Belum Puas, Seto Bakal Perbanyak Laga Uji Coba buat PSIM

Persiapan untuk Liga 2 belum 100 persen

Intinya Sih...

  • Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro, akan memperbanyak uji tanding sebelum Liga 2 2024/2025.
  • Persiapan timnya belum mencapai 100 persen, dengan estimasi persiapan pemain masih di angka 70-80 persen.
  • Anak asuh Seto menunjukkan semangat bertanding yang baik meskipun masih ada kekurangan dalam permainan PSIM.

Yogyakarta, IDN Times - Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro, menyatakan bakal memperbanyak uji tanding buat anak asuhnya sebelum bergulirnya Liga 2 2024/2025. Laskar Mataram sendiri sebelumnya telah memenangkan duel uji coba melawan PSPS Pekanbaru 1-0 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (18/8/2024) kemarin.

"Kami akan perbanyak lagi uji coba menjelang bergulirnya Liga 2," kata Seto.

1. Persiapan belum 100 persen

Belum Puas, Seto Bakal Perbanyak Laga Uji Coba buat PSIMPelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro. (Psimjogja.id)

Dengan kompetisi Liga 2 2024/2025 yang diperkirakan mulai bergulir pekan terakhir September nanti, Seto menyebut persiapan timnya belum mencapai 100 persen.

Untuk itu pula ia akan memperbanyak uji tanding bagi skuadnya. "Persiapan pemain saya kira masih di angka 70 atau 80 persen," ujar Seto.

2. Fisik pemain, teknis bermain kurang dinamis

Belum Puas, Seto Bakal Perbanyak Laga Uji Coba buat PSIMLatihan PSIM jelang tanding lawan PSPS Pekanbaru (Dok. psimjogja.id)

Pada laga kontra PSPS asuhan Aji Santoso kemarin, Seto menilai anak-anak asuhnya mampu menunjukkan mental bertanding yang cukup baik.

"Semangat mereka untuk memenangkan pertandingan bagus," tuturnya.

Walapun, kata Seto, tetap saja ada kekurangan yang masih perlu dibenahi dari permainan PSIM, macam aspek fisik dan teknis bermain yang kurang dinamis.

Baca Juga: Persiapan Liga 2, PSIM Latih Tanding Lawan PSPS Pekanbaru

3. Menang berkat gol penalti

Belum Puas, Seto Bakal Perbanyak Laga Uji Coba buat PSIMPSIM Yogya melakoni uji tanding lawan PSPS Pekanbaru. (Dok. Media PSIM)

Melawan PSPS kemarin, PSIM menurunkan sejumlah pemain intinya. Kendari, Laskar Mataram terlihat kesulitan membongkar pertahanan lawan yang dikomandoi Maman Abdurrahman.

Setelah tak banyak peluang tercipta di babak pertama, PSIM melakukan rotasi pemain di sektor tengah dan lini serang. Alhasil, sejumlah peluang pun tercipta.

Gol PSIM tercipta dari titik putih yang bermula dari pelanggaran pemain PSPS atas Rafinha. Striker asing asal Brazil itu pun tak menyia-nyiakan kesempatan. Gol Rafinha jadi satu-satunya di pertandingan ini.

Baca Juga: PSIM Jogja Datangkan Pemain Muda Andalan Timnas dari Klub Persija

Tunggul Kumoro Damarjati Photo Community Writer Tunggul Kumoro Damarjati

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya