Moon Chang-Jin juga memberikan assist-nya untuk Danilo lewat skema tendangan bebas ke-36.

Baca Juga: PSS Sleman Pengin Maksimalkan Kuota Pemain Asing

3. Kiprah para pemain muda

PSS Kalahkan Tim PON Sumut di Laga Uji Tanding, Ini Komentar PelatihPSS gulung Tim PON Sumut di uji tanding. (Pssleman.id)

Gelandang muda PSS, Arlan Agma pada laga ini sukses mencatatkan namanya di daftar pencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan di menit ke-63.

Rezin Diop yang musim lalu dipinjamkan ke Persewar Waropon, mampu membuat umpan cantik menusuk di dalam kotak penalti lawan sebelum diteruskan oleh tendangan Irkham Mila menit ke-67.

Tak mau kehilangan momen pesta gol, menit ke-84 penyerang PSS, Hokky Caraka menambahkan gol berkat gocekannya mengelabui kiper lawan.

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Pinjam 2 Pemain dari PSM Makassar

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya