Pelatih PSS Sleman Minta Tim Waspadai Comeback Malut United

PSS snggan sepelekan calon lawan

Intinya Sih...

  • Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes, mengakui bahwa Malut United FC adalah lawan yang kuat meski kalah dari Bali United pekan lalu.
  • Lopes enggan meremehkan lawan dan memperingatkan anak asuhnya untuk bermain agresif demi meraih tiga poin penuh.
  • Pemain bertahan PSS, Wahyudi Hamisi, juga menyebut Malut United sebagai lawan yang kuat dan menyatakan timnya siap secara fisik dan mental untuk pertandingan.

Sleman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes menyebut Malut United FC adalah lawan yang kuat meski pada pertandingan sebelumnya takluk dari Bali United pada pekan keenam Liga 1, Sabtu (21/9/2024).

Lopes mengatakan, tim asuhan Imran Nahumaruri tersebut memiliki daya bangkit dari keterpurukan yang luar biasa dan patut diperhitungkan.

 

 

1. Enggan sepelekan Malut United

Pelatih PSS Sleman Minta Tim Waspadai Comeback Malut UnitedPemain Bali United (putih) dan Malut United (merah) saat sedang berebut bola. (Instagram.com/baliunitedfc)

Lopes enggan menganggap remeh lawanny walau Malut United dikalahkan Bali United dengan skor 1-4.

Menurut Lopes, daya bangkit dari Malut United harus diperhitungkan. Selain itu, ia tak ingin merasa tinggi hati setelah kemenangan PSS dari Arema FC pekan lalu.

"Bagaimanapun kondisi yang menerpa Malut United FC pada pekan kemarin, saya tetap menilai mereka adalah tim kuat dan saya tetap memberikan hormat kepada mereka. Saya tidak mau terbuai dengan catatan positif kami," kata Lopes, Kamis (26/9/2024).

2. Main ngotot demi poin penuh

Pelatih PSS Sleman Minta Tim Waspadai Comeback Malut UnitedPSS Sleman vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

PSS akan bertanding melawan Malut United di Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2024) sore ini.

Lopes menginstruksikan anak asuhnya agar bermain agresif dan bekerja keras untuk meraih tiga poin penuh. "Kami harus memberikan hasil terbaik di pertandingan tersebut. Caranya adalah tentu dengan meraih kemenangan untuk pendukung setia PSS Sleman," papar Lopes.

Baca Juga: Beberapa Pemain Kena Flu, PSS Tetap Siap Hadapi Malut United

3. Siap fisik, mental dan psikis

Pelatih PSS Sleman Minta Tim Waspadai Comeback Malut UnitedPSS Sleman dalam laga melawan Persebaya pada pekan ke-27 Liga 1 2023/2024. (instagram.com/pssleman)

Senada, pemain bertahan PSS, Wahyudi Hamisi, menyebut Malut United sebagai lawan yang kuat.

"Semoga di pertandingan besok bisa memaksimalkan materi serta instruksi pelatih saat menjalani latihan persiapan untuk pertandingan ini. Mudah-mudahan dengan bermain ngotot dan habis-habisan, kami kembali meraih tiga poin di kandang," paparnya.

Wahyudi mengatakan, timnya siap secara fisik dan mental untuk bertanding sore ini. "Pada prinsipnya kami sudah siap baik secara mental dan fisik menghadapi pertandingan kontra Malut United FC. Apalagi secara psikologis kami baru saja meraih kemenangan di pekan kemarin yang membuat kami berpikir positif dan optimis," pungkasnya.

Baca Juga: Jadwal Padat Bulan September, Tak Pengaruhi Persiapan PSS Lawan Malut 

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya