Betinho Siap Tampil, Kuatkan Ambisi PSS Taklukkan Persik Kediri

PSS kini terpuruk di dasar klasemen dengan poin minus 3

Intinya Sih...

  • Wagner Lopes pastikan Betinho siap tampil di laga kandang PSS Sleman kontra Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo
  • Kondisi fisik Betinho prima dan telah menjalani proses pemulihan yang baik menurut pantauan tim medis dan pelatih
  • PSS Sleman mendapat hukuman pengurangan tiga poin setelah terlibat kasus match fixing pada Liga 2 Indonesia 2018

Seman, IDN Times - Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes, memastikan gelandang asing Betinho siap tampil membela timnya dalam laga kandang kontra Persik Kediri yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/8/2024) sore. Lopes optimistis kehadiran Betinho akan memberikan hasil positif untuk PSS dalam laga melawan skuad Macan Putih.

1. Betinho siap 100 persen dukung PSS

Betinho Siap Tampil, Kuatkan Ambisi PSS Taklukkan Persik KediriPelatih PSS Sleman Wagner Lopes (Dok. PSS Sleman)

Lopes memastikan, kondisi fisik Betinho prima sehingga siap diturunkan melawan Persik. Pelatih asal Brasil itu memahami pentingnya membawa hasil poin penuh dalam pertandingan sore nanti.

"Mengenai kondisi dari Betinho sudah tidak ada masalah lagi. Hasil dari pantauan serta laporan dari tim medis kepada tim pelatih Ia sudah menjalani proses pemulihan yang sangat baik," ujar Lopes saat sesi konferensi pers di Stadion Manahan, Minggu (18/8/2024) malam.

"Betinho sudah siap 100 persen bermain," lanjutnya.

2. Betinho latihan intens, ambisi PSS raih tiga poin

Betinho Siap Tampil, Kuatkan Ambisi PSS Taklukkan Persik KediriBetinho Filho, pemain baru PSS Sleman musim 2024/2025 (instagram.com/pssleman)

Lopes mengatakan, kehadiran Betinho akan memberikan tambahan kekuatan untuk melawan Persik Kediri. Ia berharap, PSS bisa meraih tiga poin penuh dalam laga kandang kali ini. Selain itu, Lopes juga mengatakan Betinho beberapa hari belakangan ini sudah menjalani latihan intens untuk mempersiapkan laga nanti sore.

"Betinho telah menjalani masa penyembuhan kemudian telah berlatih dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari dengan lancar. Saya optimis dan percaya ia bisa tampil maksimal di pertandingan melawan Persik Kediri," jelas Lopes.

Baca Juga: Wagner Lopes Tak Ingin Sanksi PSSI Surutkan Semangat PSS Lawan Persik

3. Kalah di laga pertama lawan Persebaya Surabaya

Betinho Siap Tampil, Kuatkan Ambisi PSS Taklukkan Persik KediriImpian PSS Sleman mengakhiri catatan buruk melawan Persebaya kandas. Super Elang Jawa harus menelan pil pahit, mengakui keunggulan Persebaya, Minggu (11/8/2024). (Instagram/pssleman)

Di laga pertama Liga 1 2024/2025, PSS Sleman harus menelan kekalahan 1-0 kontra Persebaya Surabaya saat beranding di Stadion Geloro Bung Tomo, Surabaya, Minggu (11/8/2024) lalu.

Di sisi lain, PSS Sleman juga mendapat hukuman dengan pengurangan tiga poin setelah mendapat hukuman dari sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi ini dijatuhkan atas kasus match fixing atau pengaturan skor pada Liga 2 Indonesia 2018 yang melibatkan PSS Sleman Vs Madura FC. Sejumlah pihak PSS Sleman dinyatakan bersalah dan terbukti terjadi tindak pengaturan skor.

Keputusan tersebut ditetapkan oleh PN Sleman pada 25 April 2024 lalu. Sementara, Komdis PSSI sudah menggelar sidang pelanggaran kasus dan merilis surat keputusan dengan nomor 001/SK/KD-PSSI/VII/2024.

Baca Juga: Harga Tiket Pertandingan PSS Sleman Naik, Apa Alasannya?

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya