PSIM Yogyakarta Jamu Kampiun Liga 3 di Laga Perdana Liga 2

Calon lawan punya persiapan dan materi pemain yang mumpuni

Intinya Sih...

  • PSIM Yogyakarta bersiap menjamu Adhyaksa Farmel di Liga 2 2024/2025
  • Kekuatan Adhyaksa Farmel sebagai juara Liga 3 Nasional disoroti oleh pelatih PSIM
  • Tim PSIM Yogyakarta siap hadapi jadwal padat setelah laga perdana, termasuk dengan tiga pemain Timnas U-20

Yogyakarta, IDN Times - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro, membeberkan persiapan timnya untuk menjamu Adhyaksa Farmel di laga kandang pertama Liga 2 2024/2025 yang akan digelar di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Minggu (15/9/2024).

 

1. Tak mau anggap remeh Adhyaksa Farmel

PSIM Yogyakarta Jamu Kampiun Liga 3 di Laga Perdana Liga 2Logo PSIM (Instagram/psimjogja)

Seto menyoroti kekuatan klub bermarkas di Sriwedari tersebut yang berhasil menjadi juara Liga 3 Nasional tahun 2024. "Dia dari awal lolos Liga 3, selalu latihan. Jadi persiapan mereka juga cukup baik dan materi pemain juga cukup mumpuni," ujar Seto. Minggu (2/9/2024).

Seto menekankan, PSIM harus melakukan antisipasi jika ingin meraih poin. "Artinya, secara tim, secara kualitas pemain, saya pikir cukup baik. Jadi, ini yang harus kita antisipasi." lanjutnya.

2. Siap-siap jadwal padat, peluang rotasi pemain

PSIM Yogyakarta Jamu Kampiun Liga 3 di Laga Perdana Liga 2Para pemain PSIM Jogja saat sesi latihan (Dok, PSIM Jogja)

Seto menjelaskan, timnya akan menjalani jadwal padat setelah laga perdana. PSIM Yogyakarta dijadwalkan bertemu Bhayangkara Presisi FC di pertandingan kedua.

Seto menekankan, saat ini tim masih fokus di laga kandang pertama. "Harapannya, ketika kita nanti home, pemain punya motivasi lebih, fokus di situ. Penampilan perdana, harapannya harus poin penuh," jelas Seto.

Seto juga menjelaskan kesiapan timnya soal jadwal padat di depan mata. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan antisipasi sejak awal.

"Nanti kita lihat pertandingan dengan Adhyaksa Farmel seperti apa. Bisa saja ada rotasi dengan waktu yang mepet. Jadi, harapannya, tidak ada perubahan secara karakter. Kalaupun ada, rotasi pemain," katanya.

"Karena saya pikir semuanya merata. Jadi, siapapun nanti yang diturunkan dengan Adhyaksa Farmel ataupun pertandingan berikutnya, selalu siap untuk PSIM," lanjut pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Baca Juga: Jelang Liga 2, PSIM Fokus di Laga Kandang Pertama

3. Mainkan skuad penuh, siap turunkan para penggawa muda

PSIM Yogyakarta Jamu Kampiun Liga 3 di Laga Perdana Liga 2Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (Dok. PSS Sleman)

Seto menerangkan, PSIM Yogyakarta akan bermain dengan skuad penuh saat Liga 2 2024/2025 resmi bergulir. Termasuk bersama tiga pemain yang tergabung dalam Timnas U-20, yakni Figo, Ousmane, dan Arlyansyah.

Seto menginginkan, tiga pemain tersebut mampu menjadikan pengalaman bersama Timnas sebagai pembelajaran untuk ke depan.

"Apa yang menjadi taktik dan strategi pelatih, ikuti. Tapi, secara individu, saya berharap mereka bisa tampil maksimal. Membantu tim untuk selalu tampil baik dan memenangkan pertandingan," pungkas Seto.

Baca Juga: 2 Kali Kalah Akibat Penalti, Lopes: Cara PSS Bertahan Salah

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya