Lawan Borneo FC usai Hasil Buruk 3 Laga Terakhir, Bisakah PSS Bangkit?

PSS sama sekali belum meraih poin di kompetisi ini

Intinya Sih...

  • PSS Sleman menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Manahan, Solo.
  • Pelatih Wagner Lopes memotivasi tim untuk mengembalikan kepercayaan suporter dan mencuri poin perdana dari Borneo FC.
  • Lopes berharap sinergi solid antara pemain, pelatih, dan PSS Fans dapat mendatangkan hasil positif dalam laga krusial ini.

Sleman, IDN Times - PSS Sleman yang mencoba bangkit dari keterpurukan hasil tiga laga terakhir Liga 1 2024/2025 mendapat ujian berat berupa lawan tangguh pada pekan keempat kompetisi.

PSS bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Manahan, Solo, Kamis (12/9/2024) sore besok.

1. Tak ada kata mustahil dalam sepakbola

Lawan Borneo FC usai Hasil Buruk 3 Laga Terakhir, Bisakah PSS Bangkit?Mariano Peralta (kanan) usai mencetak gol ke gawang Bali United. (Instagram.com/borneofc.id)

Pelatih PSS, Wagner Lopes memotivasi dirinya dan seluruh tim demi mengembalikan kepercayaan dari suporter serta mendapatkan hasil bagus melalui pertandingan ini. Bagi Lopes, tak ada yang mustahil termasuk untuk mencuri poin penuh perdana dari tim sekelas Borneo FC.

"Borneo FC Samarinda adalah tim kuat di kompetisi BRI Liga 1-2024/25. Perlu kita ketahui dalam sepak bola tidak ada kata tidak mungkin. Kami mengusung optimisme dan berpikir positif mampu melewati mereka dengan baik," kata Lopes, Rabu (11/9/2024) pagi.

2. Sadar kualitas tim, pemain jangan lupa perannya di lapangan

Lawan Borneo FC usai Hasil Buruk 3 Laga Terakhir, Bisakah PSS Bangkit?PSS Sleman kontra Persik Kediri (pssleman.id)

Menghadapi laga besok, Lopes menginstruksikan para pemainnya agar memahami perannya di lapangan dan bekerja sama untuk mencapai tujuan tim. Dia meyakini jika setiap pemain memberikan penampilan terbaik, pertandingan akan berjalan sesuai harapan dan hasil yang diinginkan dapat diraih.

"Menghadapi Borneo FC Samarinda, kami menyadari sepenuhnya kualitas yang dimiliki tim PSS Sleman untuk menghadapi mereka. Tentu saja untuk melewati tantangan ini, kami harus bermain dengan kebersamaan, kekompakan, dan disiplin tinggi dalam menjalankan taktik serta strategi yang telah diinstruksikan oleh pelatih," tegasnya.

“Kami percaya bahwa dengan semangat juang yang tinggi dan komitmen untuk selalu mendukung satu sama lain, kami bisa membawa PSS Sleman ke jalur kemenangan,” sambungnya.

Baca Juga: Intip Jadwal Padat dan Laga Berat PSS Sleman September Ini

3. Paham kegusaran suporter, minta tetap percaya

Lawan Borneo FC usai Hasil Buruk 3 Laga Terakhir, Bisakah PSS Bangkit?Pelatih PSS Sleman Wagner Lopes (Dok. PSS Sleman)

Lopes pun berharap kepercayaan dan dukungan penuh dari PSS Fans terus bergelora untuk memberikan energi tambahan bagi tim. Harapan Lopes, sinergi solid antara pemain, pelatih, dan PSS Fans, ditambah optimisme mampu mendatangkan hasil positif dalam laga krusial ini.

"Sudah kita ketahui, situasi yang tidak baik-baik saja menyelimuti hati pendukung PSS Sleman karena belum meraih kemenangan hingga pertandingan ketiga. Kami mohon suporter tetap percaya dan memberikan dukungan kepada PSS agar bisa lepas dari situasi ini. Kami percaya bahwa di pertandingan berikutnya kami mampu mendapatkan hasil yang terbaik," tutupnya.

PSS sendiri hingga jelang pekan keempat Liga 1 2024/2025 masih tertahan sebagai juru kunci pada klasemen sementara. Mereka kalah di tiga laga awal dan dijatuhi sanksi minus 3 poin dari Komdis PSSI. 

Sementara Borneo FC kini menghuni peringkat dua klasemen sementara. Pada kompetisi tahun lalu, mereka sukses memuncaki klasemen akhir meski gagal di babak Final Championship series.

Baca Juga: Hadapi Jadwal Padat Liga 1, Manajemen PSS Sleman Beri Kelas Psikologi

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya