Kesan Pemain Asing Gabung PSIM Yogyakarta: Ini Tim Kuat

Pemain yakin PSIM lolos Liga 1

Intinya Sih...

  • Tiga pemain asing PSIM Yogyakarta yakin timnya kuat dan fokus latihan
  • Joao Pedro kagum dengan kualitas pemain muda di timnya
  • Yusaku Yamadera optimis PSIM Yogyakarta bisa lolos Liga 1

Yogyakarta, IDN Times - Tiga pemain asing PSIM Yogyakarta mengaku senang bisa bergabung dengan Laskar Mataram. Kesan ini disampaikan ketiganya setelah intens berlatih bersama selama dua pekan.

Tiga penggawa asing yang memperkuat PSIM musim ini adalah Rafael de Sa Rodrigues, Joao Pedro Santos, dan Yusaku Yamadera.

1. Rafinha akui kekuatan PSIM Yogyakarta

Kesan Pemain Asing Gabung PSIM Yogyakarta: Ini Tim KuatPara pemain PSIM Jogja saat sesi latihan (Dok, PSIM Jogja)

Pemain asal Brasil Rafael de Sa Rodrigues, mengakui skuad PSIM Yogyakarta musim ini cukup kuat. "Kesan pertama saya baik. Saya sudah lihat, ini adalah tim yang kuat. Mentalnya juga kuat untuk fokus latihan," ungkap pemain yang akrab disapa Rafinha, dikutip laman resmi PSIM Yogya, Selasa (30/7/2024).

Rafinha juga memuji para rekan setimnya yang disebutnya memiliki mental yang kuat dalam berlatih.

2. Pedro kagum dengan permainan pemain muda

Kesan Pemain Asing Gabung PSIM Yogyakarta: Ini Tim KuatJoao Pedro dalam sesi latihan PSM Makassar di Lapangan Pantai Purnama Gianyar pada 29 November 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Di sisi lain, Joao Pedro justru mengagumi usia rekan setimnya yang didominasi anak muda. "Saya kagum karena banyak dari mereka masih muda, tapi mereka tetap berkualitas dan mendapatkan kepercayaan. Hal ini adalah yang terpenting, mereka tidak takut untuk bermain," ujar Pedro.

Lebih lanjut, pemain yang berasal dari Negeri Samba ini berharap timnya memberikan yang terbaik saat liga sudah bergulir. "Meski saya di sini baru dua minggu, tapi saya kagum dengan apa yang saya lihat di sini. Saya berharap apa yang mereka lakukan saat latihan bisa mereka lakukan juga di liga besok," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Liga 2 Bergulir, PSIM Yogyakarta Datangkan Lucky Oktavianto 

3. Yusaku yakin lolos Liga 1

Kesan Pemain Asing Gabung PSIM Yogyakarta: Ini Tim KuatPemain asing PSIM Yogyakarta, Yusaku Yamadera (dok. PSIM Jogja)

Sementara pemain asal Jepang, Yusaku Yamadera, mengaku senang bergabung dengan PSIM Yogyakarta. Ia mengaku yakin timnya bisa lolos Liga 1.

"Sangat senang bisa di sini, bersama PSIM Yogyakarta. Mereka punya potensi dan kualitas. Saya merasa kita mungkin bisa tembus Liga 1,” kata pemain belakang tersebut.

Pelatih Kepala PSIM Jogja, Seto Nurdiantoro mengaku anak didiknya sudah bisa berbaur dan bermain bagus. “Mereka sudah bisa berbaur, bagus. Bahkan bercandanya juga sudah masuk,” tuturnya.

Seto berharap skuadnya menemukan bahasa komunikasi terbaik untuk pertandingan di lapangan.

Baca Juga: Kalah dari Persita, Bek PSS Sleman Nilai Timnya Kurang Cepat

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya