Kim Kurniawan Targetkan Kembali Bela PSS di Putaran Kedua Liga 1

Cedera meniscus membuatnya harus menepi beberapa bulan

Sleman, IDN Times - Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan harus menepi lama akibat cedera meniscus di lutut kaki kirinya sejak beberapa pekan lalu. Pemain bernomor punggung 23 itu pun telah menjalani operasi artroskopi secara lancar, kendati durasi pemulihan bisa memakan waktu cukup lama hingga berbulan-bulan.

1. Target main di putaran kedua Liga 1

Kim Kurniawan Targetkan Kembali Bela PSS di Putaran Kedua Liga 1Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan (instagram.com/kimkurniawan)

Selepas menjalani operasi, Kim berharap dirinya bisa memperkuat kembali skuad Super Elang Jawa. Target pribadinya paling cepat putaran kedua Liga 1 2024/2025.

"Puji Tuhan kemarin sudah menjalani operasi dan berjalan lancar. Target saya semoga saya bisa kembali bermain pada putaran kedua liga bersama PSS," kata Kim dikutip dari laman resmi PSS, Minggu (25/8/2024).

 

2. Minta doa PSS Fans

Kim Kurniawan Targetkan Kembali Bela PSS di Putaran Kedua Liga 1Pemain PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan. (Dok. Media PSS)

Melalui penanganan yang tepat dan pemulihan optimal, Kim diharapkan dapat kembali ke lapangan dengan kondisi yang lebih kuat dan stabil.

Ayah dua anak turut meminta doa kepada PSS Fans agar pemulihannya berjalan dengan baik.

"Saya juga meminta doa dari PSS Fans agar bisa segera sembuh dan kembali ke lapangan hijau. Semoga juga PSS bisa kembali bangkit dan meraih kemenangan di laga-laga berikutnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Kim Kurniawan Absen Bela PSS Beberapa Bulan, Separah Apa Cederanya?

3. Cedera kompleks, waktu pemulihan lama

Kim Kurniawan Targetkan Kembali Bela PSS di Putaran Kedua Liga 1Kim Jeffrey Kurniawan (kedua dari kanan) saat launching tim PSS Sleman untuk Liga 1 2024/2025

Lutfi Afifudin, dokter tim PSS, menyebut Kim mengalami cedera meniscus di lutut kaki kirinya sejak beberapa minggu lalu. Menurutnya, cedera ini tak muncul seketika dan Kim sebenarnya sudah mulai merasakan nyeri sejak beberapa pekan sebelumnya.

"Namun, dia masih menjalani latihan bahkan bertanding melawan Persebaya di mana ada insiden yang menyebabkan kembali nyeri sehingga kemudian diperiksa" ujar Lutfi, Sabtu (24/8/2024) pagi WIB.

Tim medis PSS sekarang sedang fokus memastikan bahwa Kim ditangani secara tepat. Operasi artroskopi telah dijalani oleh Kim dan berjalan dengan baik serta lancar. Sekarang, waktunya pemain 34 tahun ini menjalani pemulihan.

"Absennya diperkirakan cukup lama. Sekitar beberapa bulan ke depan karena cederanya cukup kompleks," ujar Lutfi.

Baca Juga: Bawa 20 Pemain Vs Semen Padang, Lopes Temukan Solusi Lini Tengah PSS

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya