Harga Tiket Pertandingan PSS Sleman Naik, Apa Alasannya?

Simak harga tiketnya di sini

Intinya Sih...

  • PSS Sleman naikkan harga tiket pertandingan menjelang laga kandang kontra Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo.
  • Keputusan menaikkan harga tiket merupakan hal berat bagi PSS, namun biaya operasional tim juga meningkat karena pertandingan harus digelar di Solo.
  • Pembeli tiket akan mendapatkan asuransi untuk jaminan keamanan selama perjalanan dan di dalam stadion.

Sleman, IDN Times - PSS Sleman buka suara terkait kenaikan harga tiket pertandingannya menjelang laga kandang kontra Persik Kediri yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024) malam.

Presiden Direktur PSS Gusti Randa menjelaskan, kenaikan harga tiket ini tak lepas dari lokasi pertandingan yang terpaksa harus digelar di Solo. Pasalnya, kandang Laskar Sembada, Stadion Maguwoharjo hingga kini masih dalam tahap renovasi.

1. Keputusan berat untuk PSS

Harga Tiket Pertandingan PSS Sleman Naik, Apa Alasannya?Presiden Direktur PT PSS, Gusti Randa. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Gusti Randa mengatakan, langkah menaikkan harga tiket pertandingan merupakan keputusan yang berat bagi PSS. Mengingat, para pendukung PSS tentunya akan lebih membutuhkan perjuangan untuk menonton tim kesayangan mereka.

"Harus diakui keputusan ini cukup berat untuk kami lakukan karena kami tahu perjuangan PSS Fans sangatlah besar untuk pergi ke Solo," ujarnya Gusti Randa dalam keterangannya, Kamis (15/8/2024) malam.

"Hal tersebut membuat kami sulit untuk menaikkan harga tiket pertandingan, walaupun pada akhirnya tetap harus kami lakukan," ujarnya.

2. Biaya operasional meningkat

Harga Tiket Pertandingan PSS Sleman Naik, Apa Alasannya?Gusti Randa saat memperkenalkan tampilan bus baru PSS Sleman (Dok. PSS Sleman.id)

Lebih lanjut Gusti Randa menjelaskan, pertandingan yang harus digelar di Solo membuat biaya operasional tim meningkat. Hal ini tak lepas dari proses renovasi di Stadion Maguwoharjo yang memang belum selesai dikerjakan.

"Dengan biaya operasional yang meningkat di Stadion Manahan, kami mau tidak mau harus mengambil keputusan itu (menaikkan harga tiket)," kata Gusti Randa.

PSS, disampaikan oleh Gusti Randa, juga meminta maaf kepada fansnya karena keputusan menaikkan harga tiket pertandingan tersebut.

"Kami tentu meminta maaf untuk hal tersebut namun kami berharap PSS Fans dapat mengerti tentang keputusan yang diambil," tuturnya.

Baca Juga: Lakukan Evaluasi, PSS Pastikan Makin Solid Lawan Persik Kediri

3. Setiap pembelian tiket dapat asuransi

Harga Tiket Pertandingan PSS Sleman Naik, Apa Alasannya?Impian PSS Sleman mengakhiri catatan buruk melawan Persebaya kandas. Super Elang Jawa harus menelan pil pahit, mengakui keunggulan Persebaya, Minggu (11/8/2024). (Instagram/pssleman)

Gusti Randa menjelaskan, pembeli tiket pertandingan PSS akan mendapatkan asuransi sebagai jaminan karena menempuh perjalanan jauh ke Solo.

"Kenaikan harga tiket ini juga kami barengi dengan asuransi yang akan dimasukkan ke dalam setiap pembelian tiket. Dengan perjalanan darat yang relatif jauh dari Sleman dan ditempuh oleh teman-teman suporter via perjalanan darat, tentunya dengan adanya asuransi ini akan membuat mereka lebih terlindungi jika ada kejadian yang tidak diinginkan di perjalanan," jelasnya.

Asuransi ini, menurut Gusti Randa, mencakup risiko kejadian kecelakaan di jalan dan di dalam stadion.

"Selain di jalan, asuransi juga mencakup kejadian kecelakaan yang terjadi di dalam stadion,” sambung Gusti Randa.

PSS Sleman akan menjalani laga kandang pertamanya melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/8/2024).

Sebagai informasi, untuk tiketnya bisa dibeli di Loket.com dengan harga: Tribune Utara Rp75.000, Tribune Timur Rp95.000, Tribune Barat Rp135.000, dan VVIP Rp235.000.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Baru Dimulai PSS Sleman Kehilangan 3 Poin, Mengapa?

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya