Persik Kalahkan PSS Sleman Dua Gol Tanpa Balas

Macam Putih bungkam Elang Jawa di Manahan Solo 

Intinya Sih...

  • PSS Sleman kalah 0-2 dari Persik Kediri di Liga 1 2024/2025.
  • Gol Hokky Caraka dianulir karena offside, sedangkan gol Fergonzi Persik Kediri sah setelah cek VAR.
  • Kemenangan membuat Persik Kediri naik ke peringkat 8 sementara, sementara PSS Sleman masih di dasar klasemen dengan poin minus 3.

Sleman, IDN Times - PSS Sleman menelan kekalahan untuk kedua kalinya dalam Liga 1 2024/2025. Sebagai tuan tuan rumah, PSS kalah telak dengan dua gol tanpa balas dari Persik Kediri pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024).

 

1. Offside, gol Hokky Caraka dianulir

Persik Kalahkan PSS Sleman Dua Gol Tanpa BalasPSS kalah telak dengan dua gol tanpa balas dari Persik Kediri pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024). (Instagram/pssleman)

Pada menit awal babak pertama, kedua tim tampil saling menekan. Salah satu peluang PSS tercipta lewat umpan silang Cleberson, namun gagal dimaksimalkan Danilo. Akhirnya Persik Kediri mencetak gol pertama di menit ke-13 melalui Fergonzi. Wasit menyatakan gol penyerang asal Argentina ini sah setelah mengecek VAR.

Setelah kebobolan, PSS memiliki peluang menyamakan kedudukan melalui Hokky Caraka di menit ke-41. Namun gol dianulir lantaran Danilo berada di posisi offside.

Sebelum turun minum, Persik kembali mengancam gawang PSS. Bola hasil umpan silang Ezra Walian yang disundul Al Hamra mengenai mistar gawang. Babak pertama berakhir 0-1 untuk Persik.

2. Pemain PSS berusaha meminimalkan kekalahan

Persik Kalahkan PSS Sleman Dua Gol Tanpa BalasPSS kalah telak dengan dua gol tanpa balas dari Persik Kediri pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024). (Instagram/pssleman)

Memasuki babak kedua, Hokky Caraka diganti oleh Ricky Cawor. Persik pun melakan pergantian pemain, yaitu Hugo Samir keluar digantikan  M. Supriadi. 

Para pemain Persik kembali melakukan manuver, dan berhasil menggetarkan gawang PSS menit ke-66, tendangan Supriadi hasil umpan Ezra Walian tak mampu dihalau Alan Bernardon.

Untuk meredam permainan tim Macan Putih, PSS memasukan Irkham Milla untuk menggantikan Achmad Figo, serta Nicolau Cardoso digantikan Phil Ofosu Ayeh, namun belum bisa mengubah situasi. Meski beberapa kali mencoba meminimalkan kekalahan melalui Paulo Sitanggang dan Ricky Cawor, hingga permainan selesai skor tetap 0 - 2 untuk kemenangan Persik Kediri.

Baca Juga: Football Institute Ajukan Banding Sanksi Pengaturan Skor PSS Sleman

3. PSS masih berada di dasar klasemen sementara

Persik Kalahkan PSS Sleman Dua Gol Tanpa BalasLogo PSS Sleman (Pssleman.id)

Kemenangan ini membuat Persik Kediri naik ke peringkat 8 klasemen sementara dengan mengumpulkan poin 3. Sementara PSS Sleman masih tersangkut di dasar klasemen dengan poin minus 3.

Baca Juga: Harga Tiket Pertandingan PSS Sleman Naik, Apa Alasannya?

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya