Cerita Gol Pertama Bagi PSS, Phil Ofosu-Ayeh: Atmosfer Fans Luar Biasa

Phil beber kronologi cetak gol pertama PSS

Intinya Sih...

  • Phil Ofosu-Ayeh mencetak gol pertama PSS di Liga 1 2024/2025 setelah 5 laga tanpa gol.
  • Gol Phil membawa kemenangan pertama PSS dan menjadi gol pertamanya bersama PSS.
  • Atmosfer luar biasa dari suporter membuat Phil berharap tren positif bisa berlanjut bagi PSS.

Sleman, IDN Times - Bek kanan PSS Sleman, Phil Ofosu-Ayeh, membeberkan pengalamannya sebagai pencetak gol pertama PSS di Liga 1 2024/2025. Pemain berkebangsaan Jerman-Ghana ini menyebut atmosfer fans yang luar biasa membuat semangatnya terbakar.

Phil menjadi pencetak gol pertama bagi PSS di Liga 1 2024/2025 setelah dalam 5 laga sebelumnya belum ada pemain Laskar Sembada yang mampu membobol gawang lawan.

1. Atmosfer pertandingan luar biasa

Cerita Gol Pertama Bagi PSS, Phil Ofosu-Ayeh: Atmosfer Fans Luar BiasaPSS Sleman vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Phil menyebut atmosfer pertandingan yang terjadi dalam pertandingan PSS vs Arema FC di Stadion Manahan, Surakarta, sangat luar biasa.

"Atmosfer (pertandingan) yang luar biasa di pertandingan kemarin, tentu kita semua juga merasakan hal yang sama. Kami akhirnya meraih tiga poin pertama serta mencetak gol yang pertama juga," kata Phil usai menjalani latihan reguler PSS Sleman di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (23/9/2024) sore dikutip dari laman resminya.

Sebagai informasi, gol dari Phil ini selain menjadi gol pertama PSS di Liga 1 2024/2025 juga menjadi gol pertama Phil dalam karienya di PSS. Gol ini sangat penting karena membuka keran gol selanjutnya bagi PSS dan membawa kemenangan pertama PSS di Liga 1 2024/2025.

2. Kronologi gol Phil

Cerita Gol Pertama Bagi PSS, Phil Ofosu-Ayeh: Atmosfer Fans Luar BiasaPSS Sleman vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2024). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Phil mengisahkan bagaimana gol pertamanya bersama PSS terjadi. Ia menyebut, gol berawal dari umpan Kevin Gomes kepadanya.

"Melalui pergerakan cepat, saya berhasil melakukan tembakan melalui kaki kiri yang berbuah gol bagi PSS Sleman," kata Phil.

"Setelah melihat tayangan ulang dari video, itu menjadi pembelajaran yang bagus bahwa mencetak gol cepat membuka kesempatan serta keberuntungan. Setelah turun minum babak kedua, kami bisa unggul dua gol dari Arema FC," lanjutnya.

Baca Juga: Tangis Hokky Caraka di Balik Gol Kemenangan PSS

3. Selebrasi emosional

Cerita Gol Pertama Bagi PSS, Phil Ofosu-Ayeh: Atmosfer Fans Luar BiasaPemain sayap PSS Sleman, Phil Ofosu-Ayeh (instagram.com/pssleman)

Phil melanjutkan, momen setelah berhasil mencetak gol pertama itu sangat luar biasa hingga sulit ia jelaskan dengan kata-kata.

"Itulah alasan saya melakukan selebrasi secara emosional dengan melibatkan perasaan bersama suporter sebisa mungkin saya berikan. Benar-benar perasaan yang luar biasa hingga susah saya ungkapan. Tentunya kalian juga ikut merasakan hal yang sama," bebernya.

Untuk ke depan, Phil berharap tren positif ini bisa terus berlanjut bagi PSS.

"Harapannya, atmosfer di pertandingan tersebut bisa berlanjut di pertandingan berikutnya. Kami benar-benar membutuhkan dukungan dari PSS Fans yang sangat luar biasa memberikan atensi dan perhatian kepada kami," pungkasnya.

PSS akan menghadapi Malut United di pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 pada Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Profil Phil Ofosu-Ayeh, Pencetak Gol Pertama PSS Musim ini

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya