Laga PSS Sleman Vs Arema Ditunda, Tiket Tetap Berlaku

Buka opsi refund apabila tak ada kejelasan jadwal laga

Sleman, IDN Times - Manajemen PSS Sleman memastikan tiket laga PSS Sleman kontra Arema FC pada pekan ke-31 BRI Liga 1-2023/24 yang sudah terlanjur dibeli suporter tetap akan berlaku di jadwal berikutnya.

Berdasarkan surat dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi, laga PSS vs Arema FC yang semestinya digelar di Stadion Manahan, Solo ditunda hingga jadwal yang belum ditentukan.

"Untuk teman-teman suporter yang sudah terlanjur membeli tiket laga PSS menghadapi Arema, kami pastikan tiket tersebut tetap berlaku di jadwal berikutnya," kata Presiden Direktur PT PSS, Gusti Randa dalam keterangannya, Minggu (31/3/2024).

1. Suporter diminta tak berbuat curang

Laga PSS Sleman Vs Arema Ditunda, Tiket Tetap BerlakuLogo PSS Sleman / pssleman,.id

Manajer Event PSS Sleman, Rangga Rudwino menambahkan, tiket yang sudah dibeli bisa disimpan supaya tidak hilang atau rusak dan bisa kembali digunakan.

Dia turut mengimbau kepada siapa saja untuk tidak melakukan kecurangan terkait dengan penggunaan tiket ini karena hal tersebut sudah diantisipasi oleh Panpel.

"Kami mengimbau untuk suporter yang sudah membeli tiket untuk menyimpannya dengan baik, tidak rusak serta hilang agar bisa digunakan pada jadwal laga berikutnya. Kami juga memberitahu untuk tidak melakukan kecurangan karena kami sudah mengantisipasi hal tersebut tidak terjadi dan nantinya malah akan merugikan pembeli tiket itu sendiri," ujar Rangga.

2. Panpel PSS buka opsi refund

Laga PSS Sleman Vs Arema Ditunda, Tiket Tetap BerlakuGusti Randa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) PSS, Yuyud Pujiarto menjelaskan apabila di kemudian hari terjadi emergency force majeur atau keadaan di luar kendali yang mengakibatkan jadwal tidak jelas, maka tiket akan diberlakukan refund.

"Kami menegaskan sekali lagi tiket yang sudah dibeli baik daring maupun komunitas akan tetap berlaku di jadwal berikutnya. Kami tentu menyayangkan dengan keputusan ini namun kita semua harus menerima hal tersebut. Dari manajemen maupun Panpel kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini," ujarya.

Jika ternyata ada emergency force majeure sehingga jadwal menjadi tidak jelas atau malah liga terpaksa berhenti dengan alasan apapun, tiket bisa direfund. "Kami akan berlakukan refund tiket. Akan tetapi tentu itu bukan yang kita semua harapkan dan semoga jadwal berikutnya bisa segera disampaikan," ujarnya.

Baca Juga: Suporter Sudah Beli Tiket, PSS Sleman Sayangkan Liga 1 Ditunda

3. Liga 1 ditunda demi Timnas

Laga PSS Sleman Vs Arema Ditunda, Tiket Tetap BerlakuPotret kesebelasan pertama Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Diberitakan sebelumnya, Exco (Komite Eksekutif) PSSI memutuskan menunda sementara kompetisi Liga 1 2023/2024 demi kepentingan Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Keputusan ini diambil setelah rapat darurat, Sabtu (30/3/2024), di mana dalam surat bernomor 1367/UDN/815/III-2024 dituliskan bahwa PSSI menunda Liga 1 sejak pekan ke-31 pada Senin (1/4/2024) sampai dengan selesainya pagelaran Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Siapa Pemilik Erspo? Apparel Baru Jersey Timnas Indonesia

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya